Fantastic Beasts and Where to Find Them

fbSetelah film Harry Potter tamat, rasanya ada kekosongan besar di dalam hati (halah) karena kisah tentang dunia sihir tersebut akhirnya selesai. Namun ketika melihat trailer Fantastic Beasts and Where To Find Them, perasaan di dada ini terasa membuncah kegirangan. #azeg

Penggemar Harry Potter pasti tahu film ini. Fantastic Beasts and Where To Find Them sebenarnya diambil dari judul buku yang ada di dalam universal Harry Potter. Isi buku tersebut mengenai mahluk-mahluk ajaib dari dunia sihir lengkap dengan keterangan dan di mana bisa ditemukan. Jadi, isinya bukan cerita novel seperti Harry Potter melainkan buku dengan isi keterangan layaknya buku pelajaran.

Film Fantastic Beasts and Where to Find Them (disingkat jadi Fantastic Beasts aja yah) merupakan spin-off dari film Harry Potter. Jadi bukan prekuel apalagi sekuel, melainkan cerita independen mengenai Newt Scamander, si pengarang buku Fantastic Beasts and Where To Find Them.

newt

Newt dan koper ajaibnya

Newt Scamander (Eddie Redmayne) berkunjung ke New York dengan alasan ingin membeli sesuatu yang hanya dijual di sana. Ia membawa koper coklat yang berisi mahluk-mahluk sihir yang ia tangkap.

Ketika sedang melewati bank, salah satu mahluk ajaib Newt terlepas dan masuk ke dalam bank. Mahluk yang lepas ini adalah Niffler, binatang seperti platipus berwarna hitam yang memiliki kantong seperti Doraemon karena bisa muat banyak! Niffler suka sekali dengan benda berkilauan seperti emas dan permata. Bentuknya cukup lucu sih…

Gotcha!

Di bank ia bertemu dengan Jacob Kowalski (Dan Fogler), pria No-Maj (No Magic, sebutan untuk Muggle di Amerika) yang menjadi temannya di New York. Tanpa disengaja, beberapa mahluk Newt terlepas dan menyebabkan sedikit kekacauan. Mereka berdua harus mengumpulkan mahluk-mahluk ajaib yang kabur.

Newt juga bertemu dengan Porpentina “Tina” Goldstein (Katherine Waterston) yang bekerja di Magical Congress of the United States of America (MACUSA). MACUSA ini semacam Ministry of Magic di Inggris. Selain itu ada juga Queenie Goldstein (Alison Sudol) yang dapat membaca pikiran. Tokoh-tokoh dalam film ini sungguh menarik!

Pada masa ini di New York manusia dengan penyihir dalam masa sulit. Kehadiran penyihir mulai dirasakan manusia ditambah dengan adanya kelompok Second Salemers yang sangat vokal menolak penyihir. Suasana menjadi tegang, ditambah dengan muncul mahluk misterius yang membuat suasana di New York semakin mencekam.

fb-team

Kowalski – Tina- Queenie – Newt

Saya bisa bilang film Fantastic Beasts and Where To Find Them bukanlah film gulali seperti Harry Potter and The Sorcerer’s Stone. Film ini lebih gelap, namun tidak segelap Harry Potter and the Deathly Hallows. Menonton Fantastic Beasts sungguh melepas kerinduan akan film Harry Potter.

Film ini memiliki alur cerita yang baik dan sukses bikin wow dan aaawww sepanjang film. Tapi satu hal yang paling ngakak di film ini adalah KETAWANYA KOWALSKI! Entah kenapa ketawanya yang khas sukses bikin saya ngakak. Di akhir film ada sedikit twist, namun tampaknya sudah berseliweran di timeline social media.

Skor untuk film ini adalah 9/10 karena saya suka banget cerita wizarding world! Film ini sangat layak tonton dan untuk anak-anak mungkin sebaiknya ditemani orang tua karena sesungguhnya film ini mendapat rating PG-13.

