Quality Time Bersama Nescafe Dolce Gusto

dolce-gustoSeberapa sering kalian melakukan Me Time? Saya cukup sering. Me time itu menurut saya adalah kegiatan menyendiri yang bertujuan untuk membahagiakan diri sendiri.

Kegiatan me time ada bermacam-macam, seperti nonton di bioskop ditemani sekotak popcorn ukuran besar, berendam di bathub dengan wewangian yang bikin relax, atau ngopi-ngopi dengan Nescafe Dolce Gusto sambil bersantai di rumah. Ketika sedang penat dengan pekerjaan yang banyak, bosan dengan rutinitas sehari-hari, tidak sempat bersantai karena banyaknya aktivitas, atau ingin menghindar keramaian, maka me time dapat menjadi pilihan.

Menurut Urban Dictionary, me time adalah:

One’s own personal time to be alone

Namun ternyata tidak semua orang bisa melakukan me time karena keterbatasan waktu, jarak, atau uang. Bagaimana cara me time yang berkualitas? Cobalah cara-cara me time yang pernah saya lakukan selama ini.

Nonton Marathon Serial Televisi

Hari Minggu kemarin saya menghabiskan waktu di rumah, mengunci diri di kamar dan menikmati serial Stranger Things. Karena dari kemarin tidak pernah menonton dengan urutan yang benar, maka saya pilih hari Minggu untuk menyelesaikan semua episode. Ada kenikmatan tersendiri ketika bisa menonton serial tanpa putus dan interupsi dari kiri kanan.

watching-tv

Jangan lupa menyiapkan camilan saat menonton. Sesekali makan junk food juga masih boleh apalagi saat weekend. Bebas!

Tidur-tiduran Sambil Mendengarkan Musik

Kata siapa Me Time itu mahal? Saya bisa menikmati Me Time dengan tidur-tiduran saja sambil bengong-bengong dan mendengarkan lagu-lagu kesukaan. Melepaskan pikiran-pikiran berat dengan berkhayal, memejamkan mata, mengikuti alur lagu dan kemudian kembali berpijak ke bumi saat membuka mata.

listening-music

Walau pun begitu memang lebih sering saya tertidur setelahnya. Maklum, saya cukup pelor jadi kena bantal dikit langsung molor.

Membaca Novel Favorit

Membaca buku merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan. Walau sekarang meluangkan waktu untuk membaca buku cukup sulit, mengingat kebiasaan mengecek handphone tiap saat sehingga cukup ‘mengganggu’ kegiatan membaca.

reading-a-book

Namun ketika niat membaca buku datang, saya bisa menghabiskan satu novel dalam sehari. Atau buku script Harry Potter and The Cursed Child, saya habiskan dalam waktu 2 hari dengan durasi waktu sekitar 7 jam. Yang pasti jauhkan diri dari gadget-gadget, matikan televisi, dan nyalakan playlist lagu klasik supaya lebih santai.

Berendam di Bathtub

Di Jepang, berendam di bathtub atau onsen (tempat pemandian air panas) merupakan kegiatan relaksasi. Energi pada tubuh serasa terisi kembali saat berendam.

bathtub

Just keep swimming swimming swimming~

Di Jakarta, tidak semua rumah memiliki bathtub. Oleh karena itu ketika sedang staycation atau menginap di hotel yang memiliki bathtub, biasanya saya gunakan demi relaksasi yang paripurna. Jangan lupa mandi yang bersih terlebih dahulu sebelum berendam.

Menyetir ke Tempat-tempat Secara Random

Saya suka menyetir mobil. Menyetir seperti terapi untuk saya. Dengan menyetir saya lebih rileks dan bisa kontemplasi. Kalau pun bertemu macet, saya biasanya menikmati kemacetan tersebut, kecuali kalau sedang terburu-buru akan menonton film atau meeting. Kalau misalnya sedang tidak ada kerjaan, saya suka berpergian yang agak jauh secara random.

Nyetir random demi esgrim

Misalnya masuk tol, eh tahu-tahu udah sampai IKEA. Atau random pengen ngemil-ngemil lucu dan tiba di Pantai Indah Kapuk. Random memang, tapi itulah salah satu kegiatan favorit saya saat me time, enjoying my randomness.

Menikmati Nescafe Dolce Gusto di Rumah

Kalau pergi ke cafe berarti harus menghadapi macetnya Jakarta dan keluar uang lebih, maka ngopi di rumah dengan Nescafe Dolce Gusto menjadi pilihan saya. Me time versi saya sangat simple. Bisa menikmati kopi sembari menikmati pemandangan dengan semilir angin yang menyapu wajah sudah membuat saya bahagia.

Apabila tidak ada pemandangan yang bisa dilihat di rumah, saya menikmati kopi sambil menonton film favorit saya. Me time di rumah tidak butuh waktu lama, semudah menekan tombol mesin Nescafe Dolce Gusto dan dalam waktu kurang dari 1 menit secangkir cappuccino bisa langsung dinikmati. Dengan adanya mesin kopi Nescafe Dolce Gusto, bikin cappuccino semudah menjentikan jari. *ahey*

Kalau belum punya mesin kopi ini bisa cek promo kejutan seputar Nescafe Dolce Gusto di Lazada. Selain banyak promo di Lazada, varian kapsul yang dijual juga lebih lengkap. Kalau lagi ke toko atau supermarket dan tidak menemukan varian yang saya inginkan, saya memilih membeli di Lazada. Selain varian kapsulnya lebih lengkap, ada promo menarik dan barang langsung diantarkan ke rumah. Jadi gak perlu repot-repot berbelanja ke luar. Praktis!

mocha-dolce-gusto

Rumah berasa cafe~

Dengan memiliki mesin kopi Dolce Gusto, saya tidak perlu susah-susah ke cafe jika ingin membuat kopi sendiri. Selain itu banyak pilihan minuman yang saya bisa bikin sendiri di rumah, seperti Cafe Au Lait, Espresso, Cappuccino, sampai dengan Green Tea Latte. Kapsul Nescafe Dolce Gusto favorit saya adalah yang Cappuccino, Chococino, Nestea Peach, dan Green Tea Latte.

Inilah kegiatan me time saya yang menurut saya berkualitas dengan waktu yang singkat. Gak susah kan kalau mau me time! Kalian sendiri, biasanya kegiatan me time yang dilakukan seperti apa? 😀

Iklan

20 thoughts on “Quality Time Bersama Nescafe Dolce Gusto

  1. bejanawaktu berkata:

    me time versi saya: rapiin folder di hardisk 😄

    ga tau kenapa suka banget ngerapihin file di hardisk, masukin file yang berantakan ke dalam 1 file khusus, atau sekadar sweeping file-file yang sudah tidak berguna. xD

  2. shiq4 berkata:

    Me time saya ya browsing di internet buat baca2 yg menarik. Biasanya sampai lupa waktu. Kadang baru nyadar kalau udah tengah malam pas browsibg di internet.

    Atau paling nggak baca buku ditemani secangkir kopi dan dua batang rokok. Itu aja me timenya.

  3. oreocheesecake berkata:

    EH LHO KOK SHIROKUMA LUCU BANGET BENTUKNYA???
    #NggakPernahJajanShirokuma
    …Apa gajian depan nyicip beli Shirokuma ya…

    Me-time kesukaanku apa ya Kak, nontonin video downloadan, atau jalan-jalan tanpa tujuan sambil dengerin musik, kadang agak joget-joget sendiri kayak lagi syuting vidioklip. HAHAHAHA HALU ABIS X))))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s