Tips Membeli Mobil Seken Berkualitas

Saya adalah orang yang cukup mobile dan sering ke mana-mana. Pekerjaan saya juga mengharuskan saya flexible dan harus berpindah-pindah tempat. Untuk mendukung kegiatan saya yang selalu pergi ke mana-mana, maka ada Jerry yang selalu setia menemani saya.

Jerry adalah mobil Yaris yang telah setia menemani saya sejak tahun 2011. Tak terasa Jerry sudah berumur lebih dari 6 tahun. Terpikir untuk menjual Jerry dan membeli mobil yang lebih baru supaya saya bisa ikut mendaftar jadi supir Uber. *eh*

Berhubung akhir pekan kemarin ada Weekend Surprise dari Mobil88, saya pun mencoba berkunjung ke sana sekalian cek ombak mengenai harga Jerry sekarang. Saya mengunjungi cabang Mobil88 yang berada di Cilandak.

Weekend Surprise Mobil88

Mobil88 ini adalah pusat jual beli mobil seken berkualitas serta bergaransi yang jaminan & kualitas layanannya terdepan. Di Mobil88, customer dapat menjual mobil mereka dan langsung mencari mobil yang baru. Layanan yang diberikan di Mobil88 antara lain jual, beli, dan tukar tambah mobil.

Pada acara Weekend Surprise kemarin saya sempat mencoba naik beberapa mobil. Di sini juga bisa supaya calon customer bisa mengetahui kondisi mobil yang akan dibeli. Karena Mobil88 merupakan dealer mobil bekas yang menawarkan jual beli mobil bekas berkualitas, mobil-mobil yang ditawarkan di sini layaknya seperti mobil baru.

Dengan TDP 7 juta sudah bisa bawa pulang mobil!

Saya melihat sendiri bagaimana deretan mobil-mobil seken ini siap pakai dan bisa langsung dibawa pulang. Tinggal menyerahkan TDP, udah bisa langsung bawa ke rumah deh. Selain itu di sini juga ada program cicilan lho.

Terus terang, saya sendiri kurang mengerti mengenai mesin mobil dan kondisi-kondisi lainnya. Kalau pun saya membeli mobil seken, kemungkinan besar saya hanya melihat luarnya saja. Maklum anaknya males repot hahahaha! Padahal kalau mau membeli mobil seken sebaiknya jangan lihat luarnya aja, tapi juga pelajari sejarah mobil yang akan dibeli. Di sini sales Mobil88 bertugas mengedukasi customer untuk tahu background dari penjual sebelumnya karena selalu ada cerita di balik mobil.

Mobil ini siap dibawa pulang

Setelah ngobrol-ngobrol di Mobil88, saya bisa menyimpulkan hal-hal yang harus diperhatikan saat membeli mobil seken. Hal ini penting bagi yang ingin membeli mobil seken karena terkadang suka terlewatkan.

Periksa background pemilik lama

Menurut saya hal ini cukup penting karena dengan mengetahui seperti apa pemilik lama supaya bisa tahu kalau mobil yang dijual ini cukup aman untuk dibeli. Jangan sampai background si pemilik mobil ternyata milik seseorang yang sedang terjerat hutang.

Apabila ada customer yang sudah membeli mobil namun ternyata pemilik sebelumnya memiliki masalah, apabila customer merasa tidak aman, maka ada program buy-back guarantee di mana mobil yang sudah dibeli oleh customer dapat dibeli kembali oleh Mobil88 dengan harga yang sama. Ini semacam jaminan dari Mobil88 apabila membeli mobil seken yang dianggap bermasalah.

Cek tahun keluaran mobil

Mobil88 ini dapat menerima mobil dari segala tahun. Mau dari tahun jadul sampai mobil keluaran terbaru. Kondisi yang diterima juga beraneka ragam. Penting adanya memperhatikan cek tahun keluaran mobilnya supaya bagi yang ingin membeli dapat memperhitungkan ketersediaan spare part dan printilan lainnya.

Jangan lihat luarnya aja

Di Mobil88, tidak hanya tampilan mobil seken yang sudah siap pakai, mesin dan keaslian dokumen juga dapat dipercaya, sehingga para pembeli atau penjual tidak perlu khawatir mengenai riwayat mobil yang dipilih.

Nyobain Honda HRV. Walau mobil seken tapi bergaransi lho!

Namun perhatikan juga bagian dalamnya mulai dari kap mesin, interior mobil, alat pemutar musik, sampai dengan lampu-lampu yang ada. Cek juga bagian mesin mobil karena dari bentuk mesin mobil bisa terlihat apakah mobil pernah mengalami kecelakaan berat atau tidak. Jangan lihat luarnya saja.

Perhatikan keunGGULAN yang ditawarkan

Apabila Mobil88 membeli mobil dari customer dalam kondisi penyok atau lecet, biasanya akan direkondisi seperti baru sehingga saat dijual, kondisi mobil sudah sangat prima. Tentu customer pastinya ingin membeli mobil seken yang terpercaya. Oh iya, di Mobil88 ini ternyata banyak lho mobil-mobil artis yang dijual di sini. Tampaknya memang sudah dikenal sebagai tempat jual beli mobil seken.

Masih muluuuus

Kalau ingin menjual mobil di sini, dalam waktu 15 menit bisa kelihatan kondisi mobilnya dan pada saat itu langsung diberitahu harga jual mobil tersebut. Saya sendiri mencoba meminta penilaian berapa harga Jerry saat ini. Untungnya kalau dijual harganya masih cukup tinggi karena kondisi Jerry terbilang baik, hanya ada lecet di beberapa titik.

Bersama tim Mobil88

Saya sempat naksir Honda HRV berwarna merah di Mobill88 pada foto di atas. Ingin rasanya mengganti Jerry dengan mobil yang lebih baru, namun nilai sentimentil membuat saya tetap mempertahankan Jerry.

Dari tips-tips di atas, semoga bisa menjadi pertimbangan apabila ingin membeli mobil seken. Siapa tahu ternyata mobil yang kamu beli adalah bekas kepunyaan Chicco Jericho halu dikit boleh ya. Sekarang kalau mau jual atau beli mobil bekas berkualitas jadi tahu khan harus ke mana? 😀

Iklan

22 thoughts on “Tips Membeli Mobil Seken Berkualitas

  1. rryrivano berkata:

    aku pengendara tok! bahkan aku ga tau cara buka kap mobil ;”'((

    nice info kak, klo aku mau beli yg pasti mbak atau mas salesnya udah lelah ngadepin diriku.

  2. Swastika berkata:

    Harganya di situ gimana Chik? Cukup kompetitif atau sedikit lebih tinggi dr pada beli mobil seken langsung ke pemiliknya?
    Sebenernya beli mobil seken ini bagus juga, dr pd beli mobil baru, itung2 gak nambahin jumlah kendaraan yg ada.

    • cK berkata:

      Harganya cukup kompetitif sih, apalagi di sini yang dijual udah adalam kondisi prima karena direkondisi dulu sebelum dijual. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s