Film Bioskop Yang Ditonton Selama Maret 2017

Bulan Maret adalah bulan istimewa karena saya berulang tahun biasanya akan banyak film-film hits yang dirilis. Beberapa film besar yang saya tunggu-tunggu sejak lama di antaranya adalah Beauty and the Best, Logan, dan Power Rangers.

Jenis film yang paling saya suka biasanya action, thriller, dan horror. Tapi saya juga suka film-film manis, animasi, atau yang dibuat oleh Disney. Di bulan ini, ada film Marvel, film Disney, sampai film Korea. Ada banyak pilihan film-film bagus! Dan inilah list film yang saya tonton selama bulan Maret 2017.

Museum

Alasan saya nonton film ini adalah karena dibintangi oleh Shun Oguri, aktor dari Jepang yang pernah main film Detective Conan live action sebagai Shinichi Kudo. Shun Oguri ini juga pernah bermain di film Boys Before Flower sebagai Rui Hanazawa, cowok yang ditaksir Tsukushi Makino.

Filmnya sendiri lebih ke misteri dan detektif. Alur film ini terbilang lambat. Ada beberapa adegan yang menurut saya tidak perlu. Filmnya sendiri entah kenapa menurut saya kurang greget, tapi misteri dibalik pencarian pelaku cukup seru. Skor untuk film ini sekitar 7/10 lah. Misterinya bagus, tapi ada beberapa adegan yang menurut saya bikin film ini jadi sangat lambat.

Logan

Ini adalah film terakhir Wolverine yang diperankan oleh Hugh Jackman. Kabarnya dese sudah tidak mau lagi berperan sebagai Wolverine. Bercerita tentang Logan yang ternyata memiliki “anak” yang punya kekuatan sama dengannya. Anak itu menjadi incaran orang-orang jahat. Di waktu yang sama, Logan harus mengurus profesor X yang semakin tua. Alur film ini seakan-akan tidak berhenti namun dengan format yang sama, berantem – kabur – berantem – kabur – berantem dan begitu seterusnya hingga film selesai.

Logan merupakan penutup film Wolverine yang sangat menyedihkan. Rasanya saya tidak kuat menonton film ini karena terlalu sedih. Terasa ada kekosongan setelah menonton film ini. Terlalu banyak hal yang tidak bisa saya terima di film ini, namun karena ini adalah film penutup Wolverine, siap-siap ucapkan selamat tinggal pada Logan. Saya berikan skor 7/10 untuk film ini karena film ini bikin saya sedih.

Kong: Skull Island

Film ini bukanlah lanjutan King Kong, melainkan seperti film baru dengan cerita yang sedikit berbeda. Terdapat sekelompok orang yang ingin bepergian ke suatu pulau yang tidak pernah dikunjungi yaitu Skull Island. Hal itu semata-mata untuk penelitian dan kemanjuan manusia. *yeah rite*

Ternyata di pulau itu terdapat Kong, gorilla guedeeeeee banget yang gedenya sungguh gak santai. Seperti cerita-cerita King Kong sebelumnya, Kong merasa terusik dengan kehadiran orang-orang asing ini. Namun ternyata ancaman manusia di pulau ini bukanlah Kong, melainkan mahluk lain yang bersembunyi jauh di bawah tanah. Jreeeeeng! Saya suka dengan adanya konflik ini hahahaha.

Kehadiran Tom Hiddleston sungguh memberikan warna pada film Kong. Apalagi ada beberapa adegan yang saya suka banget. Untuk skor film ini saya berikan 7.5/10.

Fabricated City

Adalah seorang pemuda pengangguran yang hobby main game sepanjang hari. Namun di suatu hari, ada sebuah handphone yang tertinggal saat ia sedang bermain game. Dengan iming-iming $300, ia mau mengembalikan handphone tersebut. Ternyata itu adalah jebakan!

Saya baru tahu Ji-Chang Wook setelah nonton film ini. Mohon dimaklumi, saya suka Kpop tapi kurang menyimak artis-artis Korea lainnya. Namun film ini baguuuuus! Saya suka twist pada film. Bikin pengen nonton lagi. Skor untuk film ini saya berikan 8/10. Nilai tambahnya karena Ji-Chang Wook lucu. Bhahak.

Beauty and the Beast

Sejak awal trailer film ini keluar, saya sudah menunggu-nunggu walau dengan ekspektasi tidak tinggi. Namanya juga film animasi dibikin live action, sebaiknya jangan berharap terlalu banyak.

Namun ternyata saya suka banget dengan film ini. Adegan-adegan yang tertuang dalam film ini sukses bikin saya terharu sepanjang film. Saya sampai menonton film ini demi menyaksikan kembali adegan demi adegan.

Walau menurut saya akting Emma Watson biasa aja, namun saya suka banget dengan film ini. Apalagi film ini didukung dengan pemain-pemain yang luar biasa. Skor untuk film ini adalah 8/10 karena saya suka banget dengan score film serta adegan-adegan legendaris.

Trinity The Naked Traveler

Film ini bercerita mengenai kisah Trinity sang travel blogger Indonesia dari awal bagaimana ia suka traveling dan menulis blog. Trinity bisa dibilang lebih suka solo traveling karena dari sana ia menemukan pengalaman-pengalaman menarik yang bisa ditulis di blog yang akhirnya diterbitkan menjadi buku.

Alur filmnya terbilang lambat dan tidak ada klimaks, namun setelah menonton film ini sukses bikin saya jadi pengen keliling Indonesia lagi. Pengalaman Trinity juga menginspirasi saya untuk bisa solo traveling. Skor untuk film ini saya berikan 7/10. Oh iya, ada penampakan @arievrahman juga di film ini.

