Kebetulan Yang Unik

Bulan April kemarin saya jalan-jalan ke Jepang sebagai solo traveler. Ini kedua kalinya saya traveling di Jepang sendirian. Traveling kali ini saya juga gak banyak ngasih tahu teman, tahu-tahu udah di Jepang aja. Begitu pun ketika sampai ke Korea, bahkan sebagian keluarga saya tidak tahu kalau saya juga mampir ke Korea.

Saya memilih solo traveling karena saya merasa nyaman traveling tanpa banyak orang. Selain itu saya kembali menantang diri saya untuk bisa menghadapi segala sesuatu sendirian. Saya percaya, solo traveling adalah sebagai pembelajaran untuk bisa mengenal diri sendiri. Lagipula saya gak sendirian banget karena di beberapa tempat saya bertemu dengan teman-teman saya.

Ketika sampai di Korea, ada DM masuk berupa ajakan ketemuan, yaitu dari Futriana. Saya kenal Futriana dari Twitter. Karena sesama fans Super Junior, kami jadi cukup sering ngobrol di Twitter. Gak disangka, ternyata saat itu kami sama-sama berada di Korea. Futriana juga naik pesawat yang sama dengan teman saya, Shinta.

Saya sendiri dan Shinta janjian untuk jalan-jalan bareng ke daerah Gapyeong yaitu Nami Island, Petite France, dan Garden of Morning Calm. Namun sebelumnya saya dan Shinta bertemu di Namsan Tower. Setelah dari Namsan Tower, saya bertanya ke Futriana posisinya lagi di mana, siapa tahu bisa saya samperin. Ternyata Futriana lagi menuju SM Town Coex dan saya memutuskan untuk menyusul. Sayangnya saya salah naik bus sehingga jadi cukup telat sampai di sana. Untungnya saat sampai di sana masih keburu untuk lihat-lihat sekeliling.

SM Town Coex Artium

Setelah 1 jam perjalanan, saya sampai juga di SM Town Coex. Akhirnyaaaaa, saya bisa bertemu langsung dengan Futriana. Kami pun langsung ngobrol dan membahas traveling serta per-Kpop-an. Saya cerita kalau rute perjalanan yang saya pilih adalah Jepang – Korea – Jepang yang ternyata Futriana mengambil rute perjalanan kebalikan dengan saya, yaitu Korea – Jepang – Korea. Dan kami sama-sama sedang solo traveling! Sungguh kebetulan yang unik.

Futriana sangat mencintai Korea, dan saya sebaliknya, sangat menyukai Jepang. Futriana sudah berkali-kali ke Korea, sedangkan saya lebih sering ke Jepang. Lucu rasanya mengingat kebetulan yang unik ini. Karena berencana ke Jepang, Futriana juga ingin nonton konser Coldplay, yang kebetulan saya bisa mendapatkan tiket untuknya.

Futri dan Chika

Kami nongkrong di SM Cafe, ngobrol banyak soal Korea dan Jepang sampai tempat ini tutup. Kami pun janjian untuk ketemu di Tokyo Dome saat nonton Coldplay. Kami memang bukan fans berat Coldplay, tapi kami punya cita-cita ingin nonton konser di Tokyo Dome.

Cita-cita kami lainnya adalah, nonton Super Junior di Tokyo Dome. Sungguh kebetulan yang unik. Mengingat sebentar lagi Super Junior akan comeback walaupun Kyuhyun baru memulai wamil, ini berarti saya harus kembali nabung untuk bersiap-siap mewujudkan cita-cita ini.

Futriana di SM Cafe

Sehabis nonton konser Coldplay di Tokyo

Senang rasanya bisa kenal dengan Futriana. Saya gak menyangka kenal dari Twitter, saling bertukar informasi di Instagram, sampai akhirnya bisa nongkrong di Korea, dan nonton konser bareng di Jepang.

Kalian punya cerita kebetulan yang unik seperti kami ga? 😀

Iklan

28 thoughts on “Kebetulan Yang Unik

  1. shiq4 berkata:

    Kenapa bisa akrab ya penggemar korea sama penggemar jepang? Bukankah kedua negara selalu bersaing 😀 he he he….. begitu pula,penggemarnya. Biasanya gitu.

  2. tagaiiko berkata:

    Omo! Aku mesti belajar giat lg nih bhs jepang. Supaya dpt beasiswa trs nonton konser di tokyo dome :’))))) aduuu tapi kapan ya.. .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s