Bagi yang ingin nostalgia Harry Potter dengan suasana yang baru, tontonlah film ini. Bagi yang belum pernah nonton Harry Potter, kamu tidak akan ketinggalan apa-apa, kecuali ada beberapa istilah sihir yang mungkin belum familiar.

Selain Eddie Redmayne, ada juga Colin Farrel, dan Ezra Miller yang menjadi alasan saya untuk menonton film ini. Colin Farrel tentunya sudah pada familiar dengan film-filmnya seperti Phone Booth, The Recruit, Daredevil, sampai dengan Total Recall. Sedangkan Ezra Miller sudah mulai naik daun sejak main di film The Perks of Being Wallflower, apalagi tahun 2018 nanti dia akan muncul sebagai The Flash.

Pemain-pemain lama di film Harry Potter tidak ada yang muncul karena timeline dalam film ini terjadi jauh sebelum ada Harry Potter maupun Voldemort. Film Fantastic Beasts and Where To Find Them rencananya akan dibuat total hingga 5 film dan karena naskah film ini ditulis langsung oleh J.K. Rowling, plot ceritanya masih misterius. Berharaplah Tante Rowling akan terus memberikan kejutan-kejutan baru di film Fantastic Beasts and Where to Find Them selanjutnya.

dream-team

The Dream Team

Untuk penggemar Harry Potter maupun Fantastic Beasts and Where To Find Them, saya punya giveaway nih. Kebetulan pas saya ke Jepang kemarin bertepatan dengan Gala Premiere Fantastic Beasts and Where To Find Them. Walaupun saya tidak sempat melihat acaranya karena habis dari Museum Ghibli, saya membeli pernak-pernik yang dijual di sana, yaitu…

tongkat-newt

Tongkat Newt Scamander!

Entah kenapa nama yang tertulis di tongkat adalah Newt Scamnder. Namun tongkat ini tidak hanya sekadar tongkat, tapi juga bisa jadi bolpen! Ajaib khan! :)))

Cara untuk memenangkan tongkat ini gampang banget yaitu cukup dengan menjawab:

  1. Sudah berapa kali kamu nonton film Fantastic Beasts and Where To Find Them?
  2. Apa yang kamu suka dari film ini? Berikan alasan yang sangaaat meyakinkan kalau kamu benar-benar Potterhead.
  3. Tulis akun social media kamu (Twitter atau IG). Pastikan kamu sudah follow Twitter @chikastuff atau Instagram @chikanadya 😛

Saya ingin tongkat ini berada di tangan yang tepat, jadi hanya mereka yang merupakan fans Harry Potter atau Fantastic Beasts and Where to Find Them yang saya rasa layak untuk memiliki tongkat ini. *halah*

Untuk sementara kolom komentar di blog saya moderasi agar menghindari contek-mencotek jawaban. Komentar yang nongol di postingan ini hanya mereka yang tidak ikutan giveaway. Jawaban ditunggu sebulan ke depan dan pengumumannya akan diumumkan kalau saya ingat setelah Tahun Baru hohoho~

Sudahkah kamu menonton film Fantastic Beasts and Where to Find Them?

46 thoughts on “Fantastic Beasts and Where to Find Them

  1. oreocheesecake berkata:

    Lhooo tapi aku naksir bukunyaaaaa 8)))))

    Oke, pertanyaan pertama. Baru SATU KALI nonton Fantastic Beasts, tapi pengin lagi. Semoga bisa terwujud. Sukaaa sekali sama film ini karena kita dikasih lihat bagaimana dunia sihir versi Ameriki (yang ternyata lebih jelata, nggak elit dan eksklusif kayak versi Inggris… tapi mungkin ini masalah zaman juga sih). Terus dikasih lihat juga sama cem-cemannya Pak Kepsek Dumbledore di masa muda HEHEHEHEHEHE YHA WAJAR SIH EMANG CEM-CEMANNYA GANTENG. Salam hangat dari @kleponwajik si Gadis Jajan Pasar, di tanah perantauan.

