Doctor Strange, Si Dokter Aneh

doctor-strangePertama mendengar nama Doctor Strange, saya pikir peran utama film ini adalah dokter yang aneh. Namun ternyata Strange itu adalah nama asli si dokter, Stephen Strange. Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) adalah seorang dokter ahli bedah yang sangat senior. Kemampuannya tidak diragukan. Bahkan ia berhasil melakukan operasi yang sangat sulit tanpa menggunakan alat. Luar biasa sekali ya sosok Doctor Strange ini, sungguh idaman kaum hawa terlepas dari sikapnya yang ngeselin.

Doctor Strange ini pintar, kaya, dan sukses dalam karir. Seandainya ada pendaftaran jadi kekasih Doctor Strange, pasti yang daftar gak kalah banyak sama peserta handshake JKT48. Walau terlihat jomblo, tapi dia punya hubungan lucu dengan rekan kerjanya, Christine Palmer (Rachel MdAdams).

Di tengah karirnya yang gemilang, Stephen mengalami kecelakaan. Saat sedang menerima telpon dan dalam keadaan ngebut, mobilnya menyenggol mobil lain hingga akhirnya mobil yang dikendarai Stephen terguling jatuh ke jurang. Saat terbangun, Stephen mendapati dirinya di rumah sakit dengan penuh balutan. Tangan yang menjadi nyawanya dalam berkarir justru rusak sedemikian rupa. Operasi yang dilakukan ternyata tidak cukup untuk mengembalikan tangannya seperti sediakala.

kecelakaan

Kesal dengan keadaan tersebut, Stephen mencoba mencari alternatif. Saat rehab, ia diberi info bahwa ada orang lain yang mengalami kecelakaan saraf serupa dan dapat sembuh. Setelah bertemu dengan Jonathan Pangborn (Benjamin Bratt), pria yang bisa sembuh dari lumpuh, ia mendapatkan jawabannya di Kathmandu, Nepal.

Di sana Stephen bertemu dengan The Ancien One (Tilda Swinton). Dengan kekuatan yang dimiliki The Ancient One, Stephen akhirnya memohon untuk berguru agar bisa menyembuhkan dirinya. Ternyata di sini Stephen tidak hanya belajar sihir, tapi ada sesuatu yang lebih besar yang menunggunya.

the-ancient-one

Doctor Strange dan The Ancient One

Tokoh Doctor Strange ini sungguh pintar. Sekilas mengingatkan saya akan Sherlock, tokoh yang dimainkan Mas Ben pada serial TV yang membuat banyak orang jatuh cinta kepadanya. Sosok Sherlock yang jenius, pongah, dan sarkastik ini justru malah bikin kesengsem para wanita.

Lalu sejak memerankan peran Sherlock, entah kenapa akhir-akhir ini saya merasa peran yang ia mainkan adalah orang pintar. Mulai dari Sherlock Holmes, Julian Assange di The Fifth Estate, sampai dengan Alan Turing di The Imitation Game. Bahkan saat tampil sebagai Khan di Star Trek Into Darkness, entah kenapa sosok Sherlock tampak tidak bisa lepas dari dirinya.

Bagi yang mau nonton Doctor Strange, jangan cepat-cepat keluar dari bioskop ya, karena seperti biasa, Marvel selalu memberikan extra scene saat credit title. Bahkan di Doctor Strange ada 2 extra scene, yaitu di tengah dan di akhir credit title. POKOKNYA JANGAN KELUAR BIOSKOP DULU!

Pesan moral dalam film Doctor Strange adalah jangan menaruh handphone di dekat rem tangan. Seharusnya dia menaruh handphone di dashboard atas atau dekat jendela kayak supir-supir taksi atau Uber, bukan di bawah yang akhirnya mengalihkan penglihatan dia ke depan. Eh tapi emang jangan mainan hape aja pas nyetir. BERBAHAYA!

Dari segi cerita, saya suka dan menikmati film ini tanpa merasa bosan sedikit pun. Selain itu mata dimanjakan dengan efek-efek yang disuguhkan. Warna-warni dalam film ini sungguh menyenangkan. Untuk akting, Benedict Cumberbatch dan Rachel McAdams tidak diragukan. Tilda Swinton juga oke banget.

Skor film Doctor Strange saya berikan, 8.5/10. SAYA SUKA BANGET FILM INI! Udah nonton dua kali pula. BENEDICT CUMBERBATCH I WUFF YOUUUUU!❤

32 thoughts on “Doctor Strange, Si Dokter Aneh

  1. Warm berkata:

    Tokoh2 superhero kan rata2 emang orang pinter dan rada nganu, lebih2 si strange ini sombongnya ampun2an tp wajar sih wong dia punya smua impian lelaki masakini haha

    Dan lhaa masih ada extra scene di akhir? Aku pikir cuma satu, beh

  2. Ratri Anugrah berkata:

    HE IS INDEED FOREVER SHERLOCK! Hahaha. Entah ini pujian atau kritikan ya, dia nggak bisa keluar dari karakter Sherlock. Selain itu, film inilah yang bikin aku nggak bosen nonton film Marvel lagi hehe. Mungkin karena mengusung spiritual kali ya.

  3. Renggo berkata:

    ((Mas Ben))

    Doi jago akting apa emang sifat asli Mas Ben ya? Hehe.
    Nonton Dr. Strange ini berasa nonton Sherlock campur Iron Man😀

    Btw, ‘jurus’ andalannya bikin pusing.😦

  4. Swastika Nohara berkata:

    ku terpesona setiap adegan dramanya… edan keren!
    tapi pas adegan berantem, hanya terpikat pada 30 detik pertama, abis itu pengin cepet2 selesai krn banyak pengulangan adegan dan visual efeknya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s