Membakar Lemak Dalam 20 Menit Di 20FIT

alat-bebanSaya ingin kurus. Bukan kurus yang kayak gak makan setahun, tapi kurus langsing seperti dulu. Ya, saya pernah kurus waktu SD. Segala jenis diet sudah saya coba demi langsing, namun kadang kenyataan berkata lain. Bahkan teman saya pernah bilang, “Diet melulu, kurus juga kagak.”

Walau pahit tapi begitulah kenyataan. Sayangnya saya selalu diet namun tidak dibarengi dengan olahraga yang teratur, padahal saya sendiri merupakan member dari suatu tempat fitnes.

Lalu suatu hari saya diajak oleh Clozette untuk mencoba olahraga di 20FIT. Saya tahu banget ini 20FIT karena memang ramai dibicarakan orang. Beberapa teman bahkan sudah mencobanya. Maka ketika mendapat kesempatan ini tentunya tidak ingin saya lewatkan!

Saya mendaftar trial di 20FIT Menteng yang terletak di basement Orio Hotel, tempatnya di seberang Beer Garden. Plang 20FIT terpampang nyata di depan hotel sehingga memudahkan saya dalam menemukan tempat ini.

20fit

20 FIT Menteng

Sampai di sana saya langsung disambut dengan baik dan diminta untuk mengisi formulir mengenai data diri dan riwayat kesehatan. Setelah itu langsung diberikan handuk dan baju untuk olah raga berupa kaos dan celana selutut dengan bahan elastis jadi gak terasa sempit. Selain itu disarankan untuk memakai sport bra saat latihan.

Ruang latihannya cukup luas. Terlihat ada beberapa perlengkapan latihan berupa alat latihan beban sampai kick boxing. Sebelumnya saya ditimbang terlebih dahulu dengan alat timbang InBody untuk melihat seberapa besar kadar lemak dalam tubuh serta metabolisme tubuh saat ini. Selesai menimbang, saya harus menerima kenyataan bahwa saya memang sangat butuh diet. Jadi tolong yang bilang saya gak perlu diet, jauh-jauh aja sana. Kita gak usah temenan dulu. 😤

ruang-20fit

Ruang latihan 20FIT

peralatan

Untuk Muay Thai

Saya pun berganti baju dengan kaos dan celana yang disediakan, yang kemudian dipasangkan rompi dan wire strap (kabel warna warni) yang dipasangkan di paha, pinggul, lengan, sampai dengan perut.

inbody

Timbangan InBody penguak kenyataan pahit dan alat Miha Bodytec

Sebelumnya rompi yang saya pakai dibasahi dulu sebelumnya memakai air agar bisa menghantarkan listrik dengan baik. Yap, latihan menggunakan alat di 20FIT memang menggunakan listrik. Jadi tubuh akan disetrum-setrum gitu yang rasanya seperti akupuntur dengan setruman listrik. Saya sendiri pernah akupuntur dengan listrik jadi gak gitu kaget pas mencoba alat ini.

Dalam 3 menit pertama, saya diperkenalkan dengan alat Miha Bodytec. Alat inilah yang memberikan setrum-setrum ke tubuh. Begitu alat dinyalakan, langsung terasa setruman-setruman seperti ada yang menggerus-gerus tubuh saya. Setiap bagian tubuh disetting voltase listrik yang berbeda-beda tergantung seberapa kuat saya menahan beban tersebut. Kenapa saya bilang beban? Ketika listrik dinyalakan, badan saya terasa sangat berat karena listrik tersebut mempengaruhi otot. Rasanya seperti mengangkat beban berat!

miha

Alat Miha Bodytec

Setelah pengenalan alat, dilanjutkan dengan EMS Training Workout selama 10 menit. Selama latihan, setruman tersebut akan on dan off. Jadi ketika on kita harus bergerak, ketika off maka saatnya istirahat sejenak. Sebenarnya gerakan-gerakan yang dilakukan cukup sederhana, seperti squat, mengangkat tangan, menggerakan kaki dll, namun karena beban yang diberikan, tak terasa 10 menit berlatih rasanya seperti habis bersepeda 30 menit.

Akhirnya kelar EMS Training Workout. Setelah itu saya relaksasi sekitar 5 menit yang konon dapat membakar lemak juga. Jadi saya diam berdiri saja sementara alat tersebut menghancurkan lemak-lemak saya. YAASSS!!

