Film Bioskop Yang Ditonton Selama Oktober 2017

Bulan Oktober menjadi bulan yang sangat sibuk bagi saya. Karena kesibukan saya, walaupun ada weekend, namun benar-benar gak sempat ke bioskop. Seringnya sih karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan di weekend, sehingga di bulan ini hanya sedikit film yang saya tonton di bioskop. Huft.

Agak sedih sih mengingat biasanya saya menonton sekitar 5-6 film, bahkan 8 film. Namun ternyata di bulan Oktober hanya sempat menonton empat film saja. Tapi kalau dipikir-pikir memang gak terlalu banyak film bagus sih. Film yang saya tunggu-tunggu antara lain Blade Runner 2049 dan Thor: Ragnarok, yang untungnya saya sempat menonton kedua film ini.

Pengabdi Setan

Dari awal film ini dibicarakan orang-orang, saya pun tidak mau ketinggalan. Menurut saya, film bikinan Joko Anwar selalu unik dan menarik untuk ditonton. Makanya ketika film ini dirilis, saya gak bisa menunggu lama-lama dan langsung ke bioskop sesegera mungkin.

Filmnya bercerita tentang keluarga yang baru saja ditinggal oleh sang Ibu dikarenakan sakit yang gak jelas. Setelah Ibu meninggal, ada aja keanehan-keanehan yang terjadi, mulai dari lonceng Ibu yang suka berbunyi sendiri di malam hari, dan bayangan orang-orang tak dikenal yang berada di luar rumah. Selain itu suasana di rumah semakin mencekam. Ibu yang sudah meninggal, terasa kembali ke rumah.

Filmnya entah kenapa menurut saya seperti campuran film The Conjuring dan Paranormal Activity. Review selengkapnya sudah saya tulis di sini.

Skor film ini saya berikan 7.5/10 karena memberikan plot twist yang sungguh menarik. Bagi yang belum nonton, tunggu aja siapa tahu bakal muncul di iFlix.

Blade Runner 2049

Blader Runner merupakan film lanjutan dari Blade Runner yang dirilis tahun 1982 waw saya belum lahir. Saya memang gak expect banyak dari film ini karena sudah lupa dengan film yang pertama. Namun saat menonton, saya cukup terkesan dengan detail, twiest, serta bagaimana film ini berhasil membawa saya masuk ke dalam film.

Sayangnya ternyata tidak semua orang sependapat dengan saya. Menurut saya Blade Runner 2049 ini bagus banget, tipe film yang saya suka. BIkin mikir, bertanya-tanya sepanjang film, dan twist ending yang sebenarnya cukup mengejutkan.

FIlmnya sendiri tentang K (Ryan Gosling), seorang Replicant (sebutan untuk Android khusus yang dibuat oleh kepolisian) yang tugasnya memburu para Replicant liar. Di sini K terlihat sangat manusia, walau kenyataannya dia adalah Replicant.

Entah bagaimana, K merasa punya ingatan lain yang membuat ia bertanya-tanya dan mencoba mencari jati diri, seperti Pinoccio. Ia diciptakan, namun ia ingin tahu, ingatan milik siapa yang kerap ada pada dirinya.

Blade Runner 2049 ini benar-benar film yang bikin mikir. Walau saya sudah lupa film Blade Runner yang tahun 1982, namun film ini tetap dapat dinikmati ceritanya terbentuk dengan baik. Bagi saya Blade Runner 2049 suatu hiburan menarik. Saya memberikan skor 7.5/10 untuk film ini.

Geostorm

Film Geostorm ini merupakan disaster movie. Terakhir film bencana alam yang saya tonton adalah San Andreas. Geostorm bercerita tentang manusia dari berbagai negara yang bekerja sama untuk menciptakan suatu satelit yang mampu mengendalikan cuaca. Hal ini dibuat supaya mengurangi bencana alam yang disebabkan oleh cuaca buruk atau kondisi lingkungan.

