Kenalan Dengan 10神actor dan Kabedon di AFAID

with-ryosukeSebagai pecinta Jejepangan, saya diajak Kak Pitra untuk bertemu dengan idol group dari Jepang yang akan tampil di Anime Festival Asia Indonesia. Tentunya kesempatan ini tidak ingin saya lewatkan ketemu artis Jepang gitu lho.

Anime Festival Asia Indonesia (AFAID 2016) diadakan di JIExpo Kemayoran dari tanggal 16 – 18 September 2016. Event ini diramaikan oleh artis-artis Jepang, idol group, dubber anime, sampai cosplay. Selain itu juga banyak pernak-pernik anime sampai dengan kuliner Jepang. Lengkap! Pecinta anime dan Jepang wajib ke acara ini!

Makan siang bersama 10神actor

Setelah mengambil tiket ke AFAID 2016 di kantor Curio Asia, saya ke Warung Leko untuk makan siang. Saya tidak tahu kalau ternyata makan siangnya bersama idol group Jepang tersebut. Mereka adalah 10神actor (baca: TENJINACTOR). Sempat kaget karena ternyata akan makan siang di hadapan mereka. YA AMPUN SAYA GAK DANDAN! *sepak Pitra yang gak ngasih tahu kalau makan siangnya bareng mereka*

Untungnya saya datang lebih awal jadi bisa touch up muka di mobil nyahahahaha! Begitu duduk di meja panjang, saya dihadapkan dengan empat muka cowok Jepang lucu-lucu. Mereka adalah Shinnosuke Mitsutake, Ryosuke Sawayanagi, Kento Yamada, dan Ryuichiro Sakata. Namanya pada panjang-panjang yaaaa!

shin-ryo-ken-ryu

Shinnosuke – Ryosuke – Kento – Ryuichiro

Sebenarnya membernya ada 10 orang, namun sisanya duduk agak jauh dari saya jadi saya sendiri gak sempat berkenalan dengan mereka. Terus terang saya agak bingung mau ngobrol apa, untung saya duduk di sebelah Prita, translator baik hati yang mau mentranslate segala obrolan kami. Thanks Pritaaaa~

Berdasarkan hasil ngobrol, para personel TENJINACTOR ini terbentuk dari hasil audisi untuk dibentuk sebuah idol group, seperti audisi menjadi member JKT48 atau acara X-Factor yang menghasilkan One Direction.

tenjinactor

TENJINACTOR terdiri dari pria-pria bertalenta yang berasal dari Fukuoka. Setelah terpilih, kesepuluh member ini ditraining bersama sampai akhirnya mengeluarkan album.

Selain saya, ada beberapa fashion blogger dan Instagramer yang diundang untuk makan siang bareng seperti Michelle Hendra, Stella Lee, Ditya Metharani, Miharu Julie, dan Franzeska Edelyn.

bloggers-with-tenjinactor

Paling kucel ಠ_ಠ

Selesai makan siang, saya menuju ke AFAID 2016 untuk melihat penampilan TENJINACTOR. Saya gak menyangka ternyata fansnya cukup banyak dan mereka mengerti bahasa Jepang sehingga tidak ada kendala berkomunikasi dengan sang idola. Hebat!

Sayangnya aksi panggung mereka hanya 30 menit, tapi fan servicenya cukup oke sehingga para penonton terlihat gembira.  Apalagi setelah itu akan ada photo session, Kabedon, dan meet and greet. Kebetulan saya dapat jatah untuk ambil undian dan dapetnya Kabedon. Apakah itu Kabedon?

Kabedon

Bagi yang belum tahu Kabedon, saya ingin menjelaskan sedikit mengenai hal ini. Kabedon (壁ドン) berasal dari kata “kabe” (壁) yang berarti “tembok/dinding” dan “don” (ドン) yang berarti “suara keras.”

Untuk gampangnya, Kabedon dapat diartikan dipepetin ke tembok. Kalau suka baca manga (komik Jepang) serial cantik, suka ada itu adegan si cewek dipepet sama cowok ke tembok dengan jarak muka mepet banget yang pastinya bisa bikin awkward.

Yang sering baca komik cewek pasti sering lihat adegan ini~

Sebagai pembaca komik Jepang, saya merasa gagal karena baru tahu istilah ini. Namun akhirnya bisa merasakan sendiri Kabedon. 😂

Jadi para fans 10神actor mengantre untuk Kabedon. Di sini Kabedon-nya diundi sama siapa. Saya pun mengantre paling terakhir. Ketika saya mengambil undian, keluarlah nama Shinnosuke Mitsutake. Ya ampun ini kan yang tadi makan siang di depan saya~

Kayaknya karena sudah kenal, Mitsutake-san malah memegang tangan saya kemudian saya dipepet sambil dinyanyikan lagu Kokorono Tomo. Ya ampuuuuun begini toh rasanya Kabedon hahahahaha. Saking dekatnya sampai tercium aroma wangi permen dari mulutnya. Penuh persiapan banget ya untuk Kabedon sampai ngunyah permen dulu. Saya sendiri ketawa-ketawa aja sambil membatin dalam hati, “Menang banyak nih, dipegang tangannya, dinyanyiin pula.”

kabedon

Ini nih namanya Kabedon alias dipepet tembok

kabedon2

Wokwokwokwok~ (foto dari @fthrrynld)

Selesai Kabedon, selanjutnya adalah photo session. Tadinya saya lebih pengen photo session sih, tapi pas ambil undian malah dapat Kabedon. Selain photo session, ada juga sesi tanda tangan bagi mereka yang telah membeli album 10神actor di booth SONY Music. Waaah beruntung saya sudah punya albumnya dapat dari goodiebag tadi pas makan siang jadi saya bisa ikutan minta tanda tangan.

Menyenangkan sekali bisa bertemu dengan artis Jepang yang humble. Pertemuan ini sedikit mengingatkan saya saat pertama kali saya bertemu dengan bocah-bocah SM*SH waktu mereka baru debut. Masih cupu nyahahahaha~

Setelah itu saya pun mendengarkan lagu-lagu mereka yang ternyata cocok di telinga saya. Yay! Dan entah kenapa ketika mendengarkan lagu ini saya jadi teringat One Direction. Memang lagu-lagunya TENJINACTOR pop banget.

Gara-gara kenalan dengan TENJINACTOR, saya jadi googling tentang mereka dan melihat channel Youtube TENJINACTOR yang ternyata banyak bercerita mengenai kegiatan mereka.

Yang pengen kepoin 10神actor bisa follow Twitter, Facebook atau Youtube mereka. Semoga setelah ini mereka akan kembali ke Indonesia dan menggelar konser.😀

20 thoughts on “Kenalan Dengan 10神actor dan Kabedon di AFAID

  1. lindaleenk berkata:

    *ngecek youtubenya
    temen kantorku sekarang pada bisa bahasa Jepang T,T aku tak paham
    btw chika jadi fashion blogger sekarang
    trs pas foto kamu harusnya sok malu-malu menatap ke dia…biar kayak adegan di komikkkk

  2. Natalia berkata:

    Baru tahu istilah dan artinya Kabedon… Wakwaw banget ya itu :)))

    Cuma satu… buatku kayaknya Kabedon emang bisa bikin tersipu gitu kalau cowoknya lebih tinggi, kalau nggak… awkward yak xD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s