Tips Aman Menggunakan Go-Send

Siapa yang di sini sering menggunakan jasa Go-Send? Saya sih sering banget. Biasanya buat ambil makanan, kirim barang, dokumen penting, sampai invoice. Bahkan belanja online dan mengirimkan barang via Go-Send juga pernah. Buat yang belum tahu, Go-Send adalah jasa antar barang yang merupakan bagian dari Go-Jek.

Sejauh ini pengalaman saya menggunakan Go-Send cukup baik. Driver mengambil barang dari tempat saya dan mengantarkan ke tempat tujuan. Bisa juga sebaliknya. Saya paling sering sih mengirim dokumen pekerjaan, terutama yang urgent. Enaknya pakai Go-Send ini bisa cek ongkir alias ongkos kirim ke tujuan. Jadi bisa tahu harus bayar berapa untuk jarak pengiriman yang ditempuh.

Supaya penggunaan Go-Send lancar dan aman, saya mau bagi-bagi tips nih bagaimana cara aman menggunakan Go-Send. Hal ini berdasarkan pengalaman saya sebagai pelanggan tetap Go-Send.

1. Saat memesan Go-Send, pastikan alamat pengambilan barang dan tempat tujuan cukup jelas. Biasanya saya minta share location ke alamat tujuan supaya memastikan pin lokasi tidak salah.

Share location yang jelas biar gak nyasar

2. Tulis detail lokasi dengan jelas. Menurut saya tidak perlu terlalu lengkap pakai kode pos, karena yang paling penting biasanya patokan tempat, misalnya sebelah Masjid, dekat sekolah anu, atau di sebelah Indomar*t.

3. Tuliskan jenis barang yang diantar dengan detail yang lengkap. Go-Send memiliki asuransi hingga 10 juta untuk mengganti barang yang hilang. Kalau ingin mengantar handphone, tulis dengan detail merk handphone-nya. Jadi kalau ada apa-apa, bisa mendapat gantinya sesuai dengan barang yang dideskripsikan.

4. Gunakan Go-Pay supaya pembayaran Go-Send menjadi lebih murah. Dari tarif ongkir, suka dapet diskon mulai dari seribuan dan kalau jaraknya lumayan jauh, diskonnya lebih gede! #Padang

Lumayan diskon 2000

5. Pastikan driver yang datang sesuai dengan yang tertulis di aplikasi. Cek nama driver dan apakah wajahnya sesuai dengan foto di aplikasi. Cek juga nomor kendaraan (kalau ngambil di rumah, kalau di gedung biasanya driver yang nyamperin karena motornya diparkir). Jangan sampai driver yang menerima barang berbeda dengan di aplikasi. Kalau lebih ganteng sih alhamdulillah ya.

6. Foto driver ketika sedang mengambil barang. Untuk menghindari barang dibawa lari oleh Driver *amit-amit* kalau barang penting, biasanya saya foto sang driver untuk saya kirim ke penerima, sekaligus jadi punya bukti kalau driver tersebut sedang membawa barang kiriman saya.

Foto babang Go-Send sebelum kirim barang

Sejauh ini alhamdulillah tidak ada pengalaman buruk mengenai Go-Send. Pernah sekali sih mau nganterin sesuatu, barangnya belum diambil eh kok udah diklaim pekerjaan telah selesai dan saldo Go-Pay saya terpotong. Langsung deh saya lapor ke CS Go-Jek, dan di hari itu juga saldo saya langsung kembali. Penanganannya sungguh cepat. Salut buat tim CS Go-Jek!

Saya juga pernah belanja di online shop dan menggunakan jasa pengiriman barang menggunakan Go-Send supaya bisa datang di hari yang sama. Sering banget. Belanja di E-commerce juga pernah pakai Go-Send.

Kalau beli ama sista-sista olshop Instagram, biasanya sih saya yang minta alamat ke penjual dan saya yang memesankan Go-Send, biar saya bisa ngetrack sendiri posisi barang sudah di mana. Lebih merasa aman dan nyaman karena barang langsung sampai.Β Kayak beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman beli dompet mahalΒ Kate Spade untuk kak Tya, pengirimannya dari Depok (jauh banget ya sis) tapi untung ada Go-Send, bisa sampai di hari yang sama dengan aman sentosa.

Muka happy kakak Tya

Lalu saya juga pernah jualan online via Instagram, seperti jualan sheet mask, skin care, sampai barang-barang yang gak terpakai di rumah. Supaya cepat, saya pesan Go-Send yang mengantar langsung ke pembeli. Seneng bangeeeeet kalau hidup dipermudah gini. Kayaknya lama-lama saya buka toko online juga deh HAHAHAHA!

Sekarang saya gak perlu khawatir kalau ada barang ketinggalan, saya tinggal menggunakan Go-Send untuk mengirim barang tersebut. Jangan lupa untuk memberikan tips. Ini gak wajib sih, tapi gak ada salahnya memberikan tips bagi driver yang sudah bersusah payah mengantarkan barang, apalagi kalau barang tersebut adalah barang berharga yang ditunggu-tunggu. Kamu senang, driver senang, semua senang~

Demikian #TipsChika mengenai cara aman menggunakan Go-send. Apakah kalian ada pengalaman menarik memakai Go-Send? Boleh share di sini ya~

Iklan

11 thoughts on “Tips Aman Menggunakan Go-Send

  1. waterbommceria berkata:

    Poin nomor 3 agak sanksi nih. Pengen tulis detail takut bermasalah. Tapi kalo gak tulis detail, nanti kalo bermasalah ngurusnya ribet. Huff.

    Etapi emang nilai penggantian maksimumnya 10juta?

    • cK berkata:

      Hahaha yekaaaan. Tapi katanya kalau nulis lebih detail dan misalnya ada apa-apa, bisa digantiin dan nilainya ya itu, 10 juta. Coba tanya di Twitter @gojekindonesia aja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s