Tibalah sesi konsultasi di mana saya diberikan wejangan agar lebih perbanyak makanan sehat, berolah raga, serta memperbaikin metabolisme dengan tidur yang teratur. Terus terang karena akhir-akhir ini sering traveling, berat badan saya jadi yoyo banget, naik turun euy. Selain itu saya suka nonton sampai malam jadi emang gak bagus untuk metabolisme tubuh.

Saya sendiri sampai saat ini mengurangi konsumsi karbo dan memperbanyak makan buah dan sayur. Tapi susahnya adalah saya pecinta makanan manis, jadi hal ini yang menjadi penyebab kenapa saya mudah gemuk. *patah-patahin coklat*

Suasana tempat mandi dan ganti baju

Selesai sesi curhat konsultasi, saatnya mandi! Saya suka sekali tempat ganti dan kamar mandinya. Bersih, wangi, dan amenitiesnya cukup lengkap. Selain sabun dan shampoo yang menjadi mandatory tempat gym, saya kagum di sini menyediakan body lotion, body spray, sampai dengan sabun cuci muka. Selain itu ada sisir dan hairdryer juga jadi yang gak bawa peralatan mandi gak perlu bingung.

Setelah mencoba 20FIT ini, saya terus terang merasa tubuh seperti lebih enteng. Katanya sih setelah memakai ini tubuh akan terasa pegel sehari kemudian. Namun ternyata baru benar-benar terasa sekitar 2 hari kemudian tapi tidak sakit seperti yang diceritakan teman-teman saya. Mengenai harga dari 20FIT sendiri bisa dilihat di bawah ini.

harga-20fit

Harganya lumayan yaaaa!

Melihat harganya yang cukup tinggi, saya bisa maklum mengingat mesin Miha Bodytec yang dipakai pasti harganya sangat mahal. Namun manfaat alat ini sungguh banyak.

Bagi yang ingin mencoba 20FIT ini, kebetulan lagi ada promo BACK2BACK yaitu sesi trial 2x dengan harga 250.000 saja. Kalau harga untuk sekali kedatangan adalah Rp 525.000, maka promo BACK2BACK ini merupakan great deal!

promo-back2back

Dua hari setelah mencoba 20FIT berat badan saya turun 1.5kg! Alhamdulillaaah! Selain itu saya merasa beberapa bagian tubuh sedikit menyusut. Oke fix saya akan mencoba lagi ini 20FIT. Saya pun langsung mendaftar lagi pada promo BACK2BACK untuk minggu ini. Yippieeee!

Kalau mau tahu 20FIT lebih jauh bisa ceki-ceki aja ya ke websitenya di www.20fit.co.id. Terima kasih Clozette yang sudah memberikan kesempatan ini!

Doakan saya kurusan ya!

29 thoughts on “Membakar Lemak Dalam 20 Menit Di 20FIT

  1. nunik99 berkata:

    uwoooowww 2 hariiiiii?? dimari 2 bulan pertama itu belum ada 1kg, setelahnya jadi lebih gampang karena badan sudah menyesuaikan.. tapi jangan tanya siksaan demi siksaan yang aku alami ya😆

    dari awal tau ada 20fit ini sebenarnya pengeeeen tapi waktu itu gak sanggup lihar harganya😆 tapi memang ya, ndak semua orang punya waktu untuk berolahraga, ndak semua orang mau olahraga berat, ndak semua orang mau pegel parah abis disiksa PT, ndak semua orang mau olahraga ditempat yang banyak orang, 20fit ini semacam solusi sih *testimoni yang bukan dari member😆

    mungkin kapan2 pengen nyobain, soalnya gym, outdoor work out, running itu ndak jarang bikin bosen.. tapi aku suka kegiatan yang high impact terus keringatnya ngucur gtu *persoalan

  2. OREOCHEESECAKE berkata:

    harganya…. :”)))
    *hanya bisa menangis sambil tertawa pahit*
    aku sendiri udah bertahun-tahun nggak nimbang kayaknya. boro-boro timbangan canggih yang bisa buat ngitung persentase lemak dan metabolisme, timbangan kamar mandi saja nggak. tidak siap mengetahui realita nih huhuhu.

  3. Adiitoo berkata:

    Kalau ada ajakan lagi tapi boleh teman, ajak aku ya kak Chika :))))

    Aku suka olahraga di sini. tapi karena harganya yang mihil banget, andai 12 sesi cuma 2,5 juta, aku mau deh ikutan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s