Toko Buku Mungil di Seoul

Tahun ini saya melakukan perjalanan ke Jepang dan Korea. Keduanya adalah negara yang sudah pernah saya kunjungi, namun saya memutuskan untuk kembali datang ke sini karena banyak tempat yang belum saya explore. Di postingan ini, saya ingin sedikit membahas mengenai apa yang saya temukan di Korea Selatan saat traveling selama 6 hari.

Ketika mendatangi Gyeongbokgung Palace di Seoul, tak sengaja lewat depan rumahmu saya menemukan palang yang bertuliskan “Traveler’s Bookshop“. Melihat keunikannya, saya pun tertarik untuk berkunjung.

Toko buku ini terletak di basement sehingga harus menuruni tangga. Ketika pintu dibuka, langsung berjejer poster-poster kecil bertuliskan Hangul. Lalu terlihat toko buku mungil yang besarnya sekitar 5 kali kamar tidur saya. Tidak begitu besar, namun terasa nyaman.

Penampakan dari depan

Di dalam, suasananya sungguh hangat. Literally hangat sih karena ada pemanasnya hahahahaha. Rak-rak buku terbuat dari kayu dengan ukuran yang cukup besar. Terdapat meja-meja kayu yang memajang buku-buku serta meja kosong yang saya yakini sebagai tempat untuk membaca.

Saya menelusuri buku-buku yang dijual di sini. Banyak buku-buku berbahasa Inggris. Tampaknya toko buku ini memang menyasar pada turis-turis asing. Beberapa buku yang terlihat adalah buku sejarah Korea, buku kisah orang-orang penting di Korea, sampai dengan kamus Korea. Ada juga buku dengan tulisan Hangul yang tentunya tidak bisa saya baca.

Begini penampakan di dalam

Dari segi harga, bukunya tidak terlalu mahal. Namun perhatian saya tertuju pada buku sketsa mengenai kultur Korea. Saya membuka-buka buku tersebut dan entah kenapa membuat saya teringat pada Toyo, host Airbnb di Jepang yang sangat mahir menggambar sketsa.

Selain itu saya juga menemukan majalah Seoul yang entah kenapa penampakannya mirip Kinfolk versi hemat. Setelah sekitar 20 menit melihat-lihat, karena saya sedang dikejar waktu, maka akihrnya saya membeli 2 buku ini. Buku Sketches of Korea bisa menjadi bacaan di kala senggang. Sedangkan majalah Seoul ini selain buat bahan bacaan, saya juga bisa menggunakan untuk property foto karena sampulnya yang indah.

Bukunya sungguh instagramable

Buku yang dijual di sini mungkin tidak selengkap toko buku lain pada umumnya, namun saya senang berada di sini. Suasanya yang sepi, nyaman, lagu yang diputar menenangkan hati, serta penjaga tokonya sangat menghargai privacy sehingga tidak melototin saya terus saat berkeliling.

Ingin rasanya saya berlama-lama di sini karena suasanya sungguh tentram, namun sayangnya saya harus pergi. Kalau ada di seputaran Gyeongbokgung Palace, mungkin bisa coba mampir ke tempat ini.

15 thoughts on “Toko Buku Mungil di Seoul

  1. shiq4 berkata:

    Wah…. apa itu buku-buku khusus korea yg sudah ditranslete khusus buat traveler atau memang darisononya udah dicetak dalam bahasa inggris mbak chika? 😀

Tinggalkan Balasan

