Pengalaman Ombre Rambut di Irwan Team

Saya memiliki rambut yang panjang, yaitu sekitar sepinggang. Saya sengaja memanjangkan rambut saya karena saya ingin ombre rambut seperti yang saat ini sedang ngetrend.

Bukannya ingin mengikuti arus mainstream, tapi buat saya hidup hanya sekali, jadi saya ingin melakukan hal-hal yang tidak biasa bagi saya. You only live once! Why don’t you do something unusual in your life?

Sewaktu kuliah, saya pernah highlight rambut. Padahal itu cuma bleaching rambut aja sih, terus gak diapa-apain lagi. Tapi salah satu kesalahan saya adalah, saya bleaching rambut di rumah, sambil nonton sinetron (sinetron banget sis?). Pas udah dicuci, saya baru sadar bahwa saya lupa bleaching bagian belakang rambut. Alhasil rambut saya terlihat keren di depan, tapi tampak biasa dari belakang.

Oleh karena itu ketika mendapatkan kesempatan untuk merasakan perawatan rambut di Irwan Team oleh Clozette, saya pun tidak ingin melewatkannya. Dari treatment yang ditawarkan, saya memilih mewarnai rambut, karena ini adalah cita-cita saya sejak dua tahun yang lalu.

Sebelum rambut diapa-apain

Maka di pagi hari yang cerah di bulan Ramadan, saya mengunjungi Irwan Team Kota Kasablanka jam 10 pagi. Saya dikenalkan dengan mas Dedy Mada, hairstylist terbaik di Irwan Team Kota Kasablanka. Menurut mas Dedy, proses pewarnaan rambut ombre akan memakan waktu sekitar 3-4 jam. Semua tergantung perubahan warna rambut ketika bleaching. Apalagi proses pewarnaan rambut ini membutuhkan vitamin terlebih dahulu sebelum dibleaching dan dicat.

Karena masih pagi dan masih sepi, saya berkeliling Irwan Team untuk ngeshoot suasana di sini (ceritanya lagi belajar jadi Youtuber). Irwan Team Kota Kasablanka memiliki struktur seperti mezzanine dengan lantai 2 berisi ruangan treatment Kerastase dan Ladies Private Area khusus untuk mereka yang pemalu memakai hijab.

Ladies Private Area, khusus untuk yang berhijab

Gak cuma ada ruang khusus treatment, di bagian area cuci rambut juga ada tirai untuk menutupi sehingga bagi mereka yang memakai hijab dapat merasa nyaman untuk melakukan perawatan rambut di sini. Senangnya melihat ada salon besar yang memperhatikan kebutuhan ini.

Setelah berkeliling dan memotret sana-sini, tiba saatnya saya untuk dibleaching. Ketika mau dibleaching, saya diberitahu kalau saya diberikan L’Oreal Smartbond yang dapat melindungi rambut supaya kuat dan tidak rapuh pasca bleaching. Saat bleaching bisa dibilang saat terlama karena harus menunggu sampai rambut menguning agar warna yang akan diaplikasikan menjadi bagus dan terang.

Untung saya bawa laptop sehingga bisa menunggu sembari bekerja. Bahkan saya yang pelor ini bisa tertidur sambil menunggu sehingga tak terasa dua jam lebih dibleaching. HIDUP PELOR!! Dan inilah hasil rambut saya setelah bleaching.

Menurut mas Dedy, rambut saya dapat bekerja sama dengan baik. Walau rambut saya super tipis, setelah bleaching tidak mengalami patah rambut dan tetap halus. Senangnyaaaa!

Selanjutnya rambut saya diaplikasikan warna hijau. Sebenarnya saya ingin warna turqoise, tapi kata mas Dedy kalau pakai warna hijau, ketika warnanya mulai turun maka akan berubah menjadi turqoise. Tadinya mau warna pink gitu, cuma menurut beberapa teman yang sudah pernah ombre warna pink, ketika warnanya turun jadinya kurang oke. Jadi saya pilih warna ini.

Proses cat rambut tidak selama bleaching, namun setelah itu harus dicuci dengan hati-hati agar warna rambutnya tidak luntur. Daaaaan inilah hasil rambut yang sudah diwarnai.

Hijaunya menyalaaaa~

Supaya terlihat lebih keren maka rambut saya diblow curly agar rambut mengembang. Mas Dedy pun tampak puas dengan hasil karyanya pada rambut saya.

Is that really what my hair looks like from the back?

Saya juga diberikan wejangan-wejangan mengenai rambut yang diwarnai. Saya harus memakai perawatan agar warna rambut tetap terjaga. Saya juga harus rutin menggunakan conditioner seminggu 2 kali agar rambut tidak kering. Untuk perawatan rambut pasca ombre, saya memutuskan membeli paket perawatan L’Oreal Professionnel karena memiliki harga lebih bersahabat. *ihik*

Saya puas banget mewarnai rambut di Irwan Team. Servicenya oke banget, para assisten yang membantu mas Dedy juga sungguh profesional. Mas Dedy, you’re the best!

Bersama mas Dedy, hair stylist terbaik di Irwan Team Kota Kasablanka

Bagi yang ingin perawatan ataupun mewarnai rambut namun memakai hijab, Irwan Team bisa menjadi pilihan karena fasilitas Ladies Private Area tersedia di seluruh cabang Irwan Team Jakarta, kecuali di Mall Kelapa Gading. Beberapa teman saya yang memakai hijab sudah mencoba perawatan di sini dan sangat puas dengan hasilnya. 😀

Oh iya, untuk harga total mulai dari bleaching, pewarnaan rambut, potong rambut, sampai dengan obat perawatan yang diberikan mencapai 3 juta rupiah sudah berikut cuci rambut dan blow rambut. Jadi buat yang pengen mewarnai rambut di Irwan Team bisa menyiapkan budget segitu ya.

Dan saya membuat video selama pengerjaan rambut di Irwan Team Kota Kasablanka. Di sini bisa dilihat bagaimana proses rambut saya yang berwarna coklat gelap menjadi hijau mentereng.

Terima kasih Clozette dan Irwan Team atas kesempatan ini. Mari kita lihat apakah setelah ini saya akan ketagihan ganti warna rambut?

Iklan

26 thoughts on “Pengalaman Ombre Rambut di Irwan Team

  1. Desfortin berkata:

    Wow, budgetnya …cuma itu yg sy bs bilang. Ckckck…

    Oya, mbak cK, I nominated you for an award on my latest post. If you’re pleased, you may accept it. But, if you’re not pleased, just ignore it. Cause it’s just for fun, actually.

    • cK berkata:

      Budget ngecat rambut memang mahal kalau di salon ternama. xD

      Makanya banyak juga yang memilih ngecat sendiri karena lebih mureee~

  2. Desy Yusnita berkata:

    Hi Mba Chika,

    Ombrenya bagus, warna hijau nya juga eye catching.
    Budgetnya keceh juga wkwkwkw.
    Bisa ga sih kita dikasih fix rate begitu dtg supaya bisa nyiapin budget dan mental begitu bayar hehe

    • cK berkata:

      Kayaknya kalau fix rate agak sulit ya, karena kebutuhan rambut beda-beda. Yang pasti dari budget termasuk cuci dan blow rambut, gunting (ini kalau gak mau gunting juga bisa), terus yang mahal itu bleachingnya sih, udah 2 juta sendiri. :”)))

      Kalau mau telpon salonnya dan tanya masing-masing harga dari servicenya. Irwan Team ini budgetnya emang cukup gede tapi hasilnya bagus banget. Temen-temenku yang ngewarnain rambut rata-rata di sini semua. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s