Nonton The Conjuring 2 Sendirian

the conjuring 2Sebenarnya gak sendirian amat sih, tapi bersama ratusan penonton lainnya. Begitu tanggal 10 Juni dirilis film The Conjuring 2, social media langsung ramai. Beberapa teman terlihat janjian untuk nonton bareng.

Lalu saya pun berpikir untuk nonton The Conjuring 2, sendirian. Selain saya tidak takut film horor, saya juga ingin merasakan nonton horor dengan damai. Saya mencoba anti mainstream di mana orang-orang menonton bersama teman-teman, saya malah ingin nonton sendiri. Ketika masuk ke bioskop, pas banget bangku kiri-kanan saya kosong. HOREEEEE bisa nonton film horor dengan tenang~

The Conjuring 2 dimulai dari cerita tentang Ed dan Lorraine, sepasang suami istri yang bekerja sebagai pengusir setan. Mereka bisa dibilang utusan gereja khusus untuk menangani pengusiran setan, kerusupan, dll. Keduanya adalah satu tim yang solid. Ed sebagai pengusir setan-nya, sedangkan Lorraine sebagai medium yang berbicara dengan setan tersebut. Sungguh match made in hell heaven. Di film The Conjuring pertama, Ed dan Lorraine membantu sebuah keluarga untuk mengusir setan yang ada di rumah mereka, maka di film kedua ini tak jauh berbeda.

Film ini berlatar belakang pada tahun 1977 di mana kejadiannya terjadi setelah kasus The Amityville Horror. Keluarga Hodgson yang terdiri dari single mother Peggy Hodgson dengan keempat anak mereka, Margaret, Janet, Johnny, dan Billy, mereka tinggal di sebuah rumah di daerah Enfield, London Utara. Pada suatu hari, Janet mengajak kakaknya, Margaret, untuk bermain papan Ouija buatan temannya Janet. Kalau di Indonesia, Ouija itu seperti permainan jelangkung.

Janet & Margaret

Janet dan Margaret

Sialnya, setelah permainan tersebut, muncul kegiatan-kegiatan aneh di rumah, seperti Janet yang tiba-tiba terbangun di ruang TV, Janet yang mendadak berbicara aneh saat tidur, sampai dengan Billy yang diganggu oleh sosok gak jelas di tenda mainannya. Sayangnya sang Ibu tak percaya dengan cerita anak-anaknya, sampai suatu malam terjadi peristiwa menyeramkan yang membuat semuanya berhamburan keluar rumah.

Setelah itu makin sering kejadian-kejadian aneh dengan saksi mata yang terus bertambah. Sampai akhirnya dipanggil Ed dan Lorraine yang berada di Amerika untuk membantu mereka. Dan tentunya seperti biasa, mereka mau membantu masalah tersebut. Ed dan Lorraine terbang ke London dan menginap di rumah menyeramkan tersebut. Ed juga mengadakan dialog dengan Janet yang disinyalir dirasuki oleh arwah pemilik rumah yang lama. Adegan dialog ini cukup bikin merinding. Selanjutnya nonton aja sendiri di bioskop hahahaha~

Menurut saya, film The Conjuring 2 ini gak seseram film yang pertama. Selain itu ada beberapa adegan yang bisa bikin saya tertawa, padahal di The Conjuring pertama gak ada sama sekali. Lalu saya suka sekali adegan Ed bermain gitar yang sukses bikin saya meleleh. Patrick Wilson, I wuff you~

Cerita The Conjuring 2 cukup panjang dan film ini berdurasi 133 menit. Bayangkan, menonton film horor selama 2 jam, cukup melelahkan dan membuang kalori. Untungnya film ini gak terlalu horor. Buat saya, The Conjuring 2 adalah film romantis berbalut horor. Kisah cinta Ed dan Lorraine justru yang menonjol di film ini. Chemistry Patrick Wilson dan Fera Farmiga pas banget sebagai suami istri.

