Raclette Steak, Steak Dengan Lelehan Keju

racletteBeberapa bulan yang lalu ketika sedang scrolling timeline Facebook. Melihat-lihat video menarik dan lucu di Facebook untuk sekadar mencari hiburan. Kebanyakan video yang saya tonton kalau gak resep makanan, paling video iklan-iklan yang menarik.

Lalu saya menemukan sebuah video mengenai raclette cheese, keju berbentuk bundar dengan berat sekitar 6 kg. Keju ini biasanya dipotong menjadi dua lalu dipanaskan sampai meleleh kemudian keju yang telah meleleh tersebut dituangkan ke atas makanan seperti roti, kentang, sampai dengan steak. Membayangkan saya sudah menggiurkan. Inilah video mengenai raclette steak di London yang saya lihat di Facebook. Jangan ngiler ya!

Tidak hanya di Inggris, di New York juga ada restaurant yang menjual makanan dengan lelehan keju raclette ini. Melihat videonya saja sudah bikin kenyang. Duuuuh, lelehan kejunyaaaa!

Because we all could use a little more raclette in our lives. #raclette #😍

A video posted by INSIDER (@thisisinsider) on

AWAS JANGAN NGILER!

Setelah melihat video tersebut, saya cuma membayang-bayangkan, kapan saya bisa merasakan raclette cheese ini. Namun saya tidak menyangka ternyata doa saya terkabulkan. Tanpa perlu jauh-jauh ke luar negeri, Willie Brothers Steakhouse ternyata menyediakan menu baru yaitu Raclette Steak, yaitu steak yang dituangkan keju raclette yang meleleh. Nyam!

Maka bersama mak Chic kami membelah Jakarta menuju daerah Meruya di Jakarta Barat. Ternyata tidak sulit mencari Willie Brothers Steakhouse dengan menggunakan Waze. Beruntung saya ke sini pada hari kerja sehingga tidak macet dan di Willie Brothers Steakhouse juga tidak terlalu ramai sehingga memudahkan saya untuk memilih tempat duduk.

willie-brothers-restaurant

Suasana di sini cukup nyaman. Agak sedikit gelap walau siang hari karena memakai lampu temaram, namun suasananya tenang . Tak lama setelah duduk, kami langsung memesan makanan. Rupanya menu Raclette Steak terpisah dari buku menu yang diberikan, sehingga saya harus terlebih dahulu menanyakan mengenai ketersediaan Raclette Steak ini.

Kabar dari teman, kalau akhir pekan biasanya Raclette Steak ini dibatasi hingga 100 kuota saja. Lagi-lagi saya beruntung karena ke sini pada hari kerja sehingga kuota steak tidak dibatasi dan steak yang saya pesan tak lama kemudian datang. Lihatlah bentuknya. Whoaaaa! Saya pun tak mau ketinggalan dan mengabadikan moment keju meleleh di video.

Lelehan raclette cheese sungguh membuat air liur menetes. Tak lama setelah foto-foto, saya langsung melahap steak tersebut. Jika steak dimakan terpisah dari keju, rasanya tidak terlalu kentara dan sedikit hambar. Namun ketika dimakan bersama keju barulah cocok. Tampaknya steak ini memang dibuat untuk dipasangkan dengan raclette cheese sehingga rasanya asin keju melengkapi rasa steak.

Menurut saya rasanya enak dan dagingnya cukup empuk. Kematangan yang diberikan sesuai yang saya inginkan. Namun ketika raclette cheese sudah agak dingin, rasanya sedikit berubah, jadi mirip blue cheese. Jadi saya sarankan segera habiskan steak selagi keju masih hangat.

raclette-steak

Raclette Steak ini dijual dengan harga RP 175.000. Harga yang masih masuk akal untuk sebuah steak. Di Willie Brothers tidak hanya menjual Raclette Steak saja, namun masih ada steak-steak lainnya yang dijual, namanya juga steakhouse.

Untuk side dishnya seperti jamur, kentang dan sayuran, saya rasa porsinya sudah cukup. Saya kenyang banget sehabis makan Raclette Steak ini.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba Raclette Steak ini? Datanglah ke Willie Brothers Steakhouse.

Willie Brothers Steakhouse
Instagram | Website
Jalan Pesanggrahan Raya No. 9, Meruya Utara
Jakarta Barat 11620
Telpon: (021) 58903684
Opening hours: 11:00-23:00

21 thoughts on “Raclette Steak, Steak Dengan Lelehan Keju

  1. Pink Traveler berkata:

    wah sebagai pecinta keju, aku merasa terintimidasi dgn postingan ini, asli ngiler chik, kemarin nyobain KFC hot and cheesy tetep masih kurang deh kejunya hehehe. Kalo makan keju dan makanan berkolesterol lain tinggal dikurangin aja karbohidratnya chik misal nggak makan nasi lagi jd nggak perlu bersalah banget kalo makan keju dll

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s