10 Barang Penting Untuk Traveling

10 barang utk travelingSaat sedang melakukan perjalanan, tentunya kita ingin bepergian dengan praktis dan tidak terlalu banyak membawa barang. Tentunya kamu gak mau koper atau backpack kamu menjadi berat karena terlalu banyak yang dibawa. Namun terkadang sulit untuk mensortir barang apa saja yang sebaiknya dibawa saat traveling.

Sebagai orang yang suka traveling, saya ingin berbagi mengenai barang-barang apa saja yang menjadi barang penting untuk traveling. Oh iya, barang-barang penting untuk traveling ini merupakan referensi pribadi dari saya dan ditulis tanpa paksaan dari pihak manapun. *azeg*

Plis baca sampai habis…

Iklan

Traveling Bersama Orang Tua

travel dgn ortuSiapa yang suka traveling di sini? Pastinya pada suka dong. Saya sendiri juga sangat suka traveling. Menurut saya traveling itu semacam kegiatan untuk mengenal diri sendiri. Walau biasanya saya traveling tidak serutin Ariev atau yang jauh kayak Alderina, tapi saya selalu menyempatkan diri untuk traveling, minimal 2x setahun. Perginya pun gak perlu jauh-jauh, ke Belitung atau Malaysia aja sudah cukup.

Berdasarkan survey saya di Twitter, kebanyakan orang traveling bersama pasangan atau sendirian. Saya sendiri sudah merasakan semuanya, bahkan saya sudah traveling dengan sepupu saya (sayang opsi Twitter poll gak bisa nambah lagi). Namun ternyata opsi traveling dengan orang tua (dalam konteks ini adalah orangtua—ayah, ibu, atau keduanya) hanya sedikit yang jawab, sedangkan saya justru lebih sering traveling bersama orangtua saya, yaitu Mama.

Ada yang suka traveling bersama orang tua juga? 😀

Ada Apa Dengan Cinta 2 di Yogyakarta

aadc 2Sudah nonton film AADC2? Yang sudah nonton pastinya tahu dong salah satu tempat setting filmnya adalah di Yogyakarta alias Jogja. Di film Ada Apa Dengan Cinta? 2 akan ada cerita di mana Cinta dan teman-temannya mengunjungi Jogja untuk liburan.

Bagi yang belum pernah atau akan ke Yogyakarta, mungkin ingin tahu dengan lengkap di mana saja tempat-tempat yang dijadikan shooting AADC2. Siapa tahu next trip ke Jogja bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Di mana aja tempat syutingnya? Temukan jawabannya di sini…

Akhirnya Buka Puasa Bersama Kopdar Jakarta

kursi bukberKopdar Jakarta akhir-akhir ini gak ada kopdar. Momod-mimid sibuk dan belum ada kopdar lain sejak Januari 2016 kemarin. Rupanya member sudah kangen sampai ubun-ubun sampai akhirnya saya sebagai salah satu momod-mimid ‘diteror’ dengan pertanyaan “Kapan bukber?”

Melihat kebiasaan anak-anak Kojak yang sulit menentukan pilihan, akhirnya dengan semena-mena saya langsung menentukan, buka puasa bersama hari Senin, di foodcourt Senayan City.

Karena tidak ada pilihan lain, maka yang bisa hadir pun mengisi absen untuk menghitung jumlah kursi. Untung ada Adit dan Suprie yang kantornya di atas Senayan City sehingga dengan mudah mereka bisa mendapatkan kursi untuk 20 orang lebih di foodcourt yang ramai itu.

Baca lebih lanjut

Berkunjung ke Batu Caves di Malaysia

dewa muruganSaya masih ingat ketika hujan turun di Kuala Lumpur pada Hari Thaipusam yang menyebabkan saya mengurungkan niat untuk ke Batu Caves. Pupus sudah harapan ke Batu Caves di hari terakhir saya berkunjung ke Malaysia.

Beberapa tahun kemudian, saya kembali ke Kuala Lumpur. Karena saudara saya yang di Singapore pindah ke Kuala Lumpur, tampaknya hal itu akan membuat saya lebih sering mengunjungi Malaysia. Tujuan kali ini sebenarnya murni ingin mengunjungi sepupu saya, namun terlintas ide untuk ke Batu Caves, mengingat terakhir saya ke Malaysia, saya batal pergi ke sana. Bersama sepupu saya, saya mengunjungi Batu Caves yang terletak di daerah Gombak, Selangor. Cuaca saat itu cukup panas, mirip-mirip dengan musim panas di Jakarta.

Seperti apa di dalam Batu Caves?

Nonton The Conjuring 2 Sendirian

the conjuring 2Sebenarnya gak sendirian amat sih, tapi bersama ratusan penonton lainnya. Begitu tanggal 10 Juni dirilis film The Conjuring 2, social media langsung ramai. Beberapa teman terlihat janjian untuk nonton bareng.

Lalu saya pun berpikir untuk nonton The Conjuring 2, sendirian. Selain saya tidak takut film horor, saya juga ingin merasakan nonton horor dengan damai. Saya mencoba anti mainstream di mana orang-orang menonton bersama teman-teman, saya malah ingin nonton sendiri. Ketika masuk ke bioskop, pas banget bangku kiri-kanan saya kosong. HOREEEEE bisa nonton film horor dengan tenang~

Gimana reviewnya? Cuuusss baca!

Honeywell Air Cooler, Penyejuk Ruangan Hemat Energi

honeywell aircoolerCuaca di Jakarta saat ini bisa dibilang lagi panas-panasnya. Saya yang cuma duduk manis di ruang nonton aja bisa berasa sauna kalau tidak pakai kipas angin.Baru keluar 5 menit saja dari kamar yang memakai AC, eh langsung keringetan aja.  Bahkan memakai kipas angin saja kadang tidak membantu menyejukkan ruangan.

Sayangnya ruang nonton TV di rumah tidak ada AC. Selain ruangannya cukup besar, kalau dipasang AC pasti bakal mahal dan biaya listriknya cukup tinggi. Bersyukurlah saya ketika di tengah-tengah cuaca panas ini mendapatkan kehadiran alat penyejuk baru, yaitu Honeywell Air Cooler tipe CS10XE.

Tertarik pakai Honeywell Air Cooler? Cek reviewnya dulu~