    Btw, Kak, aku justru tahu Ezra Miller itu dari film We Need to Talk About Kevin… hihi.

  2. Warm berkata:

    1. Cukup sekalii aku merasaaa..
    2. Nyerah, walaupun saya suka cerita hP tp tampaknya bukan termasuk Potterhead. Kalopun dikasih karena siapa tau itu jd tongkat sihir betulan 😮
    3. Sudah sejak lama toohh

  3. ManusiaSuper berkata:

    Filmnya bagus. Lebih bagus dari 7 film HP aslinya malah. Tapi aku rada bingung di bagian tengah film. Waktu adegan mereka menangkap si kuda nil ajaib di Central Park itu. Kenapa tau-tau abis itu malah masuk koper dan dibawa sama di cewek ke kantor kongres? Apa editingnya emang begitu? Sempat mikirnya aku ketiduran gak nyadar malah.

    • cK berkata:

      Abis nangkep itu emang masuk ke dalam koper karena Newt mau nunjukin koleksi piaraan dia ke Jacob. Pas masuk koper itu si Tina ngelihat terus diamanin sama dia dan dibawa ke MACUSA.

  4. puputs berkata:

    baru aja nonton kemarin, menurut gw gak gitu layak dapet 9/10 sie, mungkin 7/10 kali yak. eh tapi buat yg potterhead emang sie 9/10 soalnya kangen ama dunia sihir2an pastinya

  5. fenty6285 berkata:

    Aaaak mau dong chiiik tongkatnyaaa, sekalian bukunya juga boleh #ngarep
    Eh jawabnya disini kan ? Rasanya aku juga udah follow twitter dan instagrammu 😀

    1. Sekali, karena belum bisa sering nonton2 karena masih dibuntuti balita, hehehe
    2. Film ini bikin aku merinding disko, dari mulai awal film aja ada jinglenya harry potter yang terkenal itu bikin senyum-senyum sendiri, praktek2 sihir yang dulu cuma dipelajari aja di sekolah hogwarts, di sini semuanya kayak udah jago aja, jadi tau mantra2 yang cuma disebutin di buku harry potter tapi belum ada di film2 sebelumnya 😀 dan banyak hal lain yang nggak bisa diungkapkan dengan kata2 deh, hahaha (jawaban aman, tapi gimana dong, emang pokoknya harus nonton aja kalo ini tentang harry potter T_T )
    3. Twitter : @fenty_mushroom Intagram : @fenty_lovegood

    menangin dong, chik 😀

  6. oreocheesecake berkata:

    (CURHAT DULU: sebenernya udah sempat attempting comment via mobile tapi nggak bisa di-publish. kray.)

    (1) Aku baru nonton film ini satu kali… tapi kepengin nonton lagi HAHAHAHA habisnya nagih. Coba nanti mau konsultasi dulu sama dompet.
    (2) AKU SUKA SAMA FILM INI KARENA APA YA? Banyak, sih. Lucu juga gimana dunia sihir Ameriki lebih merakyat dan nggak vvovv seperti British counterparts-nya.. terus presidennya MACUSA cetar membahana banget sampai di awal-awal aku kira dia Beyonce HAHAHAHAHA. Sama aku suka karena di sini (menurutku) nggak berasa nostalgia Harry Potter kecuali di opening soundtrack-nya, dan kita dikasih lihat bahwa cem-cemannya Dumbledore di masa muda emang ganteng MUEHEHEHEHEH.
    (3) Salam sayang buat Kak Chika dari gadis jajan pasar, @kleponwajik.

