Film Bioskop Yang Ditonton Selama Juni 2017

Bulan Juni tahun ini berbarengan dengan bulan Puasa. Hal itu berarti saya tentunya akan jarang untuk nonton di bioskop. Benar saja, saya lebih banyak menonton film saat weekend ketimbang weekday. Padahal biasanya justru saya lebih suka nonton saat weekday karena bioskop tidak begitu ramai dan tentunya lebih murah. *padang*

Namun sebagai pecinta film yang tidak ingin ketinggalan film-film baru di bioskop, maka sudah menjadi kewajiban saya untuk menonton film-film yang masuk di layar Indonesia, baik itu film lokal, film Hollywood, atau film dari negara lain. Nah di bulan ini saya gak cuma nonton film Indonesia dan Hollywood, tapi juga film Thailand.

Wonder Woman

Sebenarnya saya sudah nonton film ini saat awal-awal tayang di bioskop, namun saya memutuskan menonton kembali karena memang film ini layak ditonton berkali-kali. Apalagi nonton di IMAX, rasanya lebih maksimal. Detail muka Gal Gadot yang flawless terlihat sungguh sempurna.

Nontonin Gal Gadot aja udah bikin happy. Semacam goals gitu pengen punya muka mulus kayak dese HAHAHAHAHAHA!

The Mummy

The Mummy kali ini cukup berbeda karena diperankan oleh Tom Cruise. Saya sebenernya agak berharap film ini lebih jenaka seperti waktu tokoh utamanya adalah Brendan Faser, namun ternyata saya harus membungkam ekspektasi tersebut.

Film The Mummy kali ini bercerita tentang Nick Morton (Tom Cruise) bersama temannya Chris Vail (Jake Johnson) menemukan makam Putri Ahmanet (Sofia Boutella) yang justru membuatnya kembali bangkit dari kubur. Entah kenapa menurut saya film The Mummy kali ini biasa aja dan kurang seram. Selain itu review di luar sana juga banyak yang mengungkapkan kekecewaan mereka. Gak heran kalau film ini cepat tenggelam.

Zombie Fighters

Saya nonton ini karena berpikir film horor Thailand pasti menarik. Apalagi ini horor-komedi, saya berharap film ini akan selucu film Pee Mak. Saat film dimulai, entah kenapa banyak banget hal-hal gak masuk akal. Mulai dari bagaimana penyebaran virus zombie, sampai ada yang tertular virus tersebut namun masih bisa berpikir dan berbicara. Kayak Warm Bodies ya hahahaha~

Sayangnya film ini sungguh membosankan. Banyak adegan yang sama seperti diulang-ulang. Mungkin pengulangan tersebut dianggap lucu, namun saya mendapatkan itu sebagai hal yang membosankan. Selain itu banyak hal-hal gak masuk akal yang membuat saya menyesal membeli tiket dan akhirnya memutuskan untuk meninggalkan bioskop walau filmnya belum kelar. Dari total empat penonton di dalam bioskop, ternyata yang dua orang lainnya sudah terlebih dahulu meninggalkan bioskop. Saya orang ketiga yang pergi sebelum filmnya habis yang berarti tinggal satu orang saja yang tersisa di bioskop hahahaha~

Detective Conan: Crimson Love Letter

Akhirnya ada film Detective Conan terbaru! Namun di film kali ini yang banyak disorot justru Heiji dan Kazuha, dua teman Shinichi dari Osaka. Ceritanya cukup unik, yaitu mengenai perlombaan Karuta, sebuah permainan kartu yang berisi puisi klasik Jepang. Di sini Kazuha mendapat tantangan dari seorang perempuan bernama Momiji Ooka yang mengaku sebagai tunangan Heiji.

Jreeeeng, cinta segitiga dimulai. Memang di film ini porsi Shinichi dan Ran gak gitu banyak, tapi tetap aja yang menyelidikinya adalah Shinichi dan Heiji. Sepanjang film disuguhkan pemandangan indah Kyoto dengan warna warni musim gugur. Sayangnya setelah menonton ini saya tidak merasakan greget, rasanya kurang dalam dan terlalu ringan untuk ukuran film anime. Beda ketika nonton filmnya Ghibli atau Makoto Shinkai, ada rasa hangat dan senang gitu (ya jangan dibandingin sih hahahaha).

Sweet 20

Saya bela-belain nonton Sweet 20 karena sebelumnya saya sudah nonton yang versi aslinya yaitu Miss Granny. Karena itu saya ingin tahu bagaimana yang versi Indonesia. Film Miss Granny ini saking lakunya sampai dibikin yang berbagai negara lho. Cari aja yang versi China, Jepang, Thailand, Vietnam, dan akan dibuat juga yang versi Filiphina, India, sampai dengan Jerman. Laku keras ya!

Untuk yang versi Indonesia, saya cukup puas sih. Tatjana Saphira berakting dengan baik walaupun di bagian lagu saya merasa agak awkward liriknya. Pemotongan liriknya kurang halus (gak tau itu disengaja atau gak). Overall filmnya menarik dan berhasil mengadaptasi menjadi versi lokal.

Transformer: The Last Knight

Saya gak berharap banyak dengan film Transformer yang ini karena banyaknya review jelek tentang filmnya. Tapi entah kenapa saya cukup suka karena menurut saya ada suatu misteri di film ini. Bercerita tentang Optimus Prime yang kembali ke planetnya, namun ia bertemu ratu jahat yang mempengaruhi pikiran Optimus Prime. Sementara itu Cade Yeager (Mark Wahlberg) bersama Autobots sibuk bersembunyi dari pencarian negara karena dianggap sebagai musuh.

Salah satu yang saya suka dari film ini adalah memperlihatkan sisi santai para autobots ketika mereka tidak berperang. Lucu aja melihat mereka hidup dalam keseharian. Tapi filmnya memang bukan sesuatu yang bikin berkesan saat keluar dari bioskop, dan saya rasa sebaiknya film ini tidak usah ada lanjutannya, kecuali mereka bisa bikin seperti Transformer pertama dan kedua yang menurut saya lebih bagus dibanding lanjutannya.

Total film yang saya tonton di bulan Juni adalah sebanyak 6 film. Walaupun bulan puasa, saya berusaha untuk bisa menonton film-film baru supaya tetap update. *halah*

Iklan

22 thoughts on “Film Bioskop Yang Ditonton Selama Juni 2017

  1. Desfortin berkata:

    6 film sebulan? Waw, update banget kamu Chika, sklipun bln puasa, haha…šŸ‘ŒšŸ‘Œ

    Oya, aksi walkout dari bioskop krn kcwa dg film Zombie Fighters itu, mksudnya yg nonton cuma 4 org? Wah, gak seru bnget tu film, kalau udah gak di-endorsed kyak gini, yah..sy pun jd mlas nontonnya.

    Tp scra keseluruhan, film2nya kurang menarik, pling yg lumayan cuma Wonder Woman dan Sweet 20 itu aja* konklusi berdasarkan bca review singkat cK..

  2. oreocheesecake berkata:

    Wah Kak Chika habis komen berombongan di blog aku hehehehe qusyenangs :”3

    Dari film-film ini sayangnya nggak ada yang kutonton sama sekali. Bahkan Conan pun nggak sempat nonton karena pas bokek banget. Akhirnya netyzyn memilih sibuk tenggelam menyaksikan drama-drama Yapan yang kece-kece di laptop ~~~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s