Konser EXO di Indonesia PECAH!

konser EXOEXO, dahulu merupakan K-Pop group yang terbagi dua, yaitu EXO-K (Korea), dan EXO-M (Mandarin). Namun karena beberapa member EXO-M memutuskan untuk keluar, jadi sekarang EXO hanya tinggal 9 personel.

Tanggal 27 Februari, EXO mengadakan tour EXOLUXION di Indonesia, tepatnya di ICE BSD, tempat yang sama dengan konser Super Junior dan Super Junior KRY.

Sekitar pukul 5 akhirnya saya sampai di ICE BSD setelah sekitar 2.5 jam menembus kemacetan. Beruntung saya nonton bersama Shinta yang tidak bosan bercerita tentang Kpop sepanjang perjalanan. Berkat Shinta pula saya bisa nonton konser ini. *kecup kecup*

Sekitar pukul 6 saya masuk ke dalam. Antrian masuk sudah mulai sepi. Tampaknya para penonton sudah masuk ke dalam. Pemeriksaan untuk masuk ke arena konser cukup ketat. Pertama pemeriksaan tas di mana semua tas dibuka dan diperiksa secara detail apabila ada orang yang membawa kamera. Yang kedua adalah body check.

Saya mengalami hal yang tidak menyenangkan pada saat body check di mana petugas meraba alat vital. Tampaknya SEMUA penonton mengalami hal yang sama melihat dari riuhnya persoalan body check konser ini. Demi menghindari fans yang menyembunyikan kamera atau pun bom, body check tersebut mengharuskan sekuriti menarik bra dan meraba kemaluan. Sungguh body check yang sangat tidak menyenangkan. Entah instruksi ini dari event organizer atau dari pihak management artist, namun saya merasa body check kali ini keterlaluan.

Bayangkan anak-anak yang hadir ke konser ini dan mendapatkan perlakuan tersebut. Saya yang sudah dewasa aja merasa sangat risih dengan pemeriksaan ini. Semoga hal ini tidak membuat penonton trauma dan kapok untuk nonton konser.

Setelah mengalami body check yang tidak menyenangkan, ternyata masih ada antrian lainnya yang cukup panjang. Antrian untuk mengambil pin berdasarkan kelas tidak begitu lama, dan setelah itu memasuki arena konser. Konsernya terhitung tepat waktu karena pada pukul 6:35 sudah diputar lagu Indonesia Raya pertanda konser akan dimulai.

Setelah lagu Indonesia Raya barulah diputar VCR yang menjadi pembuka konser. Arena ICE sudah dipenuhi dengan teriakan-teriakan yang didominasi oleh ABG. Konser dimulai dengan lagu Overdose.

Karena koneksi XL saya bagus di ICE, saya pun merekam dan mengupload beberapa video mereka di Twitter. Salah satunya adalah History, yang saya berikan untuk teman saya Ayunda yang gak bisa nonton konser ini karena ada acara.

Dilanjutkan dengan lagu El Dorado, kemudian Don’t Go dan Playboy. Di lagu Playboy, semua menari dengan panaaas. Mengingat umur mereka masih cilik-cilik kok rasanya sebagai kakak yang protektif pengen saya tarik turun supaya gak terlalu banyak joged. *digetok para fans*

Gak cuma update di Twitter saja, saya juga mengupload beberapa foto dan video di Snapchat CHIKASTUFF. Sayangnya aplikasi Snapchat sendiri hanya bisa bertahan 24 jam saja.

Tiba pas bagian fan service, para member menyebar dan menyapa para fans. Dari keseluruhan anggota EXO, terus terang saya paling menyukai Suho, leader dari EXO. Saya bersyukur teman saya Sarah berserta para fans EXO membuat project Suho Me The Money dan mencetak gambar wajah Suho pada uang $100 berukuran hand banner dan ukuran uang dollar. Nantinya banner tersebut akan diangkat saat Suho bernyanyi.

project suho

Tibalah Suho lewat di depan saya dan Shinta, kami pun mengangkat banner tersebut. Dan Suho menunjuk-nunjuk banner yang kami angkat.

Tidak hanya itu saja, dia pun memunguti kertas uang bergambarnya wajahnya.  Dengan ini project tersebut dapat dinyatakan sukses karena sang artis menyadari bahkan terlihat senang dengan project tersebut. Good job Sarah and friends!

Setelah lagu Love Me Right, mereka masuk ke dalam panggung. Seperti biasa, para penonton meminta encore. Tak lama kemudian mereka muncul kembali dan menyanyikan lagu Sing For You yang diikuti oleh para penonton.

sekte suho

Kami Sekte Suho~

Konser EXO menurut saya cukup mengesankan, walaupun di awal konser saya mendapat pengalaman tidak menyenangkan. Mengenai perihal body check tersebut saya harap promotor bisa memberikan perhatian lebih dan memperbaiki kesalahan tersebut di konser-konser mendatang.

Semoga di konser mendatang Mecima Pro bisa lebih berhati-hati dalam memilih sekuriti konser. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali dan membuat para penonton kapok untuk nonton konser.

7 thoughts on “Konser EXO di Indonesia PECAH!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s