  7. ummuumar18 berkata:

    Ternyata bukan cuma aku yang merasa “hampa” tanpa Harry Potter 😝

    Dan aku jadi semakin pengeeeen nontoooonn! Aku sebenarnya agak sedikit berharap ada cast Harry Potter yg nongol, si Luna Lovegood misalnya, minimaaaall pas extra credit gitu… 😆😆😆

  8. mbita berkata:

    Aku nontonnya cuma sekali doang. tapi suka sama si Newt, karena charming banget, sebagai seorang penyihir dia cukup humble ya….iya chika ga mau kasih aku aja? jajajaja

  9. Natalia berkata:

    Aku baru nonton sekali, tapi sendirian ngeduluin suami! Udah bilang aku janji mau nemenin dia kalau dia mau nonton, hihi.. Tapi karena suami sibuk, apa aku nonton sendiri lagi aja ya? Muahahaha..

  10. Khiko Rayesmara berkata:

    Nongtong sekali di IMAX dan sekali di regular bioskop demi liat perbedaan grafis antara HP dengan Fantastic Beast! Lebih berasa sih bedanya klo nongton di IMAX (yaiyalaaah 😝)
    Btw, satu hal yang menarikbuat gw sih, klo lau bukan potter head, lau tetep bisa enjoy this movie kok. Banyak insight yg bagus tentang cool creatures yang bisa jadi bahan buat lanjut nonton film Harry Potter (seriously guys, klo bingung gimana nama NEWT kesebut di HP, then you will find enlightenment after watching this movie).

  11. Christin (@ratricr) berkata:

    1. aku sudah nonton tiga kali chik! pertama di imax waktu baru tayang, 2 kali di layar 2D biasa *kantong mahasiswa
    2. aku suka karena bisa kembali ke dunia potterverse lagi. setelah HP7 berakhir (buku dan filmnya) rasanya hampa banget. kemudian muncul the cursed child sih, tapi rasanya rada kecewa karena ya… gitu lah. bagian yang kusuka di film ini adalah chemistry newt scamander sama para fantastic beasts. gak sabar nunggu gimana hubungan newt scamander sama era harry potter (mungkin ada easter eggs yang menghubungkannya sama hagrid atau xenophilius lovegood dan tentu saja rolf scamander & luna lovegood), sama bromance dumbledore-grindelwald 😄 sejak nonton kemudian dengerin audiobooknya HP lagi mulai buku 1, sekarang baru sampai di pertengahan buku 4.
    3. twitter ID: @ratricr

    plis plis mau tongkatnya plis 😄

  12. umenumen berkata:

    Awalnya ga nyangka kalau buku “tambahan” yang gue beli setelah Quidditch Dari Masa Ke Masa yakni Fantastic Beasts and Where To Find Them bakal dijadiin sebuah cerita luas dan berujung film. Bahkan kaget bakal jadi 3-5 seri (jadinya 5 kan ya?).

    Ini ngobatin kangen setelah 5 tahun seri terakhir Harry Potter berakhir. Gue suka semenjak masuk film dengan logo Warner Bros dengan musik yang bangkitin memori tiap nonton Harry Potter. Juga adegan Newt mengajak No-Maj yang dikenalnya masuk ke koper. Puncaknya adalah adegan final di stasiun, bikin tahan napas!

    Jujur gue sih nonton ini baru sekali, pengin nonton lagi tapi emang nanti-nanti aja biar ga bosen secara tokoh mereka “baru hadir” di universe sihir gue. Tapi menarik juga kalo DVD rilis dibeli, pasti ada delete scenes-nya. Hehehe..

    — @umenumen, yang tongkat sihir miliknya digunakan oleh Mamahnya buat ngaduk rebusan celana yang lagi diwanteks.

