Sarapan Mewah di Dominique Ansel Bakery

dabMasih ingatkah kalian dengan fenomenal Cronut? Cronut adalah croissant donut yang diciptakan oleh chef Dominique Ansel di toko roti miliknya yang bernama Dominique Ansel Bakery di New York. Dalam sekejap, Cronut ini menjadi terkenal. Awal-awal dirilis setiap pagi orang-orang pada antri untuk membeli Cronut yang hanya dijual terbatas.

Sebagai orang yang tinggal di Jakarta, bisa merasakan Cronut milik Dominique Ansel Bakery hanyalah mimpi. Namun ternyata mimpi itu bisa diwujudkan karena Dominique Ansel Bakery membuka cabang di Tokyo. Yay!

Karena mengetahui hal tersebut, ketika berada di Jepang, saya mengajak sepupu saya untuk sarapan di sini. Dominique Ansel Bakery cabang Tokyo terletak di daerah Omotesando. Daerah ini berada di antara Shibuya dan Harajuku. Sungguh daerah yang ramai dengan orang-orang. Saya gak heran kalau tempat ini selalu ramai.

penampakan-dari-luar

Awal-awal toko ini dibuka, katanya antriannya cukup panjang bahkan sampai ke luar karena pada penasaran dengan Cronut. Setelah setahun kemudian, tempat ini tetap ramai walaupun tidak ada antrian sampai ke luar. Saat memasuki toko, tercium bau roti-roti yang enak.

Tujuan saya ke sini ada mencicipi Cronut dan Frozen S’more. Saya langsung naksir dengan kedua menu ini ketika melihat foto-fotonya di Instagram. Dan akhirnya terwujud juga keinginan saya untuk mencicipi kedua makanan tersebut. Yatta!

cronut

Cronut yang disajikan memang enak. Mirip kayak Cronut J.Co tapi ini lebih lembut dan manisnya pas. Krim di atas Cronut ini adalah krim lemon. Saya sebenarnya bukan pecinta lemon tapi rasa Cronut yang ini memang enak.

Namun favorit saya adalah Frozen S’more!Frozen S’mores adalah es krim vanilla yang dilapisi chocolate feuilletine flakes dan honey marshmallow yang kemudian dibakar. Melihat pembuatannya aja saya udah gak sabar untuk makan.

Frozen S’mores ¥750

Rasa Frozen S’mores sungguh manis dan enak. Karena saya pecinta manis, saya sangat suka makanan ini. Rasanya saya bisa makan ini terus-terusan selama seminggu. *lalu gula darah naik*

frozen-smores

Penampakan Frozen S’mores yang udah digigit

Selain itu saya juga membeli Cannele. Menurut saya Cannele di Dominique Ansel Bakery manis dan cukup empuk. Cannele yang biasa saya makan di Indonesia agak keras sih. Tapi karena saya bukan penggemar Cannele, jadi saya merasa biasa aja dengan menu ini.

cannele

Cannele, ¥320

magic-souffle

Magic Souffle, ¥850

hot-chocolate-dab

Hot Chocolate, ¥500

mineral-water

Mineral water, gratis!

sepupu

Penampakan sepupu

Sementara itu sepupu saya membeli Magic Souffle, roti yang didalamnya ada coklat meleleh. Namun entah kenapa ketika saya kembali untuk kedua kalinya ke sini, menu tersebut tidak kelihatan.

Untuk minuman, saya memesan hot chocolate, sementara sepupu saya memesan espresso. Total kerusakan makan di sini adalah ¥‎ 3.823 yang kalau dirupiahkan sekitar 450 ribu. MAHAL BENER YAK SARAPAN DI SINI. *nangis bombay*

pesanan-chika

Sarapan mewaaaaah~

total-kerusakan

Total kerusakan O_o

Karena rasanya memang enak, kedatangan berikutnya ke Jepang saya kembali mampir ke sini dan tentu saja memesan Frozen S’mores dan Cronut lagi. Kayaknya ntar kalau balik lagi ke sini mau coba menu-menu yang lain deh. Yang pasti kalau ke sini musti bawa duit yang banyaaak karena harga makanan di sini lumayan bikin kantong kering.

Cuss ke Dominique Ansel Bakery!

***

Dominique Ansel Bakery
Instagram | Twitter  | Website
5-7-14, Jingumae, Shibuya-Ku, Tokyo 150-0001
Opening Hours: 10:00 – 19:00

Iklan

20 thoughts on “Sarapan Mewah di Dominique Ansel Bakery

  1. Yanti berkata:

    eaaaaa mahalnya mantabbb ahahaha… beli cronut satu makan bertiga aja kali ya *nangis
    bulan depan saya ada rencana ke tokyo, trus teman saya ada yg pengen nitip cookies apapun (asal bisa nyicip menunya dominique ansel, katanya). Pas chika di sana apakah terlihat ada menu cookies yg kira2 cukup tahan lama utk dibawa pulang ke Indonesia?

  2. Ata berkata:

    Cronut sangatlah hits pada jamannya ya Chik 😛 btw harganya lumayan juga yaaaa bisa kebeli bubur ayam sama gerobaknya kayanya (lebay hihi) tapi gapapa kalo sekali-kali mah 😄

  3. Adiitoo berkata:

    Ini yang kakak ceritain tempo hari itu? Duh, wajar sih kalau rada mahal, karena tampaknya enak bangetttt. apalagi Frozen S’mores. Kalorinya berapa, kak? Hahaha

  4. oreocheesecake berkata:

    Ngakak banget di “mirip cronut J.Co” X’D
    Referensinya langsung lokal ya Kak ~~

    Jadi inget tahun 2014 main ke Yapan cuma bermodal cash satu yuta… boboknya nomaden numpang rumah temen pindah-pindah :)))) Semoga saya segera kaya raya biar bisa modal dikit dan jalan-jalan ke Yapan lagi huhuhu. Kepengin juga sih main ke Shibuya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s