Skor film ini adalah 7/10. Filmnya tidak terlalu seram menurut saya. Saya sendiri masih suka film The Conjuring yang pertama karena lebih seram dan lebih banyak yang ngagetin. Sedangkan di yang kedua terlihat lebih ringan dan santai. Namun saya suka The Conjuring 2 karena kisah Ed dan Lorraine sungguh manis.

Vera Farmiga & Patrick Wilson

Vera Farmiga & Patrick Wilson ❤️

Selama nonton The Conjuring 2, ada-ada saja ulah penonton sepanjang film. Ada yang ngobrol (kayaknya untuk menutupi ketakutan), ada yang bersembunyi di pundak temannya, ada yang main hape (untung cahaya hapenya gak terlalu kentara), bahkan ada yang teriak melengking, padahal adegannya gak menyeramkan.

Beberapa pesan moral dalam film ini antara lain:

  1. Jangan bermain papan Ouija.
  2. Jangan makan biskuit malam-malam. Nanti haus dan harus keluar kamar untuk mengambil minum.
  3. Jangan tidur sambil mendengarkan musik menggunakan headphone. Kamu gak bisa mendengar apa-apa di malam hari.
  4. Saat ingin membeli rumah, pastikan tidak ada sejarah menyeramkan mengenai rumah tersebut. Atau adakan pengajian/doa-doa setelah membeli rumah.
  5. Jangan memajang lukisan seram di rumah.
  6. Berdoa sebelum tidur.

Kalau kamu, berani gak nonton The Conjuring 2 sendirian?😀

38 thoughts on “Nonton The Conjuring 2 Sendirian

  1. ummuumar18 berkata:

    Lhah, aku nonton A Nightmare on Elm Street aja udah deg-degan. Itu film horror terakhir yang tak tonton. Ahahahhaaa…

    Soal pesan moral nomer 4. Rumahku ada sejarah menyeramkannya, makanya rumah itu lama gak kebeli orang, sampai akhirnya bertemu denganku. Tapi selama 4 tahun ini alhamdulillah gak pernah ada kejadian aneh-aneh sih. Jangan sampe ya… 😓

  2. warm berkata:

    film horror gitu yg bikin saya keder efek suaranya itu, yg dari senyap tiba2 semacam HUAH! gitu, asyem sekali kalo pas adegan gitu, takut sih nggak, kagetnya itu lho haghaghag

  3. lalaysf berkata:

    Duh aku mau nonton sendirian dari kemarin tapi masih mikir-mikir. Soalnya conjuring 1 aja aku jadi susah tidur selama 1 minggu. Dikit-dikit liat ke atas lemari mulu.

  4. Dean berkata:

    Wah ane belom nonton nih… Ngeliat review-nya aja udeh merinding duluan, apalagi nanti pas nonton langsung wkwkwk. Yg ada kencing 7 turunan nantinya *lebay wkwkw

  5. yudi berkata:

    kak, gambar nya saya pakai buat di taro di postingan blog saya boleh? mau nge-review film ini juga dari sisi bukan penyuka film horor..
    main ke widih-widih.blogspot.co.id aja kak 😃

  6. bangyandi berkata:

    Saya nonton nya telat banget. Abis lebaran. Itu pun di Cineplex (bukan 21). Untung ada teman. Kapok deh nonton film horor sendirian. Bukan karena takut, tapi biar tidak duduk di samping orang tak dikenal yang menjerit-jerit dan mencakar tangan ku kayak pas nonton film Annabelle dulu.

  7. qamadhieta berkata:

    Setuju Conjuring 2 gak seseram yang pertama. Mungkin karena Valak udah keliatan dari awal. Bagusnya Conjuring 2 sih lebih memasukkan unsur keluarga.
    Btw, nyadar gak James Wan udah kasih hint nama si setan (sebelum ketahuan namanya Valak) pas rada awal film ?😄

    Kedua kalinya nonton Conjuring 2 berdua teman jam midnite. Kelar nonton terus diskusiin exorcist dalam Katolik. Begitu diceritain jam 3 pagi adalah saat roh jahat lagi kuat, gue kagak berani pulang ke rumah. Hahaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s