Film Bioskop Yang Ditonton Selama Agustus 2016

nonton-di-bioskopBulan Agustus biasanya banyak film musim panas yang masuk ke Indonesia. Berarti bakal sering nonton di bioskop! List film yang ingin ditonton sebenarnya ada banyak banget, tapi sayangnya beberapa film agak lama masuk ke Indonesia, dan beberapa film lainnya justru tidak masuk ke Indonesia.

Sebagai orang yang hobby nonton, maka nonton film di bioskop bisa menjadi suatu kewajiban. Selain itu saya juga suka nonton film di hari pertama tayang. Rasanya ada kepuasan tersendiri apabila nonton di hari pertama film dirilis, apalagi kalau film tersebut dirilis lebih cepat daripada di negara-negara besar seperti Amerika. Bangga bisa nonton duluan. *bangga yang sungguh tak berguna*

Suicide Squad

Suicide Squad sebenarnya mendapatkan kritik pedas di luar negeri maupun di Indonesia. Bisa dibilang film ini semacam the biggest fail of the year untuk film jenis superhero, selain Batman Vs Superman yang menurut orang-orang jelek banget. Menurut saya sih enggak ya. Mungkin karena faktor bokong Ben Affleck.

suicide-squad

Saya pribadi menyukai konsep film Suicide Squad, superhero yang terdiri dari villain. Seperti Hancock gitu bedanya mereka ini memang benar-benar jahat dan ada aja tingkah laku mereka yang justru lucu. Saya suka banget dengan Harley Quinn! Menurut saya Harley Quinn adalah penyelamat film sehingga tidak mengecewakan untuk saya.

Untuk review selengkapnya bisa dibaca di postingan ini.

The Shallows

Sebenarnya saya ingin menulis review The Shallows di blog, hanya saja karena keterbatasan waktu dan ternyata banyak film yang saya tonton di bulan ini, maka film ini terlewatkan reviewnya. Buat saya, The Shallows ini memberikan suatu ketegangan yang berbeda. Film ini mengingatkan saya akan film Jaws, namun dengan tingkat ketegangan dua kali lipat.
Bercerita tentang Nancy (Blake Lively), seorang perempuan yang hobby surfing dan memutuskan untuk berselancar di suatu tempat rahasia.

Siapa yang menyangka ia datang pada waktu yang tidak tepat. Saat itu tempat ia berselancar sedang kedatangan seekor hiu besar yang siap memangsanya. Dengan kesigapannya, ia berhasil menyelamatkan diri di sebuah batu karang.

Mampukah ia bertahan di batu karang yang ketika air pasang maka akan semakin dangkal? Biar lebih seru mending tonton sendiri aja!

Lights Out

Saya menunggu-nunggu film ini, karena sebelum film ini ada, sudah ada film pendek berjudul sama yang sukses bikin saya tegang dalam dua menit.

Film pendek yang menginspirasi Lights Out

Kesuksesan film pendek tersebut membuat produser film mengangkat film ini ke layar lebar. Bahkan pemeran perempuan di film pendek tersebut ikutan nongol di versi layar lebar. Sayangnya menurut saya film layar lebarnya justru kurang seram. Memang cukup mengagetkan, namun rasanya tidak seseram ketika menonton film pendeknya. Selain itu entah kenapa saya merasa akting adik pemeran utama terlalu kaku.

Trailer Lights Out versi layar lebar

Tapi untuk skor saya kasih 7/10 deh. Masih bagusan The Conjuring 2 walau film ini bikin kagetnya cukup oke.

Tiga Dara

Tiga Dara yang sempat tayang di bioskop ini adalah film musikal jadoel tahun 1956 yang mengalami restorasi. Dengan perbaikan sana sini, film ini menjadi layak tayang di bioskop-bioskop masa kini.

