10 Ikemen Jepang Versi Chika

Apa itu Ikemen? Ikemen dalam bahasa Jepang bisa diartikan sebagai cowok good looking. Sebagai orang yang sangat menyukai Jejepangan, tentunya ada artis-artis Jepang yang menjadi idola. Walau sekarang sedang marak dengan artis Korea, namun bagi saya artis Jepang tetap eksis.

Sedari kecil saya sudah nonton dorama Jepang, sedangkan drama Korea yang sudah saya tonton masih bisa dihitung dengan jari. Semenjak rajin ke Jepang, saya juga semakin rajin menonton dorama. Dengan semakin banyaknya dorama-dorama yang saya tonton membuat saya pengen bikin listing siapa saja cowok-cowok Ikemen Jepang menurut saya. Mari disimak!

Tamaki Hiroshi

Para pecinta dorama Jepang pasti tau mas-mas yang satu ini. Selain sudah lama malang melintang di dunia perfilman dan dorama Jepang, Tamaki Hiroshi termasuk artis senior. Peran dese yang paling saya suka sih di film dorama Nodame Cantabile, bercerita tentang kehidupan seorang pianis yang diangkat dari komik. Berhubung saya suka piano, tentunya saya menyukai dorama ini. Subjektif banget ya hahahaha.

Karena muncul di dorama Nodame Cantabile inilah saya jadi ngefans dengan pria kelahiran 14 Januari 1980 ini. Ditambah ada adegan dese main piano, duh, makin meleleeeeh! Btw banyak yang bilang Tamaki Hiroshi ini mirip Ariel Peterpan Noah. Bagaimana menurut kalian?

Yuki Yamada

Dari namanya mungkin sekilas yang terpikiran adalah perempuan. Ya habis gimana, nama Yuki itu seperti Ade, Dian, atau Titis di Indonesia, yaitu bisa unisex. Saya tahu Yuki ini di film Mischievous Kiss. Walau di sini berperan sebagai semi-protagonis (karena jadi rival pemeran utama), namun mukanya yang lucu entah kenapa bikin adem.

Sebenarnya muka Yuki Yamada terbilang manis sih ketimbang ganteng. Tapi dese saya akui memang lucu dan good looking. Coba aja tonton film-filmnya Yuki Yamada, mungkin bisa setuju kenapa saya menganggap dia ikemen. :)))

Mokomichi Hayami

Saya tahu Mokomichi Hayami ini dari film Absolute Boyfriend yang diangkat dari komik Perfectly Boyfriend karya Yuu Watase. Entah kenapa menurut saya perawakan pria kelahiran 10 Agustus 1984 ini cocok dengan dengan tokoh di komik. Tinggi, kekar dengan tubuh sempurna, dan ganteng.

Setelah filmnya tamat, mulai berkurang pula kegiatan saya menonton dorama. Namun saat di Jepang dan memutar channel TV lokal, saya menemukan Mokomichi sebagai host suatu acara masak di saluran TV Jepang. Wuooo, melihat Mokomichi yang kekar itu lagi masak, kok rasanya pengen gelayutan di bahu-nya ya HAHAHAHAHA!

Yuki Furukawa

Another Yuki. Kayaknya nama Yuki cukup pasaran di Jepang hahahaha. Kali ini Yuki yang saya bilang ikemen adalah yang berperan sebagai Naoki Irie di film Mischievous Kiss. Sebenarnya mukanya gak terlalu ganteng sih menurut saya, tapi entah kenapa personality dia bagus jadi menaikkan nilai kegantengan di mata saya.

Saya melihat beberapa interview Yuki dan beberapa acara reality show, dese terlihat pintar, lucu, dan menyenangkan. Yuki ini termasuk artis baby face. Siapa yang menyangka dengan muka seperti ini ternyata umurnya sudah 29 tahun?

