15 Tahun Menggunakan XL

logo XLSekitar tahun 2000, saya masih ingat ketika saya menerima handphone pertama dari orangtua saya, yaitu Nokia 3210. Saat itu bahagia sekali akhirnya memiliki handphone, di mana teman-teman yang lain sudah memiliki handphone terlebih dahulu.

Ketika akan mengisi handphone dengan kartu SIM, saya mendapatkan hibahan nomer XL dari kakak saya karena dia memilih operator lain agar bisa mengirim SMS dengan teman-temannya. Maklum, dulu SMS hanya bisa dilakukan dengan sesama operator. Saat itu XL dikenal dengan nama Pro XL.

Sejak saat itu saya terus menggunakan XL hingga saat ini. Tak terasa, 15 tahun sudah XL menemani saya dalam berkomunikasi. Saya mendapatkan banyak sekali manfaat dari XL, mulai dari teman-teman, pengalaman, hingga pekerjaan. Walau handphone telah berganti menjadi smartphone, saya masih tetap menggunakan XL.

Sewaktu Dimas bekerja di XL, saya pun sering mendapatkan pulsa gratis dari Dimas (Makasih Dimas ailapyupuuul! <3). Tidak hanya itu, saya juga eberapa kali diajak untuk mengerjakan projek bersama XL. Sebagai pelanggan XL, saya merasa sangat beruntung bisa merasakan layanan XL sekaligus bekerja sama dengan XL.

Salah satu hal yang tak terlupakan dari XL adalah ketika saya diajak untuk membuat #XecretProject Musikal XL bersama teman-teman Twitter. Syuting dilakukan saat bulan puasa, namun saat itu kebetulan saya sedang tidak puasa. Bersama teman-teman yang lain, saya menjalankan syuting hampir seharian.

XL juga sering mengadakan gathering dengan sesama netizen dan menurut saya gathering yang diadakan XL selalu berkesan. Seperti acara buka puasa bersama pada tahun 2014, para undangan diajak untuk memasak bersama membuat martabak!

Seru banget mengumpulkan 5 orang yang belum tentu saling kenal dalam satu kelompok. Dan pesertanya saat itu terdiri lebih dari 15 kelompok. Ya ampun rusuh banget deh! Walaupun kelompok saya gak menang, tapi saya cukup senang bisa mencicipi makanan gratis dan goodie-bag yang bertebaran.

Di tahun 2015 ini, acara buka puasa bersama XL diadakan di Lollipop. Yap, Lollipop tempat bermain anak-anak itu lhoooo. Saya yang sudah tua masih imut-imut ini akhirnya bisa merasakan kembali bermain seperti anak-anak. Main perosotan, naik mobil-mobilan, sampai lompat-lompatan gak jelas. Sampai kepikiran kayaknya harus ada yang bikin tempat bermain untuk orang dewasa deh untuk menghilangkan stress dan penat. Siapa tahu apabila ada yang membaca postingan ini jadi terinspirasi dan mau membuat taman bermain khusus orang dewasa (biar gak malu kalau ada anak kecil yang melihat).

Ketika bepergian ke luar negeri pun, saya memilih untuk memakai roaming XL ketimbang membeli nomor lokal. Selain membeli nomer lokal cukup ribet, roaming XL di luar negeri memiliki harga yang cukup masuk akal bagi saya. Maka ketika saya ke Eropa, Singapore, Malaysia, Korea, Taiwan, Jepang, hingga Arab, saya memilih memakai roaming XL. Gak pake ribet!

Apabila ada keluhan mengenai layanan XL, saya bisa langsung menghubungi Twitter @XLCare untuk membantu permasalahan saya. Salah satunya ketika saya tidak bisa menggunakan layanan 4G dan kesulitan mengakses aplikasi Periscope, dengan sigap XL Rangers membantu saya dan akhirnya saya bisa menggunakan Periscope (