  13. Pratiwi Rosmawati berkata:

    Sudah nonton 1 kali.
    Bagian paling suka? Suka semuanyaa!!!
    Tapi yg paling berkesan, sekali lagi JK Rowling berhasil menyelipkan nilai nilai penting parenting. Kalau di The Cursed Child JK berpesan bahwa setiap anak itu unik, orang tua tidak harus menjadi sempurna utk bisa jadi yg terbaik utk anak mereka, cukup terima anak apa adanya. Nah di sini, saya melihat kegetiran Newt sbg seseorang yg “berbeda” krn kecintaannya pada Magizoologi (sampai harus dikeluarkan dr Hogwarts dg alasan yg kurang lebih sama dg alasan Hagrid dikeluarkan) tp Dumbledore percaya ia punya potensi dan ternyata memang betul, ia menjadi termahsyur (I can imagine lil Hagrid asked for autograph on his FBaWtFD book 😝). Hal lainnya adalah ttg pilihan. Newt dan Credence sama sama tidak pandai bergaul, tp pilihan utk mengikuti ajakan yg baik dan buruk lah yg membuat mereka berbeda. Sama spt Quirrel yg termakan rayuan Voldemort, Credence pun jatuh dalam kata kata maut Graves (aka Grindelwald). I actually cant wait to see young Dumbledore and Grindelwald fight. Karena musuh terberat adalah kawan sendiri. I do love JK Rowling for HP and all her books (inc. her as Robert Galbraith)
    Akun twitter saya @pratiwiRose. Muchos gracias kak Chika 😁

  14. pramoe aga berkata:

    Saya nonton baru 2 kali. Yang paling saya suka adalah bagaimana Tante JK Rowling selalu vberhasil bikin imajinasi mentok sampe langit, wkwkwk. Apalagi ditambah Om David Yates yang berhasil membuai dengan menghidupkan monster2 nan ajib dan unyu itu. Pokoknya buat saya sih, suka nget! haha

    @PramoeAga

  15. akidapratama berkata:

    1.Udah nonton 3kali kak dan bakal lanjut kalo udah bisa didonlod di web secara miskin saya kalo di bioskop mulu. Pertamanya sih karena penasaran dunia sihir jk rowling yg udah kental sama harpot dengan cerita yg begitu luas dan kompleks gimana jadinya kalo masih ada yg bisa dijadiin cerita. Rada2 skeptis bakal kayak dunia vampirnya Underworld atau zombinya Resident evil yg jd jelek karena kesannya dipanjang2in. Tp akhirnya ga kecewa malah jadi ketagihan nonton.

    2. Yang disuka banyak banget. Pertama dari trailernya si Newt dengan setelan coat biru vest kuning dan syalnya yg juga biru kuning udah bikin ngira2 kalo doi anak Hupplepuff. Setelah era griffyndor sm slytherin di harpot gimana jadinya kalo anak hupplepuff yg jadi tokoh utama, apalagi sempet ngefans sama Cedric sebelum doi banting setir jd vampir kurang gizi. Terus Picklet! Dia semacam toothless yg bikin saya nonton how 2 train your dragon berulang-ulang. Sisanya standar sama potterhead lain, cerita yg nyambung ke harpot dan dunia sihir dengan penggambaran dan visualnya yg memang istimewa. Binatangnya keren2 tapi sayang ga ada dragon :(. Tapi sama kayak potterhead lain, sebagai cerita pertama, fantastic beast bikin fondasi yg kuat buat alasan nunggu kelanjutannya yg bakal bikin dunia sihir jk rowling tambah luas. Sekolah sihir Ilvermony, kalung deathly hallow, dan satu lagi penasaran sm leta lestrange. Liat bellatrix yg kelakuan sm bentuknya begitu, leluhurnya mau gimana lagi apalagi kalo pacaran sama scamander.Duh ga kebayang. Jadi yg paling disuka dari fantastic beast adalah dia sudah jadi awal baru dari kelanjutan candu dunia sihir setelah harpot yg bikin potterhead mati gaya ketika tamat.

    3. Twitter: @Qdda

    Maap kak komennya udah kayak Cerpen :p. Salam kenal.

  16. Shelling Ford berkata:

    diminta jawab serius, ya baiklah saya jawab serius:

    1. belum e,Chik. bajakannya belum keluar di pop-corn time, soalnya. nonton bioskop di sini mahal. belum pula mbayarin ceweknya, beli pop-corn sama minumnya yang masingmasing harus 2.