Jun Matsumoto

Ketika ramai-ramainya Meteor Garden, saya pun mencoba menonton yang versi aslinya yaitu Boys Over Flowers yang diadaptasi dari cerita komik Hana Yori Dango. Banyak yang bilang Meteor Garden adalah versi Hana Yori Dango yang terbaik, namun saya juga suka yang versi Jepang. Di sini Jun Matsumoto berperan sebagai Tsukasa Doumyouji (Tao Ming Tse di Meteor Garden).

Walau menurut saya dese terlalu kurus, tapi emang cowok tipikal Jepang kebanyakan kurus-kurus makanya mereka pun sukanya perempuan yang kurus-kurus. Pria kelahiran 30 Agustus 1983 termasuk baby face menurut saya. Lihat aja, mukanya seperti umur 25an. Memang pria Jepang pada awet muda.

Kento Yamazaki

Yamaken, itulah singkatan yang dibuat para fans untuk memudahkan pengucapan namanya. Pria kelahiran 7 September 1994 ini bisa dibilang idola Jepang masa kini. Mungkin kalau di Indonesia, dia ini semacam Dion Wiyoko.

Banyak film-film seri yang dimainkan olehnya. Selain itu dia juga banyak berperan sebagai tokoh-tokoh manga yang diangkat menjadi live action seperti L❤️ DK, Death Note, Wolf Girl and Black Prince, sampai dengan Your Lie in April. Saking seringnya membintangi film yang diangkat dari manga, dia sampai dijuluki aktor khusus film live action. Di tahun 2017, ada 5 filmnya yang tayang di bioskop. Laku keras ya Yamaken…

Takeru Satoh

Nama Takeru Satoh naik daun sebagai Kamen Raider Den-O dan Rurouni Kenshin. Jujur aja, saya sendiri baru tahu Takeru Satoh karena berperan sebagai Battousai si pembantai hahahaha.

Namun setelahnya saya mencoba menonton film-film Takeru Satoh yang lainnya seperti Bakuman dan If Cats Disappeared From the World dan ternyata dese emang keren! Takeru Satoh ini termasuk aktor Jepang yang cukup laku karena selalu ada film terbaru darinya setiap tahun.

Shun Oguri

Artis yang satu ini termasuk senior dalam bidang perfilman. Saya sendiri tahu Shun Oguri ketika dia memainkan peran sebagai Rui Hanazawa di film Boys Over Flowers di tahun 2005. Udah lama banget ya HAHAHAHA!

Shun Oguri ini juga bermain sebagai Shinichi Kudo di film Detective Conan live action. Menurut saya Shun Oguri cukup cocok memerankan Shinichi Kudo versi dewasa. Sayangnya sekarang Shun Oguri sudah semakin tua sehingga di tampaknya tidak akan bisa melanjutkan film Detective Conan live action. Tapi sekarang sedang tayang film terbarunya berjudul Crisis yang dimainkan bersama Hidetoshi Nakajima, salah satu aktor Jepang yang ganteng dan matang.

Hideaki Takizawa

Tackey ini bisa dibilang semacam crush saya waktu masih kecil. Pecinta dorama Jepun di tahun 90an mungkin tahu Hideaki Takizawa yang mukanya sering muncul di dorama-dorama. Pria kelahiran 29 Maret 1982 ternyata masih tetap eksis di dunia dorama walau sekarang jarang muncul.

Film Tackey yang saya tonton antara lain Strawberry on the Shortcake, Majou no Jōken, dan Yoshitsune. Oh iya, Tackey ini juga penyanyi lho. Ia membentuk duo bernama Tackey & Tsubasa dan menyanyikan salah satu soundtrack Inuyasha. Sampai saat ini Tackey masih aktif berkarya di dunia film dan tarik suara. Cuma memang agak tenggelam karena banyak bintang-bintang baru muda lainnya yang bersinar.

Masahiro Higashide

Artis yang satu ini adalah favorit saya! Pertama tahu Masahiro Higashide pas nonton Ao Haru Ride saat sedang dalam perjalanan ke Jepang. KOK LUCU YAAAA? Setelah itu saya mencoba menonton filmnya satu-persatu dan makin naksir! Pas muncul di film Parasyte, walau jadi tokoh antagonis, saya makin jatuh cinta sama dese.

