Hari Blogger Nasional

ngeblogTanggal 27 Oktober kemarin merupakan Hari Blogger Nasional. Sejak Pesta Blogger diadakan untuk pertama kalinya, saat itulah ditetapkan menjadi Hari Blogger Nasional. Memang sih gak bikin tanggal merah di kalender, tapi setidaknya dari sini blogger cukup diakui keberadaannya.

Timeline Twitter mendadak ramai dengan ucapan selamat untuk para blogger. Saya pun tak mau ketinggalan meramaikan #SelamatHariBloggerNasional dan tentunya menulis blog di hari itu. Walaupun saya tidak menulis mengenai Hari Blogger Nasional melainkan soal film-film bioskop yang saya tonton pada bulan September 2016, maka di postingan ini saya ingin bercerita mengenai pengalaman ngeblog.

Awalnya #sayangeblogkarena ditantang apakah saya bisa menulis blog. Dimulai dengan ngeblog di Friendster, untungnya saya khilaf memindahkan semua tulisan di blog Friendster ke WordPress. Bayangkan kalau saya masih kekeuh ngeblog di Friendster, mungkin saya sudah berhenti ngeblog sejak Friendster ditutup.

Setelah pindah ke WordPress, saya berusaha konsisten ngeblog seminggu sekali. Yang ditulis pun rata-rata lebih ke kegiatan sehari-hari, apa yang saya hadapi semasa saya masih bekerja sebagai jurnalis, hingga problematika sekitar. Kalau lagi niat, kadang saya menceritakan kisah saya sendiri dalam bentuk cerpen.

Saya sendiri memiliki beberapa blog, salah satunya adalah blog cK stuff and diary yang isinya nyampah banget, tapi sudah 5 tahun terakhir ini justru gak diisi. Blog ini dibuat ketika blog saya disuspend.

Selain itu saya juga membuat ChikaStrip, isinya comicstrip pendek-pendek yang jayuz. Kedua blog ini sudah lama tidak diupdate. Tapi setidaknya saya masih konsisten dengan blog utama dan terus update hingga sekarang. 😛

Chikastrip, comistrip bikinan Chika

Kalau ditanya kenapa saya masih ngeblog, karena isi di otak saya penuh sekali dan saya perlu menuangkannya ke dalam tulisan sehingga apabila saya ingin mengingat-ingat kembali, saya hanya tinggal membuka blog dan membaca tulisan-tulisan yang pernah saya buat. Blog ini bagaikan diary sekaligus tempat berbagi informasi.

Sedangkan manfaat yang saya dapatkan dari blog ada banyak sekali, mulai dari teman-teman yang menyenangkan, informasi yang membuat saya tambah pintar, mempelajari hal-hal baru, mengembangkan hobi saya, bisa jalan-jalan berkat ngeblog, sampai dengan mendapatkan pekerjaan karena blog. Bahkan bisa dibilang nama saya lebih dikenal sebagai blogger ketimbang profesi saya.

Buat saya, berbagi itu tak pernah rugi. Begitu pun dengan berbagi cerita dan informasi di blog. Kita gak pernah tahu berapa banyak orang yang merasakan manfaat ketika membaca blog kita. *ahey*

Oh iya, sekalian juga saya mau mengumumkan pemenang giveaway Harry Potter yang ternyata kelupaan belum diumumkan sampai sekarang. Giveaway tersebut saya adakan di Twitter.

Kenapa di Twitter? Karena biar yang follow Twitter saya tidak menyesal HAHAHAHAHAHA. Jadi untuk bisa melihat giveaway-giveaway lainnya, follow dong Twitter @chikastuff. Kalau bisa sekalian sama Instagram @chikanadya. Oh iya sama akun Youtube ya, kali aja bakal ngadain giveaway selanjutnya di sana hohoho~

Hadiah giveaway kali ini adalah pin Hogwarts yang saya beli dari Harry Potter Studio di Inggris.

