Film Bioskop Yang Ditonton Selama November 2016

bioskop-jepangBulan November ini saya meninggalkan Jakarta selama 16 hari, oleh karena itu bisa dibilang tidak banyak film yang saya tonton di bulan ini. Seminggu pertama di awal bulan saya justru tidak sempat ke bioskop. Kesibukan bertubi-tubi serta persiapan ke Jepang membuat saya harus melewatkan beberapa film yang ingin saya tonton.

Ketika sudah kembali ke Jakarta, saat itulah saya mencoba mengejar ketinggalan. Namun banyak film yang ingin saya tonton tapi ternyata sudah turun dari bioskop seperti Trolls, Bridget Jone’s Baby, dan Cado Cado The Movie.

Untungnya bulan November sudah memasuki musim gugur yang berarti akan banyak film-film keren menanti. Inilah film-film yang saya tonton selama November 2016.

Fantastic Beast and Where To Find Them

Spin-off film Harry Potter ini bercerita jauh sebelum Harry Potter eksis. Dengan latar belakang di New York tahun 1942, berkisah tentang Newt, seorang Magizoologist (semacam ahli binatang di dunia sihir) yang berkunjung ke New York untuk suatu alasan. Ia membawa koper coklat yang berisi mahluk-mahluk sihir yang ia tangkap.

Sialnya beberapa mahluk tersebut kabur dari koper Newt dan mengakibatkan keributan di dunia No-Maj (no magic) alias manusia biasa. Keberadaan penyihir semakin terancam, apalagi ada sekelompok orang yang menolak adanya penyihir. Skor untuk film ini 8.5/10. Cukup tinggi karena faktor JK Rowling dan magical things.

Bagi pecinta Harry Potter wajib nonton film ini karena akan sukses membuat kangen akan dunia sihir. Review selengkapnya bisa dibaca di sini. Pssst, ada giveaway tongkat Newt lho!

Death Note: Light Up The New World

Saya sudah menonton film Death Note dari dulu. Walau sekarang sudah agak lupa ceritanya, namun ketika menonton kembali film ini, saya langsung ingat cerita terakhirnya. Film Death Note: Light Up The New World menceritakan tentang kelanjutan setelah Light meninggal. Ternyata Death Note tidak hanya ada 1 di dunia, namun ada 6! Kepolisian Jepang kembali direpotkan dengan pencarian Death Note.

death-note

Salah satu alasan saya nonton film ini selain melanjutkan kisah Death Note, tentunya karena ada Masahiro Higashide, aktor idola dari Jepang. Setelah menonton filmnya Ao Haru Ride, saya mulai menonton satu persatu film Masahiro Higashide lainnya seperti Parasyte dan It All Begin When I Met You.

Death Note terbaru ini menurut saya cukup datar. Klimaksnya kurang greget, namun twistnya cukup oke. Saya suka cerita dengan twist ending karena itu saya kasih skor 7.5/10.

Moana

Nonton Moana sebenarnya karena gak kebagian tiket Fantastic Beasts and Where To Find Them. Tapi ternyata filmnya baguuuus! Bercerita tentang Moana yang hidup di suatu pulau. Ia ingin bertualang dan mengarungi lautan namun dilarang oleh papa-nya. Matunui, pulau tempat Moana tinggal entah kenapa mengalami kekeringan, sulit menghasilkan bahan makanan sehingga menyebabkan kelangsungan hidup di pulau terancam.

Karena ingin mengembalikan kejayaan pulau Matunui, Moana bertualang bersama ayam peliharaannya Heihei untuk mencari Maui, demigod alias manusia setengah dewa yang menjadi penyebab kondisi pulau Matunui memburuk.

Film ini sangat cocok untuk anak-anak karena memiliki gambar y ang indah, cerita yang menarik, lagu yang enak-enak dan tentunya ini adalah film Disney. Skor untuk film ini 8/10. Soundtracknya enak-enak walau gak mencuci otak kayak Let It Go-nya Frozen.

Allied

Saya tertarik nonton film ini karena konon film inilah menjadi penyebab perceraian Angelina Jolie dan Brad Pitt. Konon Brad Pitt selingkuh dengan lawan mainnya dalah film ini yaitu Marion Cotillard.

Ceritanya sendiri mengenai dua agen rahasia yang bertemu dalam suatu misi. Entah bagaimana, mereka saling jatuh cinta dan akhirnya memutuskan untuk menikah. Sebagai agen rahasia dari dua negara yang berbeda, hubungan mereka cukup sulit, apalagi sang istri dicurigai sebagai mata-mata Jerman.

Filmnya sendiri kurang greget sih menurut saya, namun ceritanya menarik. Saya kasih skor 7/10 deh untuk film ini.

Underworld: Blood Wars

Sebagai penonton tetap film Underworld, tentunya tidak boleh ketinggalan film terbaru ini. Ceritanya sendiri masih berlanjut tentang Selene (Kate Beckinsale) yang diburu oleh kamu vampire dan kaum Lycan. Tidak hanya itu saja, anaknya yang merupakan campuran vampire dan hybrid memutuskan untuk menghilang agar Selene tidak perlu repot-repot melindunginya.

Kaum Lycan kini memiliki pemimpin baru yang sangat kuat dan tentunya mengincar Selene untuk memperoleh informasi di mana Eve, anaknya Selene berada. Pemimpin kaum Lycan ini menginginkan darah Eve. Sungguh menyeramkan, lycan tapi pengen darah. Dunia sudah benar-benar terbalik…

Filmnya menurut saya agak berbeda dari Underworld sebelum-sebelumnya. Aksinya keren sih, tapi saya merasa film ini kurang nampol, alurnya agak lambat dan actionnya masih seperti yang dulu-dulu. Yang menghibur dari film ini, selain aksi Kate Beckinsale, ada Theo James yang sungguh eye candy. Saya beri skor 7.5/10 untuk film ini. Cukup terhibur karena aksi Selene yang keren abis.

Di bulan November ini totalnya hanya 5 film yang saya tonton. Tapi tidak apa karena menurut saya itu sudah cukup. Semoga bulan depan bisa nonton lebih banyak film-film bagus.

Iklan

25 thoughts on “Film Bioskop Yang Ditonton Selama November 2016

  1. ummuumar18 berkata:

    Aku semacam dejavu sama ceritanya Allied. Kayaknya beberapa tahun yang lalu ada film yg jalan cerita gitu juga gak sih? Cuma kayaknya bukan Mr. & Mrs. Smith.

    Emang belum ada yang bisa ngalahin Let It Go ya :)) walaupun Immortal-nya Big Hero 6 cukup nyantol juga saat itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s