Film Bioskop Yang Ditonton Selama April 2017

Bulan April kemarin saya melakukan traveling selama 2 minggu ke Jepang dan Korea. Walaupun saya meninggalkan Indonesia selama dua minggu, saya tetap menyempatkan diri nonton sebelum berangkat dan sesudah pulang ke Jakarta. Maklum, setelah kembali ke tanah air, ternyata banyak hari libur di bulan April. Maka di hari libur tersebut saya manfaatkan untuk nonton marathon dan mengejar beberapa film yang ketinggalan selama saya traveling.

Agak disayangkan selama di Jepang dan Korea, saya tidak mencoba nonton di sana. Namanya juga jalan-jalan sih, mending waktunya dipakai untuk mengeksplorasi kota ketimbang nonton di bioskop, walaupun sebenarnya dekat tempat saya menginap di Korea ada bioskop CGV. Anywaaaaay, inilah film-film yang saya tonton selama bulan Apri!

Ghost in the Shell

FIlm ini termasuk film yang saya tunggu-tunggu banget karena diangkat dari anime terkenal Ghost In The Shell. Sehingga ketika film ini masuk bioskop, saya pun segera menonton film ini.

Walau sudah lupa cerita anime-nya, saya tetap menonton film ini karena memang penasaran bagaimana Hollywood merealisasikan anime terkenal ini. Namun setelah menonton, saya sedikit kecewa karena menurut saya ceritanya kurang kuat. Efeknya memang keren, tapi dari segi cerita gak bikin saya terkesan.

Pantes aja gaung film ini tidak begitu terdengar. Memang kalau film yang diangkat dari anime rentan mengecewakan. Tapi saya puas kok sama versi live action Nodame Cantabile dan Rurouni Kenshin! Film ini saya beri skor 7/10 karena biasa aja.

Spirited Away

Spirited Away adalah film lama yang dirilis tahun 2001 (udah 16 tahun yang laluuuuu!). Film ini ditayangkan kembali di bioskop dalam rangka menyambut Ghibli Festival yang akan diadakan mulai 10 Agustus 2017. Filmnya sendiri bercerita mengenai Chihiro dan keluarganya yang sedang pindah rumah, namun tersesat di suatu tempat yang amat sepi. Ternyata tempat tersebut pada malam hari dipenuhi roh dan hantu yang sangat tidak menyukai manusia.

Sialnya orang tua Chihiro terjebak menjadi babi karena memakan hidangan yang disediakan untuk para mahluk halus tersebut. Chihiro harus berjuang agar bisa mengembalikan orang tuanya seperti semula. Untungnya ia dibantu oleh beberapa penghuni di sana.

Nonton film ini, mata dimanjakan dengan goresan-goresan gambar Hayao Miyazaki yang sungguh indah. Selain itu ceritanya yang unik sungguh menyentuh. Saya suka banget dengan film ini. Apalagi pas adegan makanan. *eh*

Skor untuk film ini saya berikan 8.5/10. Segitu tingginya? Iya, karena ini filmnya Hayao Miyazaki.

The Fate of the Furious

Walau Paul Walker sudah tiada, film The Fate of The Furious masih tetap lanjut. FIlm kali ini lebih penuh tantangan, lebih sadis, dan berhasil bikin penasaran hingga akhir. Dom (Vin Diesel), tiba-tiba harus berkhianat dan meninggalkan ‘keluarga’-nya dengan bergabung bersama sindikat hacker jahat yang ingin menguasai bumi. Di sini ia menjadi musuh teman-temannya bahkan harus bertarung satu sama lain. Bagaimana Dom menghadapi mereka tanpa harus melukai teman-teman yang sudah dianggap keluarga tersebut?

Eh Vin Diesel-nya mana 😛

Saya suka di film ini banyak orang-orang yang tadinya jadi musuh Dom justru kembali dan bersatu demi membantu Dom. Selain itu banyak humor-humor di film ini yang gak bikin filmnya bosan. Karena film Fast & Furious kali ini cukup keren, saya kasih skor 7.5/10 deh.

Kartini

Setelah tahun lalu ramai dengan AADC2, Dian Sastrowardoyo kembali lagi ke layar lebar dengan film Kartini yang berisi bintang-bintang kece seperti Ardinia Wirasti, Ayushita, Acha Septriasa, Reza Rahadian (walau nongolnya cuma sebentar), sampai dengan Christine Hakim.

Walau film Kartini mengambil tema jaman dahulu, entah kenapa problematika yang mereka hadapi mirip dengan kondisi jaman sekarang. Di sini diceritakan bagaimana perjuangan Kartini untuk bisa menuntut ilmu lebih tinggi.

Adegan demi adegan dipaparkan dengan baik. Saya jadi mengerti bagaimana perjuangan Kartini untuk bisa belajar hingga akhirnya berhasil membangun sekolah. Suatu film yang menginspirasi. Skor untuk film ini saya berikan 8/10 karena memberikan saya sudut pandang menarik setelah menonton film ini.

Guardian of the Galaxy Vol.2

Saya nonton film ini dua kali! Yang pertama nonton di studio Starium CGV karena saya pengen nonton film ini di hari pertama tayang di bioskop. Yang kedua saya nonton di studio IMAX untuk merasakan efek-efek 3D yang ada dalam film.

Humor sepanjang film sungguh bikin saya ketawa kencang. Rasanya sungguh melepas stress setelah menonton film ini. Terus terang film Guardian of the Galaxy Vol.2 ini lebih lucu dari yang pertama. Film ini saya kasih skor 8/10. Eh jadi 8.5/10 deh karena faktor Chris Pratt HAHAHAHAHA!

Demikian list-list film yang saya tonton selama bulan April. Gak gitu banyak karena emang kepotong liburan. Semoga di bulan Mei bisa nonton lebih banyak film! Dari kelima film di atas, mana yang jadi favorit kamu?

Iklan

21 thoughts on “Film Bioskop Yang Ditonton Selama April 2017

  1. Warm berkata:

    Saya baru nonton F8 & guardian of galaxy, favorit saya ya F8 karena adegan hancur2an mobil2nya & eksyennya ga nanggung2 heheheh

  2. Billy Koesoemadinata berkata:

    Ghost in the Shell ga keburu nonton. Baru seminggu udah ga ada di bioskop.

    Spirited Away (dan semua film Ghibli) ga sempet nonton juga.. 😦

    F8, okelah. twist-nya lumayan. tapi bikin penasaran pengembangan F9-F10 nanti gimana. apa mungkin Cipher bales dendam? secara ga diliatin mati kan karakternya(?)

    Guardians of the Galaxy vol.2 — ya gitu deh lah ya. :mrgreen:

  3. rryrivano berkata:

    semua film yg dirimu sebut blm ada yg aku tonton till this day kak, tp entah mengapa Spirited Away kok aku sudah tau jalan ceritanya yah.. sepertinya sudah nonton jaman dulu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s