Power Rangers

Generasi 90an pasti merasa wajib nonton film ini. Power Rangers kali ini memberikan warna baru. Super Sentai, itulah sebutan untuk Power Rangers di Jepang. Walau memakai pakaian warna-warni nan aneh, film ini menarik untuk ditonton.

Film ini berhasil mengangkat memori saya akan film Power Rangers. Walau banyak yang bilang film ini biasa aja, tapi saya suka. Apalagi mengingat film ini bakal dibikin hingga 6 film, saya pasti akan nonton film-film selanjutnya.

Para pemain baru dengan suasana baru. Sekilas si pemeran Zack ini mirip Zac Efron hahaha tapi versi cantik. Humor di film ini cukup banyak dan sukses bikin saya ketawa-ketawa. Oh iya satu lagi, Rita Repulsa yang diperankan oleh Elizabeth Banks sukses memberikan kesan gloomy pada film. Skor untuk film ini 7.5/10. Saya cukup baik dalam memberikan skor. ๐Ÿ˜›

Life

Apa yang terbayangkan olehmu apabila sedang di luar angkasa dan menemukan mahluk asing jenis baru? Sekelompok astronot yang terdiri dari para peneliti pergi ke Mars untuk menemukan bukti tanda-tanda kehidupan di Mars. Di tengah penemuan tersebut terdapat organisme bersel tunggal yang dihidupkan dan dipelihara yang diberi nama dengan Calvin.

Calvin ternyata terbilang tumbuh cukup cepat. Dari berbentuk sel kecil sampai akhirnya bisa bergerak seperti gurita tak berbentuk. Tanpa disadari Calvin tumbuh memiliki kecerdasan yang tinggi dan dalam sekejap menjadi predator. Bagaimana nasib mereka yang berada di luar angkasa dan harus berhadapan dengan mahluk ini? Life denganย genre horor-thriller ini bagus banget bagi para pecinta thriller. Rasanya saya dibuat sport jantung saat menonton film ini. Skor film ini adalah 7.5/10.

Selama bulan Maret ternyata cukup banyak film yang saya tonton. Total 8 film dalam satu bulan yang berarti dalam satu minggu saya bisa nonton 2 film. Lumayaaaan! Saya kejar setoran di bulan ini karena bulan April bakal traveling sehingga sulit untuk bisa nonton di bioskop.

Dari film yang disebutkan di atas, kira-kira film mana yang paling pengen kamu tonton?

30 thoughts on “Film Bioskop Yang Ditonton Selama Maret 2017

  1. Damar Y. Firmanto berkata:

    Pastinya Power Rangers dong, soalnya dulu pas SD tiap hari minggu selalu nonton.

    Saya sebenarnya suka sama film yang berhubungan dengan ruang angkasa seperti Life. Tapi males mau nonton karena kayaknya ceritanya lebih fokus ke aliennya,

  2. delinarahayu berkata:

    Dulu aku selalu ga suka pas adekku nonton power rangers, tp pas kemaren nonton filmnya… Sukaaak! *Sungguh Dia maha membolakbalikkan hati*
    Dari 8 cuma 3 yg udah kutonton kak, beauty and the beast, logan, sm power ranger. Sisanya yg pgn ditonton itu Kong

  3. Desfortin berkata:

    Saya merasa bgtu bnyk trtinggal, mklum bukan pnggmar film sih. Hnya sesekali, tp 4 bln trkhir frekuensi sy nonton film sngat rendah.

    Sampai saat ini film beauty and the beast membuat saya pnsran, ap bnr seru sprti yg diviralkan itu. Tks

  4. Dian berkata:

    Pas baca bagian soal film Museum, jadi keinget pengalaman pribadi. Ngerasanya belakangan ini film2 Jepang alurnya lambat dan kurang gregets. Gak seperti film2 Jepang beberapa tahun lalu

  5. Rry Rivano berkata:

    dari semua daftar filmmu kak, aku baru nntn Logan *HIKS*. Mau banget nnt Beauty and The Beast tp ga ada yang bisa diajak nntn. Jujur saya trauma nntn dibioskop sendirian *beneran sendirian ga ada org lain* mulai dari situ ngebayangin nntn ga ditemenin aku ngeri #Curhat

    Tp film Logan itu sungguh membuat saya meneteskan air mata loh di bioskop… keluar dr bioskop pun perasaan ini tidak rela.

  6. @diniisme berkata:

    Aku belom nonton semua film yang ada di daftar kak Chika. HIKS. ๐Ÿ˜ฆ
    Baru banget nonton bioskop lagi itu tadi, Guardian of Galaxy. Aku sih suka, lebih suka yang ini daripada film yang pertama. Menurutku, nilainya 8/10. Eh iya tongkrongin credit titlenya sampai abis ya kak.

  7. oreocheesecake berkata:

    Nonton Power Rangers itu ya… lihat Naomi Scott yang jadi Kimberly bikin meratap. Umurannya sama tapi dia tampak seperti badai menerjang sementara saya di sini terlihat bagaikan kentang ~~~

    *Jongkok di WC umum*

  8. ummuumar18 berkata:

    Gak pengen nonton kong karena ada tom hiddleston. Entah kenapa gak suka…

    Jadi pengen nonton logan, tapi takut sedih. Suka jengkel gitu kalo abis nonton film terus rasanya ada yg hilang…

Tinggalkan Balasan

