Mengejar Captain America Sampai Singapore

civil warPada suatu hari, saya membaca sebuah tweet yang mengumumkan bahwa akan ada acara Blue Carpet Captain America di Singapore pada tanggal 21 April 2016. Di acara ini Chris Evans akan muncul beserta Sebastian Stan (Winter Soldier), Anthony Mackie (Falcon) dan sutradara film Captain America: Civil War, Joe Russo.

Di acara ini mereka akan berkeliling di Blue Carpet (karena Red Carpet sudah terlalu biasa), menyapa penggemar dan mempromosikan film terbaru Captain America. Saya yang ngefans dengan Chris Evans tentunya tidak mau melewatkan hal ini dan memutuskan untuk terbang ke Singapore demi bertemu Chris Evans secara langsung. Sekitar jam 1 saya sampai di Marina Bay Sands, tempat acara dilangsungkan. Saya bertemu sebentar dengan teman saya Deny yang kebetulan menjadi bagian dari acara Blue Carpet ini.

Acara Blue Carpet Captain America berlangsung di area sky rink Marina Bay Sands. Di area tersebut sudah terlihat banyak orang yang duduk-duduk di dekat barikade demi mendapatkan tempat terbaik untuk melihat para pemain Captain America. Saya yang sedang mengurus kerjaan mau gak mau melipir ke cafe terdekat untuk bekerja (alias buka laptop). Saya memilih ngendon di Superheroes Cafe yang ternyata kece banget. Kapan-kapan akan saya bahas di blog mengenai cafe ini.

Tidak hanya ada acara Blue Carpet saja di area sky rink, tapi di lantai 1 Marina Bay Sands juga ada pameran Captain America yang menjual atribut-atribut Captain America dan superhero lainnya. Di sini juga ada cosplay para superhero yang lucu-lucu. Selain itu ada permainan dan acara tersendiri dengan host mbak-mbak yang talkative.

teamcap activities

Aktivitas di pameran Captain America

Sekitar pukul 5, pengunjung yang ingin menyaksikan Blue Carpet sudah sebanyak ini. Saya sendiri berhasil mendapatkan spot lumayan dekat barikade, sayangnya saya pendek jadi kehalang mereka-mereka yang tinggi.😦

crowd

Ramainyaaaaa~

Saya bisa melihat banyaknya artis-artis yang turun dari lantai atas menuju area Blue Carpet. Saya sendiri tidak melihat ada artis Indonesia sih, tapi ternyata Luna Maya juga hadir di acara ini. Mbak Luna, kok kita gak ketemu ya?

Tiba pada waktu yang ditunggu-tunggu yaitu hadirnya para pemain dan sutradara Captain America. Saya bisa melihat Anthony Mackie seliweran tak jauh dari tempat saya berdiri. Tapi karena saya kurang ngefans, saya menyimpan baterai handphone saya untuk merekam Chris Evans saja.

teamcap

Pada lewat sini…

Lalu lewatlah Sebastian Stan yang aslinya ganteeeeng! Sialnya teman saya sempat foto selfie dengan Sebastian sementara saya tidak ada kesempatan. Saya sendiri gak bawa atribut macam-macam untuk ditandatangani, cuma modal majalah $2 yang beli di 7-Eleven dan lupa saya keluarkan ketika mereka lewat.

Ketika Chris Evans lewat, saya dengan sigap langsung merekam menggunakan handphone sambil berdesak-desakan. Karena posisi saya sekitar baris ketiga dari barikade, saya hanya bisa menggapai-gapai dengan kamera handphone. Tidak bisa selfie, tidak bisa salaman, dan tidak bisa minta tanda tangan juga. Namun melihat Chris Evans di depan mata saya, girangnya bukan kepalang. Aslinya tinggi dan gayutable. Itu tangan cemekel banget minta digelayutin. Aslik!

chris evans

Kang Epaaaans!

Bewoknya yang lebat bikin pengen bantuin nyukur. Aduuuuh aslinya ganteng pisaaaaaan! Saya menyaksikan Chris Evans sambil berkeringat. Ya iyalah, desak-desakan bersama fans lainnya, ya masa gak keringetan?