Proyek ini dipimpin oleh Jack Lawson (Gerard Butler) yang entah ada hubungan apa dengan gerai waralaba Lawson. Sayangnya Jack agak pembangkang yang membuat dia akhirnya dipecat dari proyek yang dia pimpin sendiri.

Lalu bebrapa tahun kemudian, terjadi bencana alam yang cukup serius, mulai dari ledakan di bawah tanah sampai dengan banjir besar yang mirip film The Day After Tomorrow. Akhirnya Jack kembali direkrut untuk membetulkan satelit tersebut yang tengah rusak. Dari sini, terungkap apa penyebab rusaknya satelit yang mengakibatkan bencana alam di berbagai negara.

Filmnya menurut saya biasa aja, tapi cukup memanjakan mata, apalagi ada Jim Sturgess yang gemesin. Bolehlah ditonton bagi yang penasaran. Skor untuk film ini saya berikan 7/10.

Thor: Ragnarok

Akhirnya film yang ditunggu-tunggu hadir jugaaaa! Saya nonton Thor bersama anak-anak KIJP Batch 6 di Grand Indonesia. Biasanya film Marvel tidak pernah mengecewakan, jadi saya berharap banyak pada film ini.

Thor: Ragnarok menurut saya lebih kelam tapi lebih lucu. Entah kenapa banyak kegaringan dalam film ini yang untungnya bisa saya toleransi HAHAHA. Saya suka banget Loki di sini. Lebih gimana gitu. Hehehehe.

Cerita kali adalah mengenai Thor dan Loki yang baru mengetahui kalau mereka sebenarnya memiliki kakak sulung perempuan yang kejam bernama Hela. Hela ini pengen banget menguasai Asgard karena sebelumnya ia diusir dari Argard. Hela ini jahat luar biasa sampai Thor dan Loki akhirnya bekerja sama untuk menghadapi Hela. Daaaan, di sini ada Hulk juga. Film Thor kali ini sungguh lucu (dan garing). Cukup menghibur~

Skor untuk film ini saya kasih 8/10 just because I love Thor & Loki. Dua cowok gemesin dalam satu frame, udah deh kelar.

Itulah list film yang saya tonton selama bulan Oktober 2017. Dikit yaaa. Tampaknya bulan depan saya harus mencoba menonton lebih banyak film bioskop.

Iklan

18 respons untuk ‘Film Bioskop Yang Ditonton Selama Oktober 2017

  1. warm berkata:

    cuman satu yg skornya 8, luwarbiyasa
    saya terakhir cuma nonton Justice League, bulan kmaren kalo ga salah, lumayan lah

    etapi heh gagal pertamax mulu hahaha

  2. icit berkata:

    Aku cuma menonton Thor di bioskop bulan ini. Mengingat emang susah banget buat nonton di bioskop sekarang2 ini, maka ini udah sangat membahagiakan banget. Dan filmnya juga sukaaaa.

  3. Takodok! berkata:

    Aku sudah nonton semua film di atas *bangga ga penting* 😆
    Dan aku senang liat bromance di Thor Ragnarok.

    Trus seneng juga kalo di bioskop sini ada temen nungguin post credits scene-nya Marvel yang seabrek-abrek itu. Dulu pas masih Jambi nungguin yang Dr.Stranger cuma sama mas-mas CS-nya. Belum selesai, mau pergi karena ga enak sama mas-nya malah dipanggil, “Belum selesai itu mbak. Ada lima mbak. LIMA. Tanggung mbak”. Deu.. 😆

  4. kresnoadi DH berkata:

    Aku aku nonton blade runner dan geostorm dan dua-duanya baguus. Sekarang tiap ada hujan abis panas2nya langsung teriak, “Pasti ulah dutch boy!” Mantap sekali efek film terhadapku emang..

  5. oreocheesecake berkata:

    Wah aku skip semua film di sini karena masalah dompet wqwqwqwq… Kemarin aja kalau nggak diseret temen dan ditraktir Star Wars aku tidak akan menonton (T___T)

    Kak aku kan ulang tahun kak, traktir sesuatu dong.. *kemudian dibuang ke Nusakambangan*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s