    2. lhaaaaa…belum nonton. lagipula urusan suka nggak suka yang remeh-temeh begini, mana mungkin bekas penghuni asrama Al-Azhar Slytherin macam saya ini peduli 😎

    3. @masditto. saya, sih, sudah follow kamu, Chik. kayaknya malah kamu yang belum. tapi semoga saya salah, deh. salah sudah memutuskan follow kamu, maksudnya.

    oh iya, Chik, ongkos kirimnya ditanggung siapa? :mrgreen:

  17. Yadi Julio Chesar berkata:

    1. Cuma Satu Kali Nonton, Tapi Pingin nonton lagi cuma pingin nya nonton di Laptop aja, bareng teman-teman di kampung sini ^^

    2. Alur ceritanya asik, terus banyak kejutan nya, andai saya bisa ikut bermain dalam Film tsb kayanya seru hehe #ngarep

    Twitter : @YadiJulioChesar

  18. takyuyaki berkata:

    hello kak Chika

    duh seneng banget liat postingannya apalagi yg ttg ke Jepang pas pas premiere Fantastic Beast ;;___;; aku aja kebagian ke USJ udh mo pingsan saking senengnya wkwwkwkwkwk

    oke..

    karena buat dapetin tongkat Newt itu ga bisa cuman sekedar ngucapin mantra Accio so ini dia jawaban aku:

    1. aku nonton Fantastic Beast 2x yg pertama di IMAX kan biar puas gede gitu yg kedua di CGV Blitz yg 4D biar berasa ikutan ber-apparate bareng Newt kkkkk

    2. jujur benernya dari dulu aku ga pernah nyangka kalo Bunda Rowling bakal membuatkan film ttg ini. bahkan bukunya sendiri pun kala itu berbentuk seperti buku pelajaran Hogwarts dimana isinya benar2 seperti kamus hewan2 ajaib cuman bedanya ada footnote dari golden trio Harry, Ron and Hermione.

    waktu project film ini dibuat aku juga agak mikir ini yg mau diangkat cerita yg kayak gimana ya? apa ada benang merahnya sama harpot? eh ternyata film ini mau dibuat 5series sama dengan bukunya dan di endingnya nanti bakal ada duel maut yg paling melegenda antara Gellert Grindelwald with Albus Dumbledore ya Tuhan mo nangis rasanya apalagi yg jdi Gellert adalah Johny Depp!!!!! bayangkan gimana jumpalitannya aku pas nonton kemaren apalagi detik2 terakhir om Depp muncul ;;___;;

    dari ketujuh series harpot, series nomer 6 aka Half Blood Prince itu fave ku dimana udh aku baca bolak balik sampek kayak kitab bukunya menguning HAHAHAHAHAA disitu mulai dibuka masa lalu Tom Ridle aka Voldemort yg jd dasar keseluruhan cerita dimana basic Voldemort trnyata terinspirasi dari si Grindelwald ini.

    dan dibuku ke 7 dibuka semua masa lalu Dumbledore serta duel maut melegenda itu. jd ekspektasiku sama film Fantastic Beast ini gede bgt dan ternyata tidak mengecewakan.

    karena film ini bakal jd pembuka kisah sepak terjang grindelwald kkkkk pas nonton ini aku bener2 berasa nostalgia. banyak banget hal2 yg kalo orang ga ngikutin harpot bakalan bingung. istilah2, mantra2 dan yg terpenting jd diajak kenalan sama Ilvermorny. sekolah sihir america.

    bahkan sebelum film ini diputar aku sempat daftar ilvermorny dan masuk asrama Thunderbirds! so pas liat si Thunderbirds agak histeris: oh itu asramaku! wkwkwkwwk

    peran newt sendiri disini juga lucu bgt aku suka yg dia agak2 gagu gitu tapi gemesin wkwkwkwk dan Nifler! sejak buku nomer 3 kalo ga salah, Ginny sempat dibelikan Niffler di Toko Sihir Sakti Weasly jd aku mengerti kenapa dia sayang bgt sama Niffler soalnya emang lucu >~<~~

    ditunggu postingan selanjutnya kak~~ dan ah semoga aku berjodoh dengan tongkat Newt. orangnya belom bisa tongkatnya dulu gpp kkkkk