Lucu rasanya melihat akting pemain film jaman dahulu, gaya berpakaian, naskah film, sampai dengan ceritanya. Entah kenapa cerita film Tiga Dara tahun 1956 ini masih ada korelasinya dengan keadaan saat ini. Saya tidak menyangka persoalan jaman dulu ternyata masih dialami oleh generasi masa kini. Atau memang filmnya timeless?

Semoga saja film ini dirilis dalam bentuk DVD atau bisa didownload di iTunes.

Alice Through The Looking Glass

Saya penggemar film-film Tim Burton, maka menurut saya wajib nonton film Alice Through The Looking Glass. Namun setelah menonton, saya merasa filmnya kok datar ya? Ceritanya sih bagus, cuma datar gitu kayak bumi menurut sebagian orang. *dikeplak massa*

Di sini diceritain awal mula kenapa si big red head queen alias Iracebeth bisa jadi jahat. Selain itu diceritakan juga kisah keluarga Mad Hatter yang diduga masih hidup. Filmnya tidak jelek, namun juga tidak bagus. Tapi karena saya suka dengan tone film serta pakaiannya yang lucu-lucu, saya kasih skor 7/10. Ceritanya datar tapi cukup menghibur.

Ini Kisah Tiga Dara

Setelah menonton Tiga Dara, saatnya menonton Ini Kisah Tiga Dara yang terinspirasi dari film jadoel tersebut. Namun jangan membandingkan Tiga Dara dengan Ini Kisah Tiga Dara karena memiliki latar belakang yang sungguh berbeda.

Salah satu faktor kenapa menonton Ini Kisah Tiga Dara adalah karena ada Rio Dewanto yang baik banget, Ruben Elishama yang humble, dan Richard Kyle yang gak pake baju aja udah ganteng. Ya kalau cowok-cowok sih mungkin pengen lihat Tara Basro atau Tatyana Akman ya. *mohon maap nih neng Shanty*

Detective Conan: The Darkest Nightmare

Sebagai pecinta serial dan komik Detective Conan, maka saya wajib nonton film ini. Sebetulnya saya sudah lama gak baca komiknya, jadi pas nonton ini ada sedikit gap di mana beberapa tokoh saya tidak kenal. Namun tidak butuh waktu lama, dengan sedikit penjelasan dari kakak saya, saya bisa langsung tahu mana yang jahat, mana yang enggak.

Filmnya baguuuuus. Ceritanya cukup tegang karena entah kenapa agak mengingatkan pada film-film Hollywood macam Mission Impossible dan Sherlock Holmes. Azeg.

Karena nonton film ini, saya berencana melanjutkan membaca komik Detective Conan.

The Secret Life of Pets

Filmnya menggemaskan sekali. Nontonnya gak pengen mikir. Bercerita tentang kegiatan binatang peliharaan sehari-hari mulai dari bangun tidur, makan, bermain, jalan-jalan, sampai tidur lagi. Terlihat biasa, namun ternyata banyak kelakuan binatang yang aneh-aneh.

pets

Bercerita mengenai Max, anjing semata wayang milik Katie yang merasa posisinya terancam ketika Katie membawa anjing baru bernama Duke. Keduanya lalu bertengkar ketika sedang jalan-jalan di taman dan terperosok dalam kawanan bekas hewan peliharaan yang begitu membenci manusia.

Nonton film beginian memang gak perlu mikir sih. Nikmati aja jalan cerita dan animasinya. Skor film 7.5/10 karena binatangnya lucu-lucuuuuuu. Namun saya lebih suka film Zootopia yang sarat pesan moral  dan tokoh-tokoh yang adorable.

3 Srikandi

Saya lupa memasukan film 3 Srikandi di dalam daftar, padahal saya sudah nonton dan sudah buat reviewnya di sini. *sungkem sama mbak Tika dan mas Iman*

Cerita 3 Srikandi sendiri mengenai perjuangan tiga perempuan di Olimpiade Korea pada tahun 1988. Gara-gara nonton ini saya jadi pengen belajar memanah. Salut untuk mas Iman yang akhirnya meluncurkan film layar lebar. Ditunggu ya mas film-film selanjutnya.

