Ghostbusters Terbaru, Penuh Dengan Perempuan

Logo GhostbustersMasih ingatkan kalian dengan film Ghostbusters yang dirilis tahun 1984? Saya memang belum lahir di tahun tersebut, namun saya sudah menonton filmnya. Film Ghostbusters termasuk film legendaris, walaupun saya akui saya lebih sering menonton yang versi kartun ketimbang yang real life. Film ini dimainkan oleh Bill Murray, Dan Aykryod, Harold Ramish, dan Ernie Hudson.

Yang menjadi ciri khas dari Ghostbusters ini adalah logo hantu putih dengan tanda ferboden. Nah, film Ghostbusters yang terbaru ini bisa dibilang film reboot dengan tokoh-tokoh yang sungguh berbeda, tepatnya adalah para pengusir hantu kali ini terdiri dari perempuan-perempuan.

Berawal dari Erin (Kristen Wiig) seorang pengajar yang menulis buku tentang hantu bersama Abby (Melissa McCarthy). Karena obsesinya terhadap hantu membuat dia dan Abby mendirikan usaha pengusir hantu. Namun mereka tak hanya berdua, karena Abby mengajak Holtzmann (Kate McKinnon), cewek jenius ahli fisika yang menciptakan peralatan-peralatan untuk menangkap hantu.

poster ghostbusters

Akhirnya untuk pertama kalinya, Erin dan Abby bisa melihat wujud hantu secara langsung, bahkan berhadapan dengan mereka. Melihat fenomena kemunculan hantu tersebut, Erin dan Abby optimis bahwa banyak hantu-hantu berkeliaran dan perlu dibasmi. Jadilah mereka membuat Ghostbusters dan mulai memburu hantu-hantu yang ada.

Sialnya, ternyata kemunculan hantu tersebut dipicu oleh alat bikinan seorang nerd sinting yang ingin memenuhi New York dengan hantu-hantu jahat. Karena punya kehidupan yang kelam, nerd ini ingin menciptakan kota hantu untuk membasmi manusia-manusia yang ia benci. Setelah itu Patty (Leslie Jones), seorang penjual tiket kereta bawah tanah, memutuskan bergabung dengan Ghostbusters setelah melihat wujud hantu di terowongan kereta.

ghostbusters

Ghostbusters versi cewek

Ceritanya sendiri sebenarnya standar, namun dikemas dengan menarik. Efek CGI-nya cukup keren, apalagi saya suka banget adegan solo HoltzMann saat membasmi hantu. Sungguh epic! Saya suka dengan warna-warna neon yang disajikan, dramatisir, dan slow motion yang terasa sangat pas.

Yang sangat menghibur saya dari film Ghostbuster ini adalah kemunculan Chris Hemsworth. Di sini ia berperan sebagai Kevin, pria blonde yang sungguh dungu. Saking dungunya, tidak ada orang yang mempekerjakan dia sampai akhirnya diterima di Ghostbusters untuk menjadi resepsionis. Segala tingkah lakunya di film ini sukses bikin saya ngakak, apalagi ketika ternyata dia memiliki peran penting di film ini.

Chris Hemsworth di Ghosbusters

Chris Hemsworth di sini gemesin banget😆

Skor untuk film ini adalah 7.5/10. Sebenarnya saya gak expect apa-apa untuk film ini karena banyak yang bilang jelek, tapi menurut saya film ini sangat menghibur, walau bagian yang membahas soal fisika membuat saya memilih ngemil daripada menyimak.

Bagi yang mencari film ringan dan menghibur, tonton aja film ini. Nontonnya gak usah pakai mikir gimana hantunya begini, kok bisa begitu dan lain-lain. Pokoknya tonton aja dan nikmati hingga selesai. Pssst, sedikit bocoran, Chris Hemsworth akan berjoged di film ini. Kapan lagi bisa melihat Thor goyang-goyang? Kalau di bioskop sudah gak ada, download aja tunggu aja sampai DVDnya keluar.

24 thoughts on “Ghostbusters Terbaru, Penuh Dengan Perempuan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s