Suicide Squad, Ketika Para Penjahat Jadi Superhero

poster suicide squadPertama kali melihat trailer film ini, saya tak sabar ingin menonton Suicide Squad. Bayangkan, para penjahat yang memiliki kemampuan khusus bersatu untuk melawan kejahatan. Deretan para pemeran di film ini sungguh menyenangkan.

Ada Will Smith, Jai Courtney, Margot Robbie, Jay Hernandez, Scoot Eastwood sampai dengan Cara Delevingne. Benar-benar bertabur bintang!

Ceritanya sendiri dimulai dengan berkabungnya Metropolis dan kota-kota di sekitarnya setelah kematian Superman (tonton Batman Vs Superman: Dawn of Justice). Dari sini pemerintah memutuskan membuat pasukan khusus untuk membasmi kejahatan karena sudah tidak ada lagi Superman. Timeline film ini adalah setelah Batman melawan Superman yang mengakibatkan Superman tiada.

Adalah Amanda Waller (Viola Davis), seorang anggota pemerintahan yang memberikan ide untuk membentuk pasukan khusus yang terdiri dari para penjahat. Sungguh ide yang buruk, namun tetap dijalankan dengan penuh persiapan.

Dikumpulkanlah itu para penjahat kelas berat, mulai dari Deadshot (Will Smith) yang tembakannya tidak pernah meleset. Lalu ada Harley Quinn (Margot Robbie), yang dulunya adalah dokter yang menangani Joker (Jared Leto) namun perempuan ini akhirnya malah jatuh cinta dengan Joker dan jadi ‘gila’ seperti pacarnya.

Harley & Joker

Romantis ya… *eh*

Ada Digger Harkness a.k.a Boomerang (Jai Courtney), penjahat asal Australia yang sangat terampil memainkan bumerang dan cinta banget sama unicorn pink serta Chato Santana a.k.a Diablo (Jay Hernandez) yang punya kekuatan api, mirip Pyro di X-Men.

Masih banyak lagi peran-peran yang ada namun biarlah pada nonton sendiri filmnya. Terus terang karena banyaknya tokoh di film ini, maka perlu dijelaskan satu persatu karakter dan peran mereka dalam film ini yang membuat bagian awal film menjadi kedodoran. Terlalu banyak pembahasan.

Balik lagi ke cerita film Suicide Squad. Akibat lepasnya kekuatan jahat yang berasal dari ribuan tahun silam karena ulah arkeolog June Moone (Cara Delevingne), hal tersebut menyebabkan dirinya dirasuki. Kekuatan jahat itu ingin menguasai dunia (tipikal penjahat banget ye) dan untuk melawan June Moone yang dirasuki kekuatan jahat, maka dilepaskan itu Suicide Squad untuk melawan.

Suicide Squad

The squad

Pastinya ini bikin mikir, bagaimana mengontrol para penjahat untuk membela kebenaran? Tonton sendiri aja filmnya. Saya pribadi suka dengan film ini, terlepas dari plot hole, CGI yang kurang halus, bagian awal yang membosankan, dan scriptnya yang kurang oke. Entah kenapa RottenTomatoes memberi skor film ini sangat rendah, namun di IMDB justru tinggi. Entahlah.

Yang pasti buat saya film ini bakal hampa kalau tidak ada Harley Quinn. Kehadiran cewek lunatic ini sungguh menghibur. Celetukan-celetukan yang dikeluarkan sukses membuat saya ngikik.

Trailer Suicide Squad

Saya juga suka penampilan Jared Leto sebagai Joker. Memang gak segila Joker versi almarhum Heath Ledger, tapi Joker kali ini cukup sinting walaupun kurang sadis. Hal yang saya suka adalah chemistry Joker dan Harley Quinn yang menurut saya manis sekali. Dua pasang villain yang gaya pacarannya sungguh aneh. Menarik.

Di Suicide Squad, menurut saya peran yang sangat menonjol adalah Deadshot dan Harley Quinn. Tanpa dua orang ini, menurut saya film ini bakal jelek. Walaupun menurut RottenTomatoes skor film Suicide Squad cuma 33%, buat saya, film ini saya beri skor 8/10. Lho kok tinggi? Ya biarin aja. Khan ini pendapat saya.

deadshot & harley

Deadshot dan Harley Quinn. Favorit!

Saya suka film ini karena para bintang yang bertaburan. Saya suka dengan kekonyolan-kekonyolan yang ada di film ini. Saya suka dengan tokoh Harley Quinn. Selain itu lagu-lagu lama yang muncul sepanjang film membuat saya bernostalgia. Pokoknya saya gak menyesal nonton film ini. Kalau mau baca review filmnya yang lengkap dan detail dengan segala spoilernya, cek aja Wikipedia.

Selain itu saya naksir banget sama sepatu Harley Quinn yang Adidas by Jeremy Scott 130mm High Heel Leather Boots. Dari pas trailernya dirilis, saya sudah mencari-cari sepatu ini. Sayangnya harga sepatu ini mahal banget! Bahkan di eBay ada yang menjual dengan harga 50 juta. T___T

Adidas Harley Quinn

Kalau ada yang mau beliin, ukurannya 38 ya😛

Ketika film habis, jangan langsung beranjak dari kursi dulu. Tunggulah extra scene di tengah credit title. Penting ini untuk mengetahui kelanjutan film DC yang akan datang. Oh iya, di US sendiri film ini baru dirilis tanggal 5 Agustus 2016 lhooo. Jadi buruan nonton sekarang juga, supaya bisa nyombong nonton lebih cepat daripada penduduk Amerika hahahaha…

16 thoughts on “Suicide Squad, Ketika Para Penjahat Jadi Superhero

  1. ummuumar18 berkata:

    Itu poster resminya? Ngg, agak kurang menarik posternya. Ceritanya mirip-mirip Megamind juga, villain yang jadi superhero setelah superhero yang beneran udah gak ada…

    Nunggu donlotan aja deh… :p

  2. Payjo berkata:

    Tetep ya, sebagai pecinta boots yang jadi fokus ya sepatu boots yang ada di film.

    Wait! Itu ada Niez komen juga disini? Niezz, update blogmuu…….

Tinggalkan Balasan

