Film Bioskop Yang Ditonton Selama Januari 2017

ctsDi bulan Januari, masih banyak film-film basian tahun lalu yang baru tayang tahun ini. Misalnya Lala Land dan Arrival. Bulan ini seperti biasa cukup sibuk dengan kerjaan sehingga jadi lebih jarang ke bioskop.

Jadinya kalau ketemu bioskop, saya seringkali memilih nonton marathon demi menonton film yang saya inginkan. Berikut film-film yang saya tonton selama bulan Januari 2017.

The Great Wall

Melihat judul film, saya kira film ini berkisah tentang asal-usul berdirinya Tembok China. Saya sama sekali tidak melihat trailer ketika akan menonton film ini.

Ternyata film ini bercerita mengenai manfaat memiliki Great Wall yaitu sebagai alat pertahanan dari serangan mahluk aneh. Film ini menurut saya bisa masuk kategori fantasy karena mahluk yang ada di film ini adalah mahluk aneh layaknya seperti yang ada di film Fantastic Beasts and Where To Find Them. Hanya saja mahluk ini lebih menyeramkan.

The Great Wall bisa dibilang film Mandarin berbalut Hollywood, karena bisa dibilang 99% pemainnya adalah artis Mandarin. Hanya saja di film ini mereka menggunakan bahasa Inggris. Sungguh strategi brilliant untuk mengangkat film Mandarin.

Filmnya sendiri biasa aja, tapi cukup menegangkan. Saya senang karena ada Matt Damon dan idola saya waktu remaja yaitu Andy Lau. Om Andy ini masih kenceng ya bok. Kayak Keanu Reeves gitu deh.

Oh iya, film ini baru tayang di Amerika tanggal 17 Februari 2017. Kita termasuk yang tayang lebih cepat dari Amerika karena sudah tayang dari bulan Januari.

Why Him

Saya memutuskan menonton ini karena ada James Franco. Saya tidak ekspektasi apa-apa saat menonton film ini, namun ternyata film sangat lucu. Rasanya saya tidak berhenti tertawa saat menonton film ini.

Ceritanya tentang Stephanie (Zoey Deutch), cewek manis dari keluarga dengan reputasi baik berpacaran dengan Laird (James Franco), cowok milyuner bertato yang kelakuannya sangat ajaib. Awalnya Stephanie menyembunyikan hubungannya dengan Laird karena tahu kalau Ned, ayahnya Stephanie, pasti akan menentangnya. Apalagi kalau melihat penampilan Laird.

Keluarga Stephanie akhirnya diundang menginap di rumah Laird yang luar biasa besar. Sebagai bentuk sambutan Laird kepada keluarga Stephanie, ia membuat tato khusus bahkan membangun tempat bowling untuk Ned bermain. Selama Natal, Ned sekeluarga akan menghabiskan waktu di rumah Laird.

why-him

Kira-kira apakah semua usaha yang dilakukan Laird dapat meluluhkan Ned? Ya ceritanya sih ketebak banget ya, tapi sumpah film ini lucu banget. Saya kayaknya ketawa gak berhenti-henti saat menonton film ini. Lumayan banget, sangat menghibur.

Arrival

Film Arrival bercerita tentang kedatangan UFO berbentuk batu lonjong yang mirip hiasan kolam ikan, namun ukurannya besaaaaar sekali. Kedatangan UFO ini tidak hanya ada di Amerika, namun juga tersebar di 12 negara.

Untuk berkomunikasi, diutuslah Louis (Amy Adams) seorang ahli bahasa dan Ian (Jeremy Renner), seorang ahli fisika. Mereka bertugas untku melakukan komunikasi dengan alien tersebut. Abbot dan Castello, itulah nama yang diberikan Louis dan Ian untuk dua alien tersebut. Mereka pun mencoba mengartikan tulisan yang diberikan Abbot dan Castello untuk memahami apa yang mereka inginkan di bumi ini.

Filmnya bisa dibilang cukup sunyi sehingga saya gak heran kalau beberapa teman berpendapat film ini membosankan. Namun bagi saya Arrival memberikan arti lain. Filmnya bisa dibilang cukup berat. Saya pikir Arrival adalah film alien seperti yang biasanya, alien datang, kekacauan terjadi dan lain-lain. Ternyata film ini sangat berbeda. Alurnya terbilang lambat, jadi bagi yang mudah bosan, mungkin mereka akan menganggap film ini gak bagus.

Film ini semacam memberikan kita pertanyaan, apabila kita bisa mengetahui masa depan, apakah kamu akan berusaha mengubahnya, atau tetap menjalankan sesuai dengan garis yang ditakdirkan walau kamu tahu akhirnya akan seperti apa?

Film ini berat. Sungguh berat.

Cek Toko Sebelah

Saya jarang nonton filmnya Ernest Prakasa. Bukannya gak tertarik, namun entah kenapa waktunya selalu gak cocok. Oleh karena itu ketika ada kesempatan, saya tak mau ketinggalan film ini. Saya nonton bersama @kleponwajik yang nonton ini sampai ngakak membahana.

