Bersenang-senang di Museum Ghibli

Pergi ke Museum Ghibli merupakan salah satu cita-cita saya kalau ke Jepang. Maka ketika ada kesempatan ke Jepang, saya wajib mengunjungi tempat ini karena saya tidak tahu kapan saya akan kembali lagi ke Jepang.

Untuk bisa masuk ke Museum Ghibli, tiketnya dapat dibeli di Lawson sebulan sebelumnya. Yang pasti harus cepat karena tiket Museum Ghibli sangat cepat habis. Saat saya ingin membeli tiket Museum Ghibli, ternyata sudah habis terjual di Lawson. Tiket Museum Ghibli memang cepat habis. Akhirnya saya berhasil menemukan website yang menjual tiket Museum Ghibli namun harga tiket masuk yang aslinya ¥1000 (sekitar 120 ribu rupiah) dijual dengan harga 5x lipat. GILA YA NYARI UNTUNGNYA GEDE BANGET! Demi bisa masuk ke Museum Ghibli, terpaksa dibeli itu tiket mahal. Untungnya pengalaman yang saya dapatkan saat mengunjungi Museum Ghibli sungguh menyenangkan, jadi gak nyesel keluar duit segitu.

Ada apa aja di Museum Ghibli? 😀