Sayangnya pria kelahiran 1 Februari 1988  ini sudah menikah dengan sesama artis yaitu Anne Watanabe (anaknya Ken Watanabe). Dese pinter ya cari mertua. Bhahak. Kalau kata dek @kleponwajik, jangan berhenti naksir laki orang. Ckckck…

Sebenarnya ada 1 artis lagi yang menurut saya ikemen yang immortal. Dia adalah Takeshi Kaneshiro, pria berdarah Taiwan-Jepang yang sudah malang melintang di dunia perfilman. Hanya saja Takeshi Kaneshiro lebih berat ke Taiwan ketimbang Jepang. Jadi saya gak hitung dese sebagai artis Jepang. 😛

Dari nama-nama di atas, apakah ada yang nyangkut di hati? Coba sebutkan ikemen Jepang favorit kamu. 😀

Iklan

51 thoughts on “10 Ikemen Jepang Versi Chika

    • oreocheesecake berkata:

      JANGAN PERNAH BERHENTI NAKSIR SUAMI ORANG!!! FTW!!!1!!!SIJI!!!

      Sebagai #BudakYapan yang hakiki, saya sedari tadi membaca list ini sambil nge-judge “Hmm… oke”, “Dih kenapa dia masuk list?”, “Wah apaan nggak ada si itu”, tapi ya berhubung Higashide Masahiro ditaroh paling atas yaaa ndak apa-apalah. Bulan puasa begini harus lebih mudah memaafkan… *dilempar blewah*

  1. Yanti berkata:

    sumpah aku baru tau tackey dah nikah?!!?! *shokku* *abis ini googling*
    yg belakangan malang melintang di jepang padahal udah berkarir di luar negeri sejak lama: Dean Fujioka 😆 istrinya orang Indonesia wkwk
    siapa lagi yaa… Ayano Go! Tsumabuki Satoshi! Yamada Takayuki! Para om-om ganteng: Nishijima Hidetoshi, Naohito Fujiki, Hasegawa Hiroki.
    Jejonisan lainnya: Takuya Kimura, Ikuta Toma, Okada Junichi, MatsuJun! (eh udah ya) Nino! Sho! Aiba! Ohno! (ketauan si yanti sukanya arashi wkwk)
    kebanyakan ya… kebanyakan ikemen di jepang ga bisa dilist *huffft*
    *menuh2in komennya chika*
    (habis kalo topiknya jepang susah menahan diri) 😂

    • cK berkata:

      My bad, Tackey masih belum nikah. Masih malang melintang di pasaran. :))))

      Nishijima Hidetoshi setuju sih, om-om ganteng dan matang. Okada Junichi jugaaa!

  2. Rina berkata:

    Hideaki Takizawa, demenan jaman SD – SMP, setia nongkrong depan tv buat nonton anchor woman, strawberry on the shortcake. sampe sekarang gantengnya ga abis2 ya XD

    Yuki Furukawa baru kenal dia pas Itakis sih, sebelum2 itu malah ga tau..hehe..cocok banget dia jadi Naoki, gemassss….
    Walo seneng drama korea juga, tapi menurutku artis jepang mukanya lebih ‘bervariasi’ sih. Pas ke jepang juga berasa cowoknya lebih tsakep2 daripada korea yang kayaknya mukanya sama semua, walopun cakep juga *digebok Lee Minho

  3. Dita berkata:

    ga pernah nonton drama Jepang sama Korea, tapi emang cowo2 Jepang IMHO lebih menggemazkan sih 😀

    duhhh baru mau ngefans yang terakhir, taunya udah kewong 😦

  4. Kinan Manis berkata:

    Suka dorama belum lama dan langsung jatuh cinta sama Yuki furukawa ♡♡♡
    Habis liat foto itu sadar kalau Yuki Yamada ganteng. Ternyata gegara potongan rambutnya 😀 😀