Berhubung banyak yang memberikan komentar-komentar menarik, maka saya menambah lagi satu hadiah yaitu Time Turner, kalung mesin waktu milik Hermione yang saya beli di eBay (bukan dari Harry Potter Studio ya). Saya sengaja beli dua supaya yang satu lagi bisa untuk hadiah tambahan.

time-turner

Dan yang beruntung mendapatkan giveaway adalah…

PIN HOGWARTS: ANNISA RIZKA
TIME TURNER: GALIH OLA

Selamat untuk keduanyaaaa! Pemenang akan saya hubungi via email atau dicolek di Twitter. Terima kasih untuk semua yang sudah ikutan memberikan komentar. Banyak banget yang memberikan jawaban menarik dan berkesan sampai saya susah banget milih pemenangnya. :’)

Doakan saya diberikan rejeki supaya bisa memberikan giveaway-giveaway lainnya yaaaa!

Selamat Hari Blogger Nasional!

Iklan

22 thoughts on “Hari Blogger Nasional

    • oreocheesecake berkata:

      Ini baru abis di-publiiiish 😄

      Etapi judul postingan yang ini tumben standar banget sih Kak, kurang click baiting gitu nggak kayak di tribunnews, detik, dan kawan-kawannya. Bikin jadi “Wow! Kamu Tidak Akan Menyangka Pengalaman Hidup Gadis Ini!” atau apalah gitu kapan-kapan…

  1. denaldd berkata:

    Pesta blogger inisiatif siapa ya Chika? Aku sebenarnya ya penasaran asal usul hari blogger nasional ini. Tapi sebagai blogger, senang2 aja kalau ada hari spesial haha. Semoga konsisten terus ya Chika nulisnya. Aku terakhir posting 2 hari lalu. Minggu ini blog kami agak produktif. Bisa posting 3 tulisan, salah satunya tulisan suami 😅 (karena blog ini yg mengelola aku dan suami, jadi nulisnya juga gantian).

    • cK berkata:

      Hari Blogger Nasional berawal dari Pesta Blogger tahun 2007 yang kemudian sama Menkominfo saat itu (M. Nuh) ditetapkan sebagai Hari Blogger Nasional.

      Sejak itu tiap tahun dirayakan oleh para blogger. xD

      • denaldd berkata:

        Oh sudah lama ya sebenarnya. Aku kok ketinggalan berita, baru merasa gegap gempita hari blogger nasional ini sekitar 2-3 tahun terakhir. Padahal mulai ngeblog juga dari jaman Friendster, multiply, tumblr, blogspot, sampai yg awet di WP. Thanks infonya Chika.

  2. Tuxlin berkata:

    Saya dulu ngeblog pertama langsung di wordpress sih, 2008. Jaman itu ngeblognya masih nggak jelas… Yah maklum lagi belajar nulis. 😆 Sekarang sih udah rajin ngeblog… 😎

    Sebenarnya ada juga sih blog saya yang ngulas kegiatan sehari2 dan kadang curhat, tapi malah nggak keurus, kalau nulis suka buntu hihihihi… *eh malah curcol 😆

  3. ndop berkata:

    AKu juga ngeblog sejak lama hahaha. kenal kak Chika juga sejak jaman dahulu kala. Semoga bisa kopdar suatu saat nanti bareng tikabanget juga

    *duh aku malu hahaaha*

    Aku ngeblog soalnya aku pelupaaaa.. Jadi harus aku tulis. Sangat berguna buat ditanya detail liburan pada masa lalu, daripada cuma jawab “Kayaknya dulu aku itu harga tiket masuknya 10 ribu deh, kayaknya sih, lupa aku udah lamaa” , khan kalau ditulis di blog, bisa dibuka lagi, trus dapat informasi aktual saat itu ditulis.

    Jadi blog itu kayak sejarah akurat mengenai diri sendiri. Soalnya ditulis saat itu juga. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s