Rekreasi ke Pabrik Frisian Flag Indonesia

Di hari Rabu yang cerah, saya bersiap-siap untuk pergi menuju pabrik susu favorit saya, yaitu Frisian Flag Indonesia. Rencananya berkumpul di Cilandak Town Square, namun saya memutuskan menyetir sendiri saja ke pabrik karena menurut aplikasi Waze, durasi perjalanan ke pabrik lebih cepat ketimbang ke Cilandak Town Square (Citos).

Selama perjalanan saya sudah menyiapkan aneka camilan, berjaga-jaga apabila saya bosan di jalan mengingat perjalanannya cukup panjang. Namun ternyata hanya memakan waktu sekitar 40 menit saja untuk meraih tempat ini. Jauh lebih cepat ketimbang saya harus ke Citos.

Sampai di pabrik, saya langsung disambut oleh mesin susu otomatis yang tentunya tak bisa dilewatkan. Ada tiga pilihan susu yang bisa diminta yaitu full cream, coklat, dan madu. Berhubung saya belum pernah mencoba yang madu, maka saya memilih rasa tersebut. Ya ampuuuuun, ternyata susu Frisian Flag yang rasa madu ENAK BANGET! Sebagai pecinta manis, rasanya bahagia bisa merasakan susu yang lezat dan manisnya sesuai selera. Duh, ke mana aja saya selama ini, sampai baru tahu ada susu Frisian Flag rasa madu?

Susuuuuuuuuuuu~

Selesai minum susu, saya bersama rombongan #BuibukSocMed dan #Emak2Blogger diajak naik untuk masuk ke sebuah ruangan yang berisi produk-produk Frisian Flag dan semacam contoh ruang untuk para target market Frisian Flag. Mulai dari ruang bermain anak-anak, ruangan untuk balita, tempat hangout anak muda, sampai dengan ala-ala cafe yang menyajikan menu yang mengandung susu Frisian Flag.

Dari sini saya mengetahui sedikit mengenai sejarah Frisian Flag. Di Belanda, Frisian Flag terbentuk dari para pengusaha lokal yang bekerja sama mendirikan tempat untuk mengelola susu sampai akhirnya membentuk suatu perusahaan yang besar seperti sekarang ini. Benar-benar tidak disangka awal dari terbentuknya perusahaan Frisian Flag.

Untuk masuk ke dalam pabrik, kamu diharuskan memakai pakaian khusus berupa coat putih, dengan masker, penutup rambut, dan penutup telinga. Selain itu diinstruksikan juga supaya melewati jalur yang telah disediakan demi keamanan bersama.

Di sini kami melihat bagaimana proses produksi Frisian Flag terutama bagian packaging. Mata rasanya berbinar-binar melihat susu-susu yang berjejer. Dalam 1 mesin packaging susu kental manis Frisian Flag bisa menghasilkan 600 kaleng dalam 1 menit lho! Rasanya pengen nyomot hahahaha! Sayangnya saya tidak memotret keadaan di dalam pabrik.

Frisian Gold Chocorock

Childhood Crumble

Selama di sini, para rombongan dimanjakan dengan aneka susu Frisian Flag yang dibikin dengan aneka ragam tambahan, seperti regal, chocorocks, sampai dengan mojito. Lihatlah minuman-minuman ini, terlihat menggiurkan ya!

Varian product Frisian Flag juga sangat banyak. Selain susu kental manis yang terdepan, ada juga susu bubuk dan susu cair Frisian Flag. Susu kental manis ini tetap terbaik sih, bisa buat bikin kue, jadi topping ice cream, sampai dengan topping roti. Apalagi dengan konsep klik-tarik-tuang yang mempermudah membuka kaleng, kini tak perlu lagi alat pembuka kaleng susu. Sedangkan susu cair Frisian Flag adalah pilihan saya apabila ingin berpergian. Tinggal taruh di tas, bisa dibawa ke mana-mana dan bisa langsung diminum. Praktis!

Acara ditutup dengan pengumuman siapa yang aktif mengupload di social media. Alhamdulillah saya jadi salah satu pemenang dan mendapatkan blender. Whoooaaa pas banget lagi butuh blender di rumah. 😄

Terima kasih Frisian Flag atas undangan berkunjung ke sini. Selain mendapatkan hadiah, saya juga mendapatkan goodie-bag yang sungguh wow! Rasanya saya bisa keliling lapangan bola saking bahagianya mendapatkan barang-barang ini.

Terima kasih banyak Frisian Flag!

Senang sekali bisa berkunjung ke pabrik Frisian Flag. Selain nambah pengetahuan, juga nambah perabot di rumah hahahahaha~

Oh iya, ini ada video pendek mengenai kunjungan saya ke sana. Boleh ditonton, dilikes, diberikan komen, atau dishare ke teman-teman kalian. Boleh juga untuk subscribe channel Youtube saya. 😀

Jangan lupa minum susu ya!

PT FRISIAN FLAG INDONESIA
Jalan Raya Bogor KM. 5, Gedong
Pasar Rebo, RT.5/RW.2
Jakarta Timur 13760

Iklan

30 thoughts on “Rekreasi ke Pabrik Frisian Flag Indonesia

    • cK berkata:

      Hahaha kagak ngendorse kok, ini diundang ke pabrik mereka biar ngerti sejarahnya. 😀

      Frisian itu sebenernya dari Friesland, yang diambil dari nama suatu daerah utara di Belanda. 🙂

  1. Ata berkata:

    cK jalan-jalan muluuu sekali-kali aku diajaklah 😛

    Btw aku juga belom pernah coba yang rasa madu. Manis banget ga? Tapi kayanya kalo frisian flag mah rasa apa aja juga enak yak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s