Kebahagiaan Saat Berbelanja Diskonan

money cant buy happiness Banyak yang bilang kalau uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Namun dengan punya uang maka bisa membeli barang-barang atau sesuatu yang bisa membuat bahagia, misalnya beli tas, sepatu, makanan, atau paket jalan-jalan.

Entah kenapa saya selalu merasa bahagia setiap habis berbelanja. Apalagi kalau ada yang ngebelanjain. *digetok*

Membeli barang yang diidam-idamkan dapat menjadi salah satu alasan untuk bahagia. Semacam memenuhi apa yang ada dalam bucket list. Misalnya saya bahagia ketika akhirnya bisa membeli sepatu Sketchers dengan harga diskon yang didapat dari voucher yang diberikan pada suatu acara jalan sehat. Senang karena bisa membeli sepatu yang diinginkan dengan harga goyang.

Saya senang berbelanja. Ada perasaan bahagia yang berbeda ketika selesai berbelanja, walaupun terkadang dari rasa tersebut ada terbesit rasa penyesalan karena terlalu impulsif dalam berbelanja. Untuk saya, lebih baik menyesal membeli daripada menyesal karena tidak membeli. Karena kalau sudah dibeli tapi ternyata kita gak suka atau gak puas, barang tersebut bisa dijual lagi. Kalau tidak membeli kan membuat terbayang-bayang dan jadi memikirkan kenapa waktu itu gak jadi beli. Nyesel kan?!

Buat yang suka berbelanja, ada beberapa hal yang harus diperhatiikan agar hobi belanja tersalurkan dan bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

  • Buat catatan barang apa aja yang ingin dibeli. Usahakan dihitung dengan budget. Biasakan berbelanja dengan budget yang sudah disesuaikan.
  • Perbanyak window shopping sebelum berbelanja. Lakukan riset kecil-kecil mengenai harga barang, desain barang, dll. Kadang harga di toko sebelah lebih murah daripada di toko seberang. Kadang-kadang ya…
  • Jadwalkan kapan mau berbelanja untuk menahan sifat impulsif. Tapi belanja impulsif juga gak dosa sih.😛
  • Rajin mencari tahu tempat-tempat diskon yang menarik. Misalnya di Golden Truly setiap weekend selalu ada diskon lho. Selalu.
  • Ketahui jadwal diskon di tempat favorit kamu untuk berbelanja, misalnya toko-toko pakaian langganan atau online shop. Biasanya toko-toko pakaian besar mengeluarkan desain baru sebanyak 4 musim: spring, summer, autumn/fall, dan winter. Nah, kalau mau beli baju keluaran musim winter, belinya pas udah keluar desain yang baru untuk musim spring. Biasanya didiskon karena musimnya udah lewat.

Lalu untuk yang suka berbelanja, ada promo dari Bukalapak.com, salah satunya adalah Top Spender Reward bagi yang suka berbelanja. Dengan semakin sering berbelanja, maka berkesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah keren berikut ini.

top spender

Hadiah-hadiahnya berupa motor Yamaha Vixion, iPhone 6 plus, kamera mirrorless Fujifilm XM-1, sampai dengan voucher berbelanja total 1 juta rupiah. Gak main-main ya hadiahnya!  Masa periode Top Spender Reward adalah tanggal 11 November – 31 Desember 2015. Promo Top Spender Rewards ini berlaku untuk semua produk yang ada di Bukalapak. Pembelanjaan terbanyak dihitung dari banyaknya transaksi belanja dan nominal rupiah tertinggi yang dicapai selama periode promosi berkesempatan memenangkan hadiah ini. Jadi buat yang kemarin berbelanja lumayan mahal di Bukalapak.com maka berkesempatan memenangkan hadiah-hadiah di atas. Keren yaaaa!

Selain itu saat ini setiap hari di Bukalapak.com ada yang namanya promo diskon dan promo diskon special. Promo diskon special ini berbeda-beda setiap harinya. Kebetulan saya menemukan diskon sepatu Wakai dengan harga miring, maka dengan segera saya mencoba memesan sepatu tersebut.

Cara melakukan transaksinya pun sangat mudah, tinggal klik barang yang diinginkan, cocokkan alamat pengiriman (disarankan untuk mengisi alamat terlebih dahulu sebelum memesan agar tak perlu mengisi kembali alamat tujuan), lalu pilih alamat pembayaran. Gampang!

bukalapak2

Voila!

Beberapa hari kemudian, sepatu Wakai yang saya pesan sudah sampai. Untung ada Bukalapak.com, jadi bisa membeli sepatu diskonan ini deh. Selesai belanja, perasaan saya menjadi bahagia, apalagi ketika berbelanja barang diskonan, rasanya kebahagiaan ini jadi berlipat ganda.

wakai

Tuh kan, kalimat “Money can’t buy happiness” tidak sepenuhnya salah. Karena berbelanja sudah bisa membuat saya bahagia. *anaknya gampang senang*

Kalau kamu, apa barang yang saat ini pengen banget dibeli?😀

25 thoughts on “Kebahagiaan Saat Berbelanja Diskonan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s