Setelah Chris Evans lewat, saya mengecek handphone saya untuk melihat ulang video yang saya rekam. Namun, ternyata…

 

 

 

Saya lupa menekan tombol untuk merekam.

HA
HAHA
HAHAHA
HAHAHAHA
HAHAHAHAHA
HAHAHAHA
HAHAHA
HAHA
HA

SAYA GAK MEREKAM ADEGAN TERSEBUT ASTAGAAAAAA!

Rasanya mau menangis saat itu juga namun nasi sudah menjadi bubur. Gak bisa dibikin nasi goreng. Memang seperti kata film Walter Mitty, beauty things don’t ask for attention. Biarlah kenangan tersebut terpatri dalam ingatan saya.

 

Dari sini saya jadi belajar bahwa banyak sekali yang perlu disiapkan untuk menyambut artis di red carpet. Berikut kesimpulan yang saya dapat dan mungkin bisa diterapkan di acara-acara red carpet ke depannya.

  • Datang sepagi mungkin, kalau bisa lokasi red carpet baru dibuka. Kalau niat, nginep sekalian aja.
  • Bawa makanan, air minum, obat masuk angin, dll. Jangan lupa snack biar bisa ngunyah-ngunyah kalau bosan.
  • Bawa gadget, powerbank, dan baterai cadangan (kalau ada).
  • Bawa drone (ini kalau niat banget ya)
  • Bawa tongsis. Saya lupa bawa iniiii! Sediiiih, mana saya pendek banget HAHAHAHA.
  • Memakai baju yang mudah menyerap keringat. Bisa bawa baju ganti juga.
  • Memakai sepatu agak tinggi (bagi yang pendek).
  • Bawa dingklik (kursi pendek) supaya bisa mendapatkan pemandangan yang lebih enak.
  • Bawa teman biar bisa gantian jagain tempat. Gak mungkin kan nungguin tempat terus dan gak pipis?
  • Dandan kece dan waterproof biar gak luntur kena keringat.
  • Bawa barang-barang yang pengen ditandatangani: poster, foto, kaos, atribut dll.
  • Bawa hadiah (kalau ada yang mau diberikan).

Sekian tips yang bisa diikuti apabila ingin hadir ke acara red carpet film Hollywood. Berlaku juga untuk red carpet film Indonesia yaaaa.

Yang pasti saya senaaaaang banget bisa melihat langsung Chris Evans yang saya idolakan. Menurut saya, bertemu dengan artis Hollywood jauh lebih sulit ketimbang dengan musisi. Musisi bisa melakukan konser ke luar negeri, tapi sulit sekali untuk melihat artis Hollywood secara langsung, kecuali mereka shooting atau lagi liburan ke Indonesia.

 

Inilah pengalaman pertama saya hadir di acara Blue Carpet Captain America. Yang pasti saya gak kapok dan ingin mencoba lagi datang ke acara red carpet film Hollywood.😀

32 thoughts on “Mengejar Captain America Sampai Singapore

    • cK berkata:

      Karena emang gak pernah ada tour ke negara Indonesia. Singapore aja baru sekarang mulai didatangi sebagai hub untuk promosi di negara Asia. Biasanya Jepang mulu.

  1. Natalia berkata:

    Yaaaahhh ikut sedih karena gagal ngerekam langsung, tapi gapapa masih bisa terpatri dalam ingatan yahhh😀😀 Semoga kamu bisa ketemu Kang Evans lagi ya!

    Kapan-kapan pengen nyoba mengejar red carpet event ah, kok kayaknya seru :)))

  2. ndop berkata:

    Hahahahahah.

    Mungkin kak Evan punya aji aji jopa japu anti video hahaha.

    Aku punya pengalaman ngrekam video yg tiba2 aplikasinya mati sendiri. Soalnya yg aku rekam emang berbau mistis sih haha. Syerem banget!

    Btw entah kenapa iPhone 6 ku kalau buat ngrekam video malam malam, hasilnya gelap banget. Makanya aku pakai aplikasi video lain yg fps nya lebih rendah. Biar lebih terang cahayanya.

Tinggalkan Balasan

