Belajar Video Editing Dengan Acer Spin 7

Setiap memasuki tahun baru, saya berusaha memasukkan satu hal baru dalam bucket list. Kalau tahun lalu saya ingin bisa membuat kue, tahun ini saya ingin bisa menguasai ilmu video editing.

Keinginan tahun lalu bisa dibilang cukup tercapai. Saya sekarang sudah bisa membuat kue seperti chocolate chip cookies dan banana cake. Sedangkan hal baru yang ingin saya pelajari, sebenarnya bukanlah hal baru bagi saya, namun di tahun ini saya ingin bisa lebih dalam mempelajari video editing.

Sebenarnya saat kuliah, saya sudah pernah belajar video editing.Karena pernah mendapatkan mata kuliah advertising yang mengharuskan bikin iklan dan edit video, mau gak mau saya harus mempelajari software video editing.

Namun setelah lulus kuliah, saya jarang sekali menggunakan ilmu tersebut, sampai akhirnya sekarang saya kembali berkutat di video editing demi mempercantik channelย Youtube saya.

Saat ini saya hanya mengandalkan edit video menggunakan aplikasi dalam smartphone. Untuk mengedit video, tentunya hal terpenting yang dapat menunjang kegiatan tersebut adalah memiliki alat yang tepat alias laptop yang mendukung dan mumpuni. Beruntung saya bisa mencoba Acer Spin 7 terbaru yang canggih dan memiliki desain kece.

Laptop berukuran 13 inch ini memiliki layar 14 inch dengan kemampuan touch screen. Layarnya yang besar sangat membantu untuk melihat detail saat mengedit video. Dengan RAM 8GB, ngedit video jadi mulus tanpa tersendat-sendat. Acer Spin 7 juga didukung prosesor Intel terbaru yaitu Intel Core i7, streaming video online bahkan memutar video 4K dan video 360 dapat berjalan dengan mulus!

Selama menggunakan Acer Spin 7, saya merasa dapat digunakan dengan maksimal dalam pekerjaan. Bentuknya yang stylish dan ringan membuat Acer Spin 7 mudah dibawa ke mana-mana. Dengan berat 1.2kg, saya tidak kesulitan membawa laptop ini dan desainnya yang tipis dapat diselipkan di tas dengan mudah. Selain itu Acer Spin 7 dapat ditekuk hingga 360 derajat!

180-derajat

Ditekuk 180 derajat

Oh iya, laptop ini dapat berfungsi sebagai tablet ketika dilipat. Layarnya bisa berubah jadi portrait maupun landscape seperti tablet. Keyboard dan touch screen-nya juga mulus, jadi ketika Acer Spin 7 dilipat 360 derajat, fungsinya sudah kayak tablet pada umumnya.

Selain itu sound Acer TrueHarmony dari Acer Spin 7 entah kenapa terdengar enak di telinga saya. Saya jadi suka nonton film di laptop ini karena suaranya jernih dan terasa menyebar. Karena bentuknya yang dapat dilipat, saya bisa menaruh laptop seperti ini.

nonton-goblin

Nonton Goblin pakai Acer Spin 7

Laptop Acer Spin 7 ini bisa berfungsi menjadi 4 mode. Pertama display mode seperti gambar di atas. Kedua laptop mode yang penggunaannya normal seperti biasa. Ketiga, tablet mode yaitu dengan melihat laptop sampai 360 derajat. Dan yang terakhir adalah tent mode, melihat laptop seperti layaknya tenda untuk diletakan di tempat-tempat yang sempit sehingga tidak memakan tempat, kayak tablet yang disertai dengan penyangganya.

tent-mode

Tent mode

Dengan baterai yang tahan hingga 8 jam, apabila ingin keluar rumah membawa laptop ini, saya tidak perlu membawa charger karena bagi saya 8 jam sudah cukup. Tentunya bawaan saya jadi lebih ringan karena tak perlu membawa charger laptop.

Acer Spin 7 sudah dilengkapi dengan Windows 10. Karena saya sudah cukup lama menggunakan Windows 10, saya tidak ada kesulitan menggunakan laptop ini. Selain itu saya suka laptop dengan layar touch screen, berasa canggih aja kalau dipakai. Proses ngedit video jadi terasa sangat menyenangkan!

acer-spin-7

Kece kan tampilannya!

Hal-hal yang saya suka dari Acer Spin 7 adalah bentuknya yang tipis, ringan, dan layar touch screen. Selain itu kinerjanya cepat dan warna layar yang jenih itu bikin happy. Suka aja bisa nonton film dengan bersih dan suara yang detail.

Laptop ini dijual dengan harga sekitar 19 juta. Untuk laptop dengan harga premium, dari bentuk, kepraktisan, serta kecanggihan yang dimiliki Acer Spin 7, saya rasa laptop ini layakย untuk dimiliki.

with-acer-spin7

Ngedit video dulu ya gaesโ€ฆ

Saya harap dengan menggunakan Acer Spin 7 bisa mendukung saya untuk belajar lebih dalam mengenai video editing karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Gak ada deh tuh yang namanya keberatan bawa laptop untuk ngedit video. Kalau pengen tahu performa lebih detail mengenai Acer Spin 7 bisa dibaca di sini.

Kalian sudah cek akun Youtube saya belum? Jangan lupa subscribe, kasih like dan tinggalkan komen yaaa~

Iklan

30 thoughts on “Belajar Video Editing Dengan Acer Spin 7

  1. desfortinmenulis berkata:

    Wow, Acer Spin 7 keren, sebanding dengan harganya, tapi kalau saya mah sulit beli dg harga segitu…lagian pas blm perlu dg video editing, hehe….

    Unik ya bisa dilipat 360 drjt. Keren… Mksih ya, setidaknya saya bisa rekomendasikan temen2 yg lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s