Puas Makan Kepiting di Kani Doraku

Kalau ke Jepang, mampirlah ke restaurant Kani Doraku. Itu pesan dari seorang teman yang sudah ke Jepang. Karena penasaran, saya coba googling restaurant ini dan cukup tertarik karena restaurant ini fokus menjual makanan dengan menggunakan daging kepiting. Maka ketika saya main ke Osaka, saya menyempatkan diri mampir ke Kani Doraku untuk mencicipi aneka menu serba kepiting ini.

Saya mampir ke sini dua kali. Yang pertama dengan sepupu saya, yang kedua dengan mbak Ira. Karena harga makanan di Jepang cukup mahal, tentunya makanan di Kani Doraku tidak murah hahahaha!

Untuk bisa makan di sini, diharuskan mengambil nomor terlebih dahulu karena makan di sini bisa dibilang antre. Di lantai dasar ini terdapat aneka kepiting berukuran raksasa yang minta dimakan banget.

Gede banget yaaaah!

Saat mengambil nomor, kami diminta menunggu sekitar 40 menit. Oleh karena itu saya memilih berkeliling terlebih dahulu dan berfoto-foto di Glico Man yang terletak tak jauh dari sana.

Di sekitar sini juga banyak toko-toko menarik mulai dari toko pakaian sampai resto dan warung-warung makanan yang menarik. Ada takoyaki enak gak jauh dari sini, dan yang pengen ngopi, Starbucks terletak tak jauh dari sana.

Setelah sampai pada nomor giliran saya, kami dipersilakan naik ke atas. Restaurant ini ada beberapa tingkat (lupa) dan ada ruang private juga. Jadi yang pengen meeting sambil ngombe-ngombe, bisa booking ruang private. Seperti inilah suasana Kani Doraku di dalam. Saya makan di lantai 3 dan di sini bersiiiiih sekali. Senang melihatnya. 😀

cling-cling ya lantainya

Rada bingung dengan menu-menu yang tersaji, tapi ada yang untuk bahasa Inggris kok. Setelah melihat-lihat buku menu, saya memutuskan memesan paket menu yang sebenarnya untuk satu orang, namun kami makan berdua karena kami memang ingin mencicipi aneka menu sekaligus ngirit.

Harganya cukup fantastis sih, jadi kami memilih yang paling murah HAHAHAHAHAHA!

Menu yang dipesan terdiri dari:

  • Snow crab (broiled)
  • Raw crab
  • Steamed egg custard with crab
  • Crab gratin with crab sauce
  • Crab soup
  • Crab sushi

Harga menu ini ¥2500 belum termasuk pajak. Kalau sama pajak jadi ¥2700 (sekitar 320 ribu rupiah). Dari segi rasa menurut saya semuanya enak. Daging kepiting yang direbus, ketika digigit terasa manisnya daging kepiting. Lalu kepiting mentah juga tetap enak. Snow crab yang dibakar, lalu steamed crab rice juga enak. YA AMPUN GAK ADA DEH YANG GAK ENAK!

Favorit saya di sini adalah Crab Gratin with Crab Sauce. Terbaik sih menurut saya. Kepiting dengan saus creamy yang bikin merem melek. Perpaduan daging kepiting dengan cream rasa keju yang bikin saya sampai nambah lagi menu ini gyahahahaha~

Oh iya, waktu makan sama sepupu, sepupu saya memesan pakai nasi box kepiting gitu dan rasanya juga enak. Aduh di sini gak tau deh apa yang gak enak. Kayaknya kata-kata untuk makan di Kani Doraku ini cuma ada enak dan enak banget.

Favorit yang sebelah kiri

Total kerusakan makan di sini sekitar 400 ribu rupiah. Lumayan mahal yaaaa, tapi mengingat kepiting di Indonesia bisa lebih mahal, jadi makan di sini emang harus dipuas-puasin deh. Jadi kalau ke Jepang, usahakan coba makan di sini.

Restaurant Kani Doraku ini tidak hanya ada di Osaka lho, tapi juga ada di beberapa kota lainnya seperti Tokyo, Kobe, Itami, Kyoto, Nara, Wakayama, Hamamatsu, sampai dengan Hiroshima. Cek sendiri aja di websitenya. Atau bisa tonton video di bawah ini. :3

Gimana, tertarik untuk mencoba makan di Kani Doraku? Tapi siapin kocek ya karena makan di sini tidaklah murah. Makanan di Jepang memang rata-rata mahal, kecuali kalau beli di LAwson atau supermarket. Siapkan diri untuk menunggu juga ya, karena untuk makan di sini harus mengambil antrean nomer. Itadakimaaaasssu~

***

Kani Doraku

1 Chome-6-18 Dōtonbori, Chūō-ku, Ōsaka-shi, Ōsaka-fu 542-0071, Japan
Phonw: +81 6-6211-8975
Opening hours: 11am – 11pm

Iklan

12 thoughts on “Puas Makan Kepiting di Kani Doraku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s