Review Film Fabricated City

Awalnya saya iseng nonton film ini karena melihat Ji-Chang Wook yang terlihat ganteng di trailer. Berhubung saya anaknya cukup dangkal untuk urusan perfilman, asal ada yang enak dipandang, saya usahakan untuk menonton film tersebut karena hiburan film bagi saya terletak di mata. *ya iyalah*

Fabricated City bercerita tentang Kwon Yoo (Ji-Chang Wook), pemuda pengangguran yang merupakan mantan atlet taekwondo. Walau jobless, sehari-hari dia menghabiskan waktu dengan bermain game. Kwon Yoo merupakan seorang gamer yang sangat handal dan dianggap dewa oleh kalangan gamer. Dia dikenal dengan sebutan Captain.

Saat tengah main game, tiba-tiba ada handphone entah milik siapa berbunyi di dekatnya. Kwon Yoo mengangkat telpon tersebut yang ternyata adalah suara perempuan. Perempuan itu mengaku handphonenya tertinggal dan minta diantarkan ke tempat tinggalnya dengan imbalan uang 300.000 Won (setara $300). Tergiur dengan uang sebanyak itu, Kwon Yoo akhirnya mengantarkan handphone ke tempat tinggal perempuan tersebut.

Saat tiba di sana, pintu apartemen si perempuan gak dikunci. Si perempuan sedang mandi dan meminta Kwon Yoo mengambil uangnya di tempat tidur. Tanpa curiga apapun, Kwon Yoo langsung mengambil uang tersebut dan meninggalkan handphone di tempat tidur. Sebelum pergi ia memperingati si perempuan supaya mengunci pintu apartemen, karena sungguh berbahaya jika membiarkan apartemen tersebut terbuka begitu saja. Apalagi si perempuan ini lagi mandi dengan pintu kamar mandi yang transparan ngeblur. Wiiiih~

Oppaaaa~

Keesokannya, Kwon Yoo yang lagi enak-enakan tidur tiba-tiba digrebek dan ditangkap polisi dengan tuduhan memperkosa dan membunuh perempuan di bawah umur dengan 31 kali tusukan. Kwon Yoo yang tidak tahu apa-apa tentu menyanggah tuduhan tersebut. Dengan cepat ia langsung diadili dan dikenakan hukuman penjara seumur hidup untuk kejahatab yang tidak ia lakukan.

Di penjara, Kwon Yoo mendapatkan siksaan dari para napi di sana. Ibu Kwon Yoo berjanji akan berusaha membersihkan nama anaknya agar bisa keluar dari penjara. Namun ternyata keadaan menjadi rumit dan Kwon Yoo akhirnya berhasil kabur dari penjara. Di kesempatan inilah ia berusaha membersihkan namanya. Dibantu dengan teman-teman sesama gamer, Kwon Yoo memiliki tim yang solid dalam mencari kebenaran. Siapakah dalang di balik kejahatan ini?

Film Fabricated City adalah film action dengan bumbu drama dan sedikit humor. Agak misteri juga karena harus mencari pelaku sebenarnya. Filmnya sendiri menurut saya sedikit mirip Detective Conan. Saya bahkan sedikit merasa film ini seperti film Jepang.

Di film ini memperlihatkan bagaimana orang-orang yang memiliki uang dapat mengatur segalanya. Ngeri banget pokoknya! Namun Korea memang paling pintar meramu alur cerita. Saya akui film ini sungguh intense dan bikin penasaran. Film Korea memang tidak bisa dianggap remeh. Skor untuk film ini saya kasih 8/10.  Saya sungguh merekomendasikan film ini. Akting Ji-Chang Wook juga sungguh keren. Oppa Chang Wook, aku padamu!

Iklan

21 thoughts on “Review Film Fabricated City

  1. warm berkata:

    Kemarin saya melihat ada film ini di situs 21, penasaran dan masih mikir untuk nonton. Sekarang sehabis membaca review ini, saya jadi kepikiran untuk nonton beneran. Terimakasih chik!

  2. Ata berkata:

    Banyak berantemnya sama darah-darahan gitu ga Chik, pas disiksa? *pake nanya lagiiih Ta wk Takut tapi penasaran liat Ji-Chang Wook >.< *cetek hahaha

  3. NinaFajriah berkata:

    Aku langsung ngintip 21 dan cgv palembang ah. Dirimu sih mbak Chik bawa bawa detektif conan segala. Aku kan pecinta berat 😄 Semoga adaaaaa *mupeng* 😀 thankyou!

  4. Desfortin berkata:

    Wow…film Korea. Jujur aja, saya gak familiar dg film Korea.
    Tapi seru juga alur ceritanya ya.. ide yg kreatif.

    Menyakitkan memang klo kita dipenjara atas kjahtan yg tdk kita lkukan. Klo mau iseng, mending perkosa aja langsung waktu itu saat ngsihkan hapenya. Biar seru sklian haha…

    Tapi agak sdikit gak logis, masa si cewek waktu itu gak minta si pemeran utama nunggu dulu, masa lngsung disuruh ambil uang. Bgtu juga si Kwon Yoo knp lngsung mau pergi…jnggal klo saya tangkap karakternya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s