Review Star Trek Beyond

Poster Star Trek BeyondTahun ini kembali diramaikan dengan franchise ternama Star Trek. Setelah dua film reboot dirilis yaitu Star Trek (2009) dan Star Trek Into Darkness (2013), sekarang keluar yang baru yaitu Star Trek Beyond. Bermula dari cerita mengenai James ‘Jim’ Kirk (Chris Pine) yang merasa jenuh dengan pekerjaannya sebagai kapten USS Enterprise.

Entah jenuh karena jomblo atau bosan ketemu orang yang itu-itu aja, namun bekerja di dalam kapal besar dengan durasi yang cukup lama mau gak mau dapat menyebabkan jenuh, bosan, dan ingin pulang. Apalagi ketika bekerja gak bisa ke mana-mana selain melihat pemandangan bintang.

Lalu di tengah kejenuhan tersebut, Jim selaku kapten USS Enterprise mendapat tugas untuk membantu salah satu mahluk luar angkasa yang meminta tolong. Siapa yang menyangka, bantuan tersebut malah mengakibatkan ia kehilangan awak kapalnya dan terdampar di planet entah apa. Untungnya Jim tak terjebak sendirian, ia bersama Chekov (Anton Yelchin), Scotty (Simon Pegg), Spock (Zachary Quinto), dan Bones (Karl Urban).

Empat sekawan

Jim, Jaylah, Chekov, dan Scotty. Foto dari IMDB.

Di sana mereka bertemu dengan Jaylah (Sofia Boutella), mahluk asing lainnya yang terdampar di planet yang sama. Akhirnya mereka bekerja sama untuk keluar dari planet ini sekaligus menyelamatkan awal kapal USS Enterprise yang ditawan oleh mahluk aneh bernama Krall (Idris Elba).

Krall sangat jahat. Ia juga punya kaki tangan yang tak kalah jahatnya, yaitu Manas (bukan Monas ya). Oh iya, buat yang gak sadar, Manas ini diperankan oleh our lovely actor, Joe Taslim. Mukanya emang bakal beda banget karena didandanin sedemikian rupa sampai yang bisa dikenali hanya matanya saja.

Beneran deh, saya bisa ngenalin kalau itu Joe Taslim. Padahal saya gak baca sama sekali artikel mengenai tokoh yang diperankan oleh Joe. Tapi matanya itu lho, entah kenapa masih bisa dikenali.

Saya suka dengan karakter baru yaitu Jaylah yang badass! Cewek kuat dan tangguh ini diperankan oleh Sofia Boutella, pemeran Gazelle di film Kingsman: The Secret Service. Sekilas Jaylah ini mengingatkan saya akan Neytiri di film Avatar.

Gazelle & Jaylah

Atas: Gazelle, bawah: Jaylah. Foto dari IMDB.

Film Star Trek kali ini saya suka. Banget. Sampai saat ini saya sudah menonton dua kali. Entah apa saya akan menonton lagi film ini lagi atau tidak, mengingat masih banyak film-film lainnya yang belum saya tonton.

Namun yang bikin sedih dari nonton Star Trek Beyond ini adalah melihat dua aktor yang meninggal sebelum film ini dirilis, yaitu Leonard Nimoy (yang jadi Spock Prime) dan Anton Yelchin, si pemeran Chekov yang lucu itu. Leonard Nimoy meninggal karena penyakit paru-paru obstruktif kronis (COPD) yang dideritanya, sedangkan Anton Yelchin meninggal akibat terjepit mobilnya sendiri di kediamannya.

leonard and anton

Leonard Nimoy dan Anton Yelchin. Foto dari IMDB.

Di akhir film tidak ada extra scene, namun lagu-lagu pas credit title enak untuk dinikmati seperti lagu yang dinyanyikan Rihanna. Buat saya sendiri, film ini sangat layak untuk ditonton. Gak rugi deh melototin film ini dua jam lebih. Apalagi kalau nonton di IMAX. Beuh, berasa banget!

Skor film ini adalah 8.5/10. Tinggi banget ya. Karena menurut saya film ini menarik, seru, dan tidak membosankan. Oh iya, Simon Pegg ikut dalam menulis cerita di film ini. Jadi jangan heran kalau di film ini porsi humornya cukup banyak.

Sudahkah kamu nonton film Star Trek Beyond?

22 thoughts on “Review Star Trek Beyond

    • cK berkata:

      Iyah, logatnya dia unforgettable banget. Salah satu yang bikin lucu di film Star Trek.😦

      Tapi di film mendatang pemeran Chekov gak bakal diganti, tapi diadain tokoh baru yang menggantikan Chekov.

      • OREOCHEESECAKE berkata:

        Baru baca postingan ini… kemarin kok bisa-bisanya kelewat padahal jelas ada mukanya Chris Pine~~ *self-toyor

        SUKA BANGET SAMA STAR TREK BEYOND.
        Pas after credit lihat ada tulisan “For Anton” itu langsung mewek memble menye-menye soalnya Chekov itu salah satu karakter saya saya suka banget… logatnya gemesin, dan ceritanya kru paling muda tapi pinternya udah ampun-ampunan. Makin bikin sedih karena ternyaa di ST:B ini porsi screentime dia BANYAK BANGET dibandingkan dua film sebelumnya… lah kok terus mendadak meninggal aja gitu si Yelchin :”(((

        Semoga paling nggak di installment berikutnya, diceritain dikit karakter Chekov ini kabarnya gimana. Minimal dikabarin kalau pindah dinas kek atau apa, kalau langsung di-dismissed dan diganti tokoh tanpa penjelasan kok ya sedih juga :(((

        Jokes-jokes sepanjang filmnya seru… dan rata-rata applicable di kehidupan manusia-manusia jelata macam kita-kita yang hidupnya nggak se-fancy warga Federation😄

        • cK berkata:

          Aku juga sedih banget pas baca “For Anton” itu, apalagi kalau nginget dia meninggal tragis :'((((

          Iya jokesnya enak ya. Mungkin karena buatan Simon Pegg, jadi lucunya dia kebawa di setiap jokes-jokes yang ada…

  1. warm berkata:

    saya sebenernya kurang suka dengan star trek, entah kenapa, tapi baca reviewmu ini aku jd penasaran, sepertinya ini startrek yg beda dgn yg sebelum2nya, nonton ah😀

  2. Billy Koesoemadinata berkata:

    pas muncul berita bakal ada installment ini, udah rada happy karena yang main villain-nya Idris Elba (+ Joe Taslim). I mean, dia cukup punya modal untuk jadi aktor antagonis.

    I’m expecting them will be Klingons, karena ngikutin timeline cerita Into Darkness yang sempat ada insiden (?) karena agen Harrison alias Khan.

    tapi ya gitu, meski rada kecewa sama ide ceritanya yang rada bolong (plus Carol Marcus yang ga muncul lagi tanpa sebab), tapi film ini secara audio & visual enak ditonton.

    mudah-mudahan installment keempat, beneran ketemu Klingons. I’m sooooo expecting that.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s