    ID twitter: @takyuyaki

    xoxo,
    ika

    *mischief manage*

  19. galih ola berkata:

    1. nonton mah udah 4x lebihh haha karna mama sama kakak aku juga suka banget sama harry potter atau yang berbau sihir gituu, malah mama aku sampe skrg ngomong “eh mama kangen nonton fantastic beasts deh… mama jadi pengen nonton harry potter juga.. mereka asik ya gmn kalo mama jadi kyk mereka” aku blg aja kl mama aku itu muggles hahah😂

    2. aku suka banget film ini karna ini kayak menceritakan new era! ini kan juga dijelasin kayak sebelum harry potter juga
    terus kan ini masalah tentang gellert grindelwald and dumbledore gitu kan, terus kan pasti kek “wHO’S GRINDELWALD OMG” kan greget gituu!
    terus aku juga suka filmnya karna ini lokasinya ceritanya di NEW YORK! (but actually aku lebih suka london style fr haha) dan mereka bilang manusia biasa tuh “no-maj” haha pretty different
    aku juga suka newt bgt (who doesn’t loves him omg) dia cute gitu with animal ya jelas dia hufflepuff!!!! soalnya dr dulu hufflepuff tuh paling jarang di movie, yg sering cmn slytherin and gryffindor haha! (tinggal nunggu ravenclaw karna aku ravenclaw huhu)
    but dong judge me because i dont ship tina with newt! soz haha
    tina, she’s cute, she’s pretty tapi aku gatau kenapa kurang suka diaa
    queenie, oh my god! she’s so cute! the way she talk like she’s soooo smart, dan kalo dia lagi interview dia kayak manis lucu bgt omggggg
    dan j.k. rowling setiap bikin apa pasti detail2 banget! aku gatau lagi dia hebat bgt! ampe binatang2nya lucu bgtt, terus spellnya omg aku sampe afalin gt haha “expelliarmus!” “lumos!” “wingardium leviosa” hahha it’s leviOsa not leviosarrr 😂
    dan pas aku liat ada EZRA MILLER! alu di bioskop langsung teriak2 kayak gila gt haha, mama sama kakak aku liatin kayak “kamu gila?” HAHAH AKU KAYAK “OMG EZRA! RUN BARRY RUN LMAO” haha jadi berubah film the flash😂
    dan jacob! yaampun dia kocak banget, dia kalo interview sama queenie cute bgtt

    pokoknya intinya aku suka banget apapun yang dibuat j.k.rowling (she’s ma mom haha) karna mama rowling akhirnya aku suka baca haha
    dan DUMBLEDORE HE’S GAY!! dan rumor katanya sama gellert!! omg LGBT! pride!!!
    dan aku juga beli bukunya kan tapi aku gak dapet tongkatnya sedig bgt huhu, semoga aku menang yaaa!
    thanks kak udah bikin GA ini! xx

    3. twitter : @galiholaa
    @caylenftaaron

    ig : @galihola

    yes i’ve followed you 💙

  20. galih ola berkata:

    lanjut lagi heheeh

    2. dan cerita ini fantastic beasts ini selanjutnya katanya akan diceritakan sekolah sihir ilvermorny! sekolah sihir ilvermorny itu sekolah yg ada di U.S.!
    mungkin kayak org2 yg gaterlalu suka HP mereka bosen kayak “hogwarts mulu ah” ya mereka harus nonton antastic beasts kayaknya hahah. tapi kalo aku, aku gak akan bosen kalo nonton HP trs sekolah hogwarts itu impian aku sekolah disitu walaupun itu fiksi HAHAH
    tapi kalo yg kayak ministry of magic aku lebih suka MACUSA gatau kenapa lucu bgt hahaha
    pokoknya aku suka bgt yg bikin J.K.!

Tinggalkan Balasan

