Tentang Hari Blogger Nasional

bloggercamp“Masih Ngeblog?”

Pertanyaan itu seringkali kepada para blogger baik yang aktif ngeblog maupun yang sudah tidak aktif ngeblog alias blogger murtad.

Banyak yang bilang ngeblog cuma trend sesaat. Namun trend sesaat itu justru membuat saya mendapatkan banyak hal. Di era social media yang kian gencar ini, karena berstatus sebagai blogger justru mempermudah saya dalam berbagai aspek. Saya tidak mau sebut satu-satu, namun bisa dibaca di postingan lama saya.

Hari Blogger Nasional ditetapkan pada tanggal 27 Oktober 2007 di mana saat itu Pesta Blogger pertama digelar. Saat itu saya tidak hadir karena harus mengajar piano padahal karena takut gak ada yang dikenal sih. Delapan tahun telah terlewati dan hingga saat ini saya masih tetap menjadi blogger yang cukup aktif.

Di Hari Blogger Nasional ini, diadakan pula Blogger Camp yang diselenggarakan di 4 tempat dalam waktu bersamaan, yaitu di Bogor, Purwokerto, Surabaya, dan Makassar. Kalau dulu ada yang namanya Pesta Blogger, sekarang ada Blogger Camp, yang mengajak blogger untuk kemping bersama agar mempererat hubungan sesama blogger.

lokasi bloggercamp

Dengan tema “Menjaga Kredibilitas Blog,” hal ini semacam pengingat agar kredibilitas ngeblog tetap dijaga. Di acara Blogger Camp akan dibahas cara-cara untuk membangun blog agar memiliki kredibilitas dan bermanfaat bagi masyarakat luas, karena blog sekarang tidak hanya sekadar untuk curhat saja, tapi juga berbagi informasi. tujuan bloggercamp

Sayangnya saya tidak bisa ikutan karena ada tugas negara. Namun saya senang bisa terlibat dalam event yang digagas oleh Mamah Wiwik. Semoga ke depannya akan ada kumpul-kumpul blogger seperti ini agar terus mengingatkan kita akan hakekat ngeblog.

camp

Terima kasih teman-teman blogger, tanpa kalian saya bukanlah apa-apa. *tangan melambai-lambai ala Miss World*

Selamat Hari Blogger Nasional!😀

55 thoughts on “Tentang Hari Blogger Nasional

  1. Frenavit Putra berkata:

    Selamat hari Blogger Nasional!! *telat*
    Loalah mbak Chika ternyata gak ikutan BloggerCamp kemarin toh… Hoho.. Padahal seru banget loh.. *iming2in mbak Chika*

    Idem dengan komen-komen sebelumnya, berkat nge-blog dan kopdaran saya bisa kenal Mbak cK yang waktu itu sering diorbolin di kampus yang teman-teman bilang “Eh.. eh.. Blog Walking ke Blognya Chika Stuff.. Cantik yang punya..”😀

  2. Jefry Dewangga berkata:

    Selamat hari blogger nasional, hmm jadi pengen ikut nih Blogger Camp, btw barusan aku brosing dan nemu official websitenya, eh salah satu persyaratannya blog minimal berumur 3 tahun.😀 Kalau saya sih ngeblognya udah 3 tahunan juga. Kalau umur blognya baru sebulan, soalnya kurang konsisten sama ngeblognya.

  3. Eky berkata:

    Yaayy selamat hari blogger nasional!
    Semoga di masa mendatang, di hari blogger nasional ini blogger yang masih aktif boleh meliburkan diri dari kerjaan *ngada-ngada*

  4. kresnoadi DH berkata:

    Kalo kakak senior blogger! Salam kenaal! \:D/ *padahal udah sering main ke sini* muahahaha.
    Wah sayang banget kemaren gak ikut ya. Padahal rame tuuuh temen-temen blogger yang senior juga.

    Tapi aku gak punya temen.😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s