Ramai Soal Om Telolet Om

teloletMungkin udah pada bosen mendengar kata ini, tapi terus terang tiga kata ini jadi mendunia. Saya sendiri tahu Om Telolet Om ini dari Twitter. Saat pagi-pagi ngecek timeline Twitter, kok trending banget ya?

Akhirnya coba menelusuri timeline demi timeline, ternyata Om Telolet Om itu adalah permintaan anak-anak kepada supir bus untuk menyalakan klakson bus. Menurut artikel-artikel, hal tersebut terjadi di Jepara. Namun beberapa artikel lainnya mengatakan hal tersebut terjadi juga di beberapa daerah di Jawa Timur.

Bus di sana kebanyakan klaksonnya sudah dimodifikasi sehingga mengeluarkan suara yang berbeda-beda ketika ditekan, persis kayak nada monophonic handphone jadul. Om Telolet Om sebelumnya sudah menjadi viral di Facebook. Lalu entah kenapa para netizen meninggalkan kata Om Telolet Om di kolom-kolom komentar akun social media para artis luar negeri sehingga berhasil mengalihkan perhatian mereka.

Video telolet

Bahagia itu sederhana. Melihat anak-anak meminta supir bus membunyikan klakson saja sudah bikin mereka girang. Gara-gara Om Telolet Om ini, dalam sekejap Indonesia mendapatkan perhatian dari musisi luar negeri.

Firebeazt, duo musisi asal Belanda gerak cepat dengan membuat lagu campuran Om Telolet Om. Langsung deh lagu ini masuk urutan top 10 video di Youtube Indonesia.

Zedd, DJ dari Jerman juga gak ketinggalan ngetwit Om Telolet Om. Saya rasa tab mention dia juga banjir setelah tweet ini. Apalagi mengingat netizen Indonesia sangat aktif di social media.

Yang bikin saya senang, setelah fenomena tersebut, Zedd langsung mengeluarkan video tentang Indonesia waktu mereka tampil di sini. Keren ya! Tentunya hal ini turut mengangkat Indonesia di mata dunia. Apalagi banyak keindahan Indonesia yang tersorot di sini.

DJ Marshmello yang sejujurnya saya belum pernah mendengar nama ini, mendadak ngetwit Om Telolet Om. Secara gak langsung dia juga ikut terkenal sih. Saya yang gak tahu dia, jadi bisa tahu. Bener gak?

Alesso, DJ dari Swedia sampai kesel banget sama Om Telolet Om ini gara-gara banyak yang mention dia dan menuliskan hal tersebut. Karena gak tahu artinya kali ya dia jadi kesel HAHAHAHAHAHA!

Yang paling epic, Justin Peeling ini bilang bakal mentato Om Telolet Om kalau berhasil mendapatkan 1000 retweet dan ternyata…

justin-peeling

Mamam tuh. Ditunggu tato-nya. 😆

Bahkan Dawin yang lagi naik daun karena lagu Dessert-nya bilang kemungkinan Om Telolet Om bisa jadi judul lagu terbarunya. Yakin nih? Mungkin bisa duet bareng Rich Chigga kali ya. :))))

Oh please make it happen!

Menurut saya Om Telolet Om ini ikut membantu para DJ ini untuk dikenal di Indonesia (catat, di Indonesia ya), karena sejujurnya saya sendiri tidak mengenal beberapa nama di atas sebelumnya. Namun ketika mereka ikut menyuarakan Om Telolet Om, otomatis membuat nama mereka terangkat dan dapat perhatian dari warga Indonesia.

Untuk humor receh seperti ini, saya senang karena setidaknya nama Indonesia jadi naik di mata dunia, apalagi sampai masuk berita-berita luar negeri lho mengenai Om Tolelot Om ini. Bagi sebagian orang mungkin Om Tolelot Om ini bukan apa-apa dan cenderung mengganggu, namun karena Om Tolelot Om ini, membuat banyak artis luar negeri tergerak untuk membuat lagu Om Tolelot Om. LUAR BIASA KAN!

Lumayan juga hiburan kali ini. Setidaknya membuat kita melupakan sejenak soal Pilkada dan dan politik yang semakin memanas di social media.

OM TELOLET OM!

25 thoughts on “Ramai Soal Om Telolet Om

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s