Ya ampun, ternyata banyak juga ya film yang saya tonton di bulan ini, yaitu 10 film! Mungkin karena memang lagi banyak-banyaknya film yang masuk ke bioskop sehingga banyak sekali pilihan film yang harus ditonton. Terima kasih untuk undangan premiere serta voucher nonton grarisan dari Widy sehingga saya bisa sering-sering nonton di bioskop.

Dari daftar film di atas, mana yang sudah kalian tonton? 😀

Iklan

39 thoughts on “Film Bioskop Yang Ditonton Selama Agustus 2016

  1. NinaFajriah berkata:

    Aku mau nonton Sully deng kemaren eh keburu kehabisan. Kalau di Palembang film macam superhero gitu bisa betah sampek sebulan, kalau Sully seminggu sudah kelamaan *curhat* 😀

  2. oreocheesecake berkata:

    “…dengan sedikit penjelasan dari kakak saya, saya bisa langsung tahu mana yang jahat, mana yang enggak.”
    HAHAHAHA semoga Kak Chika nggak kayak mbak-mbak basic di studio bioskop gitu ya yang sepanjang film heboh nanya “Lho ini penjahatnya yang mana? Jagoannya yang mana?”

    Oh ya Kak, ulang tahunku 15 Desember X’)))
    [menjawab komentar di postingan sebelumnya, siapa tahu beneran dikado timbangan hihi]

  3. warm berkata:

    aku nonton yg the Shallow yg tak begitu panjang durasinya namun serasa panjang banget, edan itu film menegangkan dan keren sekali, sungguh

    lalu secret life of pets, yang bikin ngikik sepanjang film walau yaa masih kalah menghibur dengan Warkop Jangkrik Boss (perbandingannya jauh yaa haha)

    lalu itu, Suicide Squad, film yg lama saya tunggu gara2 penasaran sama Harley Quinn..

    itu aja kayaknya, lha ini knapa aku bukannya komen malah bikin resensi sendiri disini huehuehue

  4. yoshi fe berkata:

    gue nonton Suicide Squad sama Tiga Dara ajah.

    Suicide Squad sangat menyenangkan. Bertolak belakang sama review jelek dari IMDB dan lain2, gue setuju ama lo, bahwa ini film yang enjoyable. Quinn dan Joker sangat keren di sini. Banyak orang bilang Leto di sini gak sekeren Joker ‘why so serious?’. Bilang sama mereka, move on, sis, bro. He is now resting in peace.

    Tiga Dara juga enak dinikmati. Nonton ‘film komersil’ jaman doeloe yang tetap cute, gemesin dan drama ditonton di 2016. Pak Usmar kan katanya ogah bikin film ini karena temanya kurang patriotik. Tapi karena bikin film ini adalah jalan keluar dari kebangkrutan studio, dia akhirnya mau dan bikin dan sukses ternyata.

    Kalo Ini Kisah Tiga Dara, tadinya semangat pas liat trailernya. Tapi kok kayaknya nih film isinya hanya pretty faces tanpa esensi, jadinya ogah nonton. Nunggu ditayangin di TV aja kelak. hahahaha

    Selamat pagi! #SodorinKopi

    • cK berkata:

      Waaaah ada kak Yoshi!

      Iyaaa, aku setuju kalau Suicide Squad itu film yang menyenangkan walau orang lain mengatakan film ini jelek. Memang Joker di sini kurang menonjol, katanya sih karena emang banyak adegan yang dipotong. Jadi emang mesti beli DVDnya nih.

  5. kresnoadi DH berkata:

    Ternyata banyak bener ya film-film oke. Aku cuma sempet Suicide Squad sama Secret Life of Pets. Dan sampe sekarang masih kebayang suara kucing cewek penonton telenovela itu. Muahahaha. \:D/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s