Makan Enak Di Restaurant Spanish Gastromaquia

food-gastromaquiaSaya lagi kangen makan Paella (baca: Paeya). Paella favorit saya adalah yang dijual di Chatucak Market, Bangkok. Pertama kali tahu Paella karena dikasih tahu Popon dan ternyata rasanya enak banget!

Di Jakarta, saya bisa menemukan Paella di Gastromaquia, restaurant modern Spanish dari Madrid. Kebetulan saya mendapat kesempatan review Gastromaquia dari Clozette Review. Saya makan di sini tidak sendirian, melainkan bersama MakChic, Iphan, Goen, dan Titiw. Makan siang sekalian ngobrol-ngobrol lucu.

Di sini tentunya saya memesan Paella yang menjadi ciri khas makanan Spanyol. Karena proses memasak Paella cukup rumit, maka dibutuhkan waktu 45 menit untuk memasak. Paella ini bukan nasi matang yang diaduk bumbu seperti nasi goreng, melainkan beras yang dicampur bumbu dan dimasak sampai matang. Oleh karena itu waktu memasak Paella cukup lama. Dan inilah hasil penantian 45 menit menunggu.

paella

Paella Seafood, 268K

Sebelum dimakan, Paella ini enaknya dicampur dengan jeruk lemon supaya lebih segar. Ketika menggigit nasi Paella ini, terasa bumbu rempah-rempah dan gurihnya Paella yang tercampur seafood. Favorit saya sih Paella seafood ketimbang yang pakai daging ayam, rasanya lebih kaya. Hanya ada satu kekurangan Paella di sini, yaitu toppingnya kurang banyak. 😆

Selain Paella, inilah beberapa menu yang kami pesan.

chicken-quesadillas

Chicken Quesadillas, 65K

Saya suka banget Chicken Quessadila ini. Rasa gurih keju dan ayam dicampur dengan cream cheese sungguh nikmat. Rasanya saya bisa menghabiskan ini sendirian sayangnya harus sharing dengan yang lain.

egg-truffle

Egg Truffle On Baguette, 55K

Yang ini kayak bruschetta gitu tapi di atasnya adalah telur yang rasanya agak manis. Sekilas saya mikir ini kayak telurnya orang Jepang. Tapi ini enak! Jangan lupa dicocol ke mayones di piring. Nyam!

rabo-de-toro

Rabo De Toro, 145K

Menu ini adalah Spanish Oxtail Stew, bahasa gampangnya sih iga bakar bumbu Spanyol dengan fettuccine. Rasanya endeus kok, udah kayak iga bakar lokal sini.

muslos-de-pollo

Muslos De Pollo, 95K

Namanya susah tapi sebenarnya ini adalah menu ayam yang dijejelin beef bacon. Rasanya gurih dan bumbunya cocok untuk lidah orang Indonesia. Selain itu di dalamnya ternyata ada daging kurma yang memberikan rasa manis pada daging. Sayangnya ini makanan pesanan Iphan, jadi gak bisa ikut ngehabisin. Bagi penggemar daging babi, Muslos De Pollo bisa dipesan dengan bacon babi.

Karena  makan bersama, kamu saling tukar cicip masakan. Favorit saya sih Paella Seafood dan Chicken Quesadillas. Selain menu-menu di atas, kami juga memesan Pan Seared Salmon dan Chicken Sambal Matah namun saya lupa memotretnya. *fail*

Gastromaquia ini terdiri dari dua lantai. Lantai 1 dan lantai 2 keduanya memiliki desain yang sama dan cantik. Cocok banget buat arisan lucu, acara ulang tahun, kumpul-kumpul bersama teman maupun keluarga. Di bagian depan Gastromaquia ada Cheesess yang menjual cheese cake. Saya memesan Oregon Caramel Hazelnut Cheesecake sebagai makanan penutup.

oregon-caramel-hazelnut-cheesecake

Oregon Caramel Hazelnut Cheesecake

Tidak hanya makanannya enak, desain interior di Gastromaquia juga unik. Lihat aja lampu-lampunya yang terbuat dari sendok. Selain itu dinding di Gastromaquia ini juga keren buat jadi background foto.

lampu-sendok

Lampu dari sendok

dinding-gastromaquia

Background keren

maksibar-di-gastromaquia

Penampakan lantai 1

lantai-2

Penampakan lantai 2

Di Gastromaquia ada bagian outdoor juga dengan pemandangan menuju ke jalan. Bagi yang ingin makan sambil menikmati semilir angin bisa memilih duduk di bagian outdoor. Lokasi Gastromaquia yang terletak di Senopati cukup mudah terjangkau. Gastromaquia juga nyaman untuk dijadikan tempat meeting maupun bekerja. Ada wi-fi dan colokan lho di sini!

Total makan kami berlima sekitar 1 juta rupiah sudah berikut minuman. Karena kami memesan Paella, jadi bisa dimakan rame-rame. Kurang lebih per orang bisa menghabiskan sekitar 150K – 250K.

gastromaquia

Tampak depan

Bagi yang ingin merasakan masakan modern Spanyol silakan mencoba Gastromaquia. Jangan lupa antisipasi 45 menit apabila mau memesan Paella ya. Kalau gak mau memesan Paella, masih banyak menu-menu lainnya yang harus dicoba.

Buon Apetito!

Gastromaquia
Facebook | Instagram | Website
Jl. Ciniru I No.1, RT.4/RW.3
Jakarta Selatan 12180
Telpon: (021) 29305091
Opening hours:
Minggu – Kamis: 11:30 – 22:30
Jumat – Sabtu: 11:30 – 00:00

Iklan

21 thoughts on “Makan Enak Di Restaurant Spanish Gastromaquia

  1. Natalia berkata:

    Ohhh ternyata yang itu toh, ternyata isinya restoran Spanyol :))
    Aku lapar lihat foto-fotonya, jadi pengen nyobaaa.. ajak aku kalo ke situ lagi yaakk ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s