Mencicipi Masakan India di Zanas

zanasSaya sangat menyukai masakan India. Beberapa yang menjadi favorit saya adalah roti naan, kari ayam, sampai dengan samosa. Menurut saya masakan India memiliki citarasa yang khas dan kuat.

Maka ketika ada undangan makan-makan di Zanas Indian Fushion Cuisine, saya pun tak ingin melewatkan kesempatan ini. Zanas terletak di Taman Kemayoran Condominium, tepatnya di Tower Eboni.

Begitu memasuki tempat ini, aroma masakan India sudah tercium. Rasanya sudah tak sabar untuk mencicipinya! Untungnya EO sadar kalau pengunjung sudah lapar, jadi langsung diperbolehkan mengambil makanan yang sudah disediakan. BANZAI!!

Saya mengambil beberapa menu yang menarik perhatian saya, yaitu Roomali roti dengan cocolan Chicken Tava. Ayam bumbu ijo ini rempahnya enaaaak. Gurih-gurih legit. Pas Roomali Roti dicocol dengan Chicken Tava dan Chicken Tandoori, aduh… bikin pengen nambah terus.

roomali dan tava

Roomali Roti dengan Chicken Tava dan Chicken Tandoori

Karena harus mencoba menu-menu lain jadi saya harus menyiapkan tempat di perut, jangan sampai kekenyangan karena 1 menu saja.😛

Hidangan spesial Zanas adalah daging kambing yang diolah menjadi berbagai makanan berbumbu pekat, salah satunya adalah Tava Mutton. Sama seperti Chicken, namun saya tidak mencicipi Mutton Tava karena saya alergi kambing.

tava

Chicken dan Mutton Tava

Beberapa menu andalan Zanas adalah Prawn Kalimirch, udang bumbu yang disajikan di dalam hot plate. Di sini juga ada Naan, roti India yang saya suka banget!

Restaurant Zanas didirikan oleh pasangan suami-istri Mohan Rupchand dan Rita Tekchand. Nama Zanas ini diambil dari singkatan huruf depan orang-orang terdekat keluarga.

Saya mencoba mencicipi Kathi Roll. Kathi Roll ini seperti kebab. Ada dua jenis Kathi Roll yang disajikan, yaitu Chicken Kathi Roll dan Paneer Kathi Roll. Untuk para vegetarian bisa memilih Paneer Kathi Roll karena isinya sayuran.

kathi roll

Chicken Kathi Roll

Sementara itu kakak saya memilih Nasi Briyani dengan Tava Mutton. Menurut dia sih enak, dagingnya empuk dan bumbunya berasa banget. Endeeeuusss!

nasi goreng

Nasi Briyani dan Tava Mutton

Salah satu masakan India favorit saya adalah Samosa! Samosa ini kayak kulit pastel yang isinya ayam atau sayuran. Enak banget ini dicocol pakai bumbu-bumbu yang ada.

samosa

Samosa❤

Gulab Jamun, salah satu dessert yang menurut saya. Katanya sih manis banget, tapi saya suka kok. Empuk-empuk legit gitu. Rasanya kayak donat manis yang diguyur gula cair. Maknyus!

Gulab Jamun

Gulab Jamun

Dessert yang disajikan ada banyak, saya menyukai Falooda, yang berisi falooda sev (mi putih khas India) dengan sirup mawar, biji selasih, mutiara merah, es krim vanilla, dan kacang pistachio. Beberapa ice cream yang disajikan di sini ada rasa-rasa jahe. Tampaknya memang banyak dessert dari India yang dicampurkan dengan jahe.

Selama acara ini berlangsung, ada lomba foto di Instagram berhadiah voucher makan sebesar 500.000. Saya pun tak mau melewatkan hal ini dan mengupload 2 foto di Instagram.

Ini favorit nih, enak banget!😀

Dan ternyata foto saya (entah yang mana) memenangkan kontes foto @ZanasJakarta dan berhak mendapatkan voucher makan. HOREEEEEE!!

dapet vocer

Dapat voucher makan sebesar 500K!

Alhamdulillah, gak sia-sia motret menu yang saya makan satu per satu. Tak lupa membuat video dari rangkaian acara ini. Kebanyakan yang saya shoot makanannya doang sih HAHAHAHAHA.

Yang doyan makanan India, silakan mencoba Zanas Indian Fushion Cuisine ini. Rasanya juga cocok untuk lidah orang Indonesia lho!😀

Zanas Indian Fushion Cuisine
Twitter | Facebook | Instagram
Taman Kemayoran Condominium, Tower Eboni, Lt. Dasar Unit. 003
Jl. Haji Benyamin Sueb, Jakarta Utara
Telpon: (021) 65866354
Operating hours: 11am – 11pm

16 thoughts on “Mencicipi Masakan India di Zanas

  1. Fandhy berkata:

    Wah seneng banget tuh bisa menang lomba, dapet voucher makan 500K :))

    udah makan gratis, ikut lomba, menang pula. Ah hari yang menyenangkan :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s