Me and My Bucketlist

Saya memiliki banyak sekali cita-cita, cita-cita yang mungkin menurut orang lain biasa aja, aneh, atau lebay. Biasanya cita-cita itu adalah sebuah keinginan untuk menjadi sesuatu, namun untuk saya cita-cita itu lebih ke hal-hal yang ingin saya raih. Saya memasukkan cita-cita tersebut ke dalam bucketlist. Dengan memiliki keinginan dalam bucketlist, di sinilah saya mewarnai kehidupan saya. Karena dengan adanya bucketlist ini, saya memiliki banyak tujuan hidup.

List-list yang ada di bucketlist beraneka ragam, mulai dari yang normal, biasa, cenderung aneh, sampai hal-hal yang agak mustahil. Namun menurut saya tidak ada yang mustahil. Impossible is nothing, itu menurut Adidas.

Beberapa hal di bucketlist yang diketahui oleh teman-teman dekat saya adalah, saya memiliki ambisi ingin menendang orang yang memakai baju hewan atau karakter-karakter dengan wujud besar. Misalnya orang pakai baju SpongeBob yang berbentuk kotak gede kayak tepes ukuran giant. Wah itu menggoda banget buat ditendang. Kenapa pengen banget? Entahlah, itu hanya salah satu ambisi aneh saya yang belum tercapai. Dan saya menaruhnya di bucketlist.

Pengen nendang kayak gini

Lalu saya ingin menonton ballet secara langsung di Rusia, dan alhamdulillah terpenuhi saat mengunjungi Rusia di bulan Juli kemarin. Traveling ke Jepang, Korea, sampai Rusia adalah hal-hal yang tertulis di bucketlist saya dan sudah berhasil dikunjungi.

Beberapa negara lainnya yang ingin saya kunjungi dan ada di bucketlist adalah Italia, New Zealand, Yunani, dan Romania. Sebagian dari bucketlist saya bisa dilihat pada gambar di bawah ini. Tolong jangan ditertawakan.

Sebagian isi dari bucketlist

Keinginan-keinginan yang ada di bucketlist tidak hanya jalan-jalan, hal-hal yang mahal, atau berupa barang, namun beberapa keinginan yang receh seperti jadi member secure parking di suatu gedung, berkantor di gedung tinggi, sampai dengan memiliki bos yang seumuran, semua itu ada di dalam bucketlist. Bahkan saya memiliki cita-cita ingin bisa kerja bareng Dimas, sahabat saya sejak menjadi panitia Pesta Blogger yang akhirnya bisa tercapai.

Ada yang bilang menaruh hal-hal ini sebagai cita-cita adalah sesuatu yang lebay, namun buat saya dengan memiliki keinginan-keinginan ini saya jadi tahu apa yang harus saya kejar dalam hidup.

Saya tidak mengejar materi, melainkan pengalaman dan kebahagian. Bagi saya, bucketlist ini justru malah memperkaya diri saya dengan hal-hal menarik. Selain itu memiliki bucketlist ini membuat saya memiliki tujuan hidup. Saya seperti harus berusaha mewujudkan semua yang ada di list tersebut. Hidup rasanya jadi lebih berwarna!

Bucketlist: Traveling to Russia. Checked.

Menurut seorang teman, bucketlist itu seperti deadline yang harus dilakukan selama masih hidup. Ketika semua bucketlist sudah terpenuhi, maka selesai sudah tujuan hidup. Hal ini dapat membuat hidup ke depannya menjadi membosankan dan tidak menemukan makna kehidupan yang hakiki. Oleh karena itu saya terus memperbaharui bucketlist saya karena saya ingin selalu memiliki tujuan hidup.

Apakah kalian ada yang memiliki bucketlist seperti yang saya bikin? 😀

Iklan

32 thoughts on “Me and My Bucketlist

  1. Abdul Jalil berkata:

    Kalo saya sih lagi pingin cepet2 cicilan motor, terus upgrade hp.. itu sih target sederhana saya sekarang.

    Btw saya juga suka Muse dan pingin sekali2 nonton konsernya.

    Selamat ya mba, bucketlistnya banyak yang dah terealisasi. Semoga lainnya menyusul.

  2. Ata berkata:

    Pengen punya toko kue, semoga someday bisa terrealisasi 😀 *aamiin yang banyak

    Btw beneran pengen peluk Panda, Chik? Tapi Panda emang nggemesin yaaaa :’))))

  3. Warm berkata:

    Bucketlistmu sungguh nganu!

    Smoga tercapai semuanya ya. Amin

    Saya sih daftarnya sederhana, semacam pengen punya gitar listrik, punya studio mini, perpustakaan mini dan wastafel. Sementara itu yg saya ingat 😀

  4. Chic berkata:

    Gue punya 3 bucket list:
    1. place that I have to visit before I die
    2. concert that I have to attend before I die
    3. things to do before I die

    Yang ketiga kebanyakan receh. Tapi ya gimana… pengen kok. 😛

    • cK berkata:

      Aku pengen bisa terlibat di film Harry Potter yang mana pun. Sempet mau ikutan audisi Cho Chang (gila pede banget ya), sayangnya cuma untuk UK resident. :’)))))

      Coba dibikin buuuun~

  5. jensen99 berkata:

    Diluar lokasi-lokasi yang ingin dikunjungi, bucket list saya diantaranya:
    – kopdar minimal sekali dengan semua teman blogger, terutama yang dekat
    – pengen terjun payung
    – pengen belajar berenang
    – pengen nonton SNSD sebelum bubar :mrgreen:

  6. camaversya berkata:

    Saya juga punya banyak, soalnya suka bikin dari jaman sekolah, ada yg udh tercapai ada yg belom. Skrg yg lg pingin bgt dicapai sih main ke Malang. Wkwkwk

    Oh iya, bucket listnya keren2 kak, semoga bucket list nya bisa kecapai semua. Amin

  7. mbita berkata:

    bucket listku yang belum kesampaian banyak salah satunya pengen bungee jumping, tp masih belum berani and get post doctoral after getting doctoral degree….tapi ya nikah juga sik #ehgimana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s