  5. Ira berkata:

    aku cuma ga tahu mokomichi hayami aja~
    selebihnya aku juga ngefans mbak.
    Shun Oguri itu makin tua makin ganteng ya..tapi kyknya hampir semua aktor jepang deh kayak gini. oia mbak, Kimutaku ga masuk list juga ya? XD
    kalo Yamaken jadi ngefans sejak nonton Sukina Hito ga Iru Koto

  6. Gee berkata:

    Huaaaaaa Ikemen aku semuaaaaa, bisa lebih dari 30 nih kalo mau disebutin 😂😂
    Osamu Mukai, Masaki Okada, Mackenyu, Nijiro Murakami, Yamada Ryosuke, Yamapi, kentarou, Horii Arata, Hidetoshi Nishijima, Kora Kengo, Masaki Suda, Shuhei Nomura, Nakajima Yuto, yawlaaa hilap kalo udah bawa bawa Ikemen.

    • cK berkata:

      Itu Tamaki Hiroshi yang mirip Ariel maskulin lho mbak. :))))

      Sebenernya ada banyak, cuma tipe aku kebanyakan yang pretty boy. =)))

  7. Debs berkata:

    MatsuJun udah nga kurus lagi Mba. Makin ganteng. ❤️
    Cowok Jepang ganteng-ganteng karena mereka apa adanyah. XD

  8. ppratiwi berkata:

    Masahiro ganteng sih yaampun. 😍 Dulu jaman kuliah suka banget sama Hideaki sampe nyimpen segala posternya. 😂😂 Kentaro Sakaguchi juga ganteng, dedek2 unyu. Yuki Yamadas itu sering muncul Tapi perannya ga pernah significant gitu ya. Di Hot Road, di Yell to the blue sky, perannya cuma selewat2 doang. Takeru Sato sih Omaygat. 😍😍 *Mimisan*

  9. Monita berkata:

    Chika… Tambahan: Yamapi (Yamashita Tomohisa) ga masuk? Kan kasep juga. Hehehehe… Terus ada Shirota Yuu.. Tapi ini ada Spanish nya sih maen di Hana Kimi sama Prince of Tenis, temennya Yamapi juga ~ duh kok cakep2. Fukushi Sota jebolan Kamen juga.. Sekarang jadi cakep tapi pas main kamen tampil rada ajaib. Ikuta Toma juga lucu :3 ada di Hana Kimi juga. Osamu Mukai dari Honey and Clover sama Paradise Kiss juga lucu. Hihihihi.. Shirota Yuu, Mas Moco, Yamapi sama Hiroshi Tamaki selalu jadi favorit akyuuh. Mas Moco cm klo masak klo main drama perannya ajaib terus. Tambahan lg: Anak Produce 101 season 2. Takada Kenta…. Unyu bangeeets.

  10. tiwi berkata:

    KAMIKI RYUNOSUKE!!!!! Dia keren banget bisa akting baik maupun jahat :3 favorit aku di Kazoku Game ___< dia juga sangat ceria~~~

  11. Puriichan berkata:

    BABANG MATSUJUUUUUN~~~ BABANG HIROSHI TAMAKIII~~~~ BABANG YAMAZAKI KENNN (pernah ketemu uwuwuwu), SHUN OGURAAAA~~~ YUKI FURUKAWAAA~~~ TAKERU SATOOOO~~~~ sayangnya, kasta mereka terlalu tinggi. Ngga nemu yang se-ikemen ini dikantor 😦

      • Puriichan berkata:

        kan aku dah ceritaaaaaaa. ketemu di hotel pas dia nginep di hotelku. 2 HARI YAA UWUWU. ketemunya pas dia check out pagi itu juga sekilaaaaaas hauehauehauhuea. ganteng uwuwuw.
        hunting artis tuh susah.. ada sih katanya, di rumah sakit apa gitu yg terkenal sama salon kecantikan dan kesehatan. katanya suka banyak artis cewek/cowok disitu. nah itu harus kugali dulu dalam-dalam….

        • cK berkata:

          OH IYAAAA YANG WAKTU ITUUUUU! Tapi sayang gak foto bareng ya. *eh*

          Coba tolong research teman asik buat hunting artis, biar pas ke sana aku punya misi. :)))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s