Film Cek Toko Sebelah sungguh memberikan kesegaran pada perfilman Indonesia. Walaupun cerita film ini bisa dibilang biasa aja, namun konflik yang terjadi merupakan konflik yang sering dialami di sekitar.

Salah satu yang bikin saya gak konsen nonton adalah lucunya tulisan-tulisan yang terdapat di sepanjang film. Entah itu tulisan di tembok, di kaos, atau merk-merk yang terpampang di film. Hebatnya film ini masih tayang lho di bioskop. Yang belum nonton, mending tonton deh. Sangat menghibur!

Lala Land

Film Lala Land berkisah mengenai seorang pemain piano jazz bernama Sebastian (Ryan Gosling) dan seorang perempuan yang sangat mencintai akting bernama Mia (Emma Stone). Mereka bertemu dan saling jatuh cinta di Los Angeles.

Sebastian bercita-cita ingin memiliki sebuah club sendiri sedangkan Mia ingin menjadi artis terkenal. Namun keduanya jatuh bangun bersama. Keduanya pun berusaha untuk memenuhi cita-cita mereka.

Melihat endingnya, memang gak semua cerita cinta berakhir dengan ending yang diinginkan. Lala Land justru memberikan ending yang berbeda sekaligus seakan-akan menampar bahwa kenyataan memang seringkali tidak sesuai dengan mimpi.

lala-land

Oh iya, film ini adalah film musikal. Jadi yang suka ngantuk nonton musikal, sediakan popcorn saat menonton film ini biar bisa ngunyah kalau mengantuk.

Dangal

Entah kenapa film-film yang dibintangi Aamir Khan yang saya tonton selalu bagus. Gak pernah mengecewakan. Dangal bercerita tentang seorang mantan pegulat yang gagal meraih medali emas untuk India. Ia pun ingin anak-anaknya meneruskan cita-citanya sebagai pegulat dan memberikan medali emas untuk India.

Gita dan Babita, anak perempuan Mahavir harus menjalani rutinitas sebagai pegulat akibat mereka ditemukan berkelahi dengan laki-laki. Mahavir merasa keduanya berpotensi menjadi pegulat sehingga mendidik mereka untuk menjadi atlet pegulat.

Siksaan demi siksaan diterima Gita dan Babita. Awalnya mereka kesal dan geram sekali dengan Mahavir, namun seorang teman mereka menyadarkan apa yang dilakukan oleh ayah mereka adalah demi masa depan mereka. Sadar dengan hal tersebut, Gita dan Babita akhirnya menerima nasib mereka dan berlatih dengan gigih. Mereka berhasil tumbuh menjadi atlet gulat yang handal dan mampu mengalahkan para laki-laki.

dangal

Banyak sekali pesan moral yang bisa didapatkan saat nonton ini. Untuk hitungan film olah raga, saya bisa menikmati film ini. Bahkan beberapa kali merasakan emosi naik turun. Film Dangal ini sungguh bagus dan sangat saya rekomendasikan untuk ditonton.

xXx: Return of Xander Cage

xXx is back! Xander Cage yang dikira telah tewas ternyata masih hidup dan sehat walafiat. Ia bahkan diminta untuk membantu mencarikan Kotak Pandora, sebuah alat yang dapat mengontrol satelit untuk menghancurkan suatu tempat. Sungguh mengerikan!

Mirip-mirip kayak film action kebanyakan, di sini penonton dihibur dengan aksi berantem, tembak-tembakan, dan pemandangan indah. Entah apa tujuan film ini dibuat, namun saya melihat film ini cuma film biasa. Gak ada yang istimewa. Salah satu alasan saya nonton ini adalah karena ada Kris Wu, mantan personel EXO-M (group K-Pop) yang kini menjadi aktor. Gak sia-sia dese keluar dari group EXO, sekarang bisa main di film Hollywood. *tepuk tangan*

Demikian film-film yang saya tonton di bulan Januari. Total film yang saya tonton adalah sebanyak 7 film. Lumayanlah. Semoga bulan depan banyak film menarik yang bisa ditonton.

24 thoughts on “Film Bioskop Yang Ditonton Selama Januari 2017

  1. oreocheesecake berkata:

    Wah ada nama saya disebuuut X’D
    *syenang*
    Jadi penasaran kemarin pas nonton CTS suara ngakak saya sekenceng apa :)))

    UNTUK REVIEW DANGAL YANG LEBIH LENGKAP, BISA DICEK DI BLOG SAYA YA, KAWAN-KAWAN PENGUNJUNG BLOG KAK CHIKA SEMUANYA ~~
    *kemudian dibakar hidup-hidup karena nggak tahu diri dalam promosi*

  2. Ata berkata:

    Baru nonton CTS ajaaaaa huahaha gilingan ke mana aja deh aku. Tapi kayanya akan segera menonton Dangal. Karena setuju, filmnya Aamir Khan ga pernah gagal. 😀

  3. farizaam berkata:

    beberapa bulan terakhir tidak pernah nonton film sama sekali semenjak mulai masuk skripsi dan kerja. ah rindu terbawa suasana cerita dalam bioskop. 😦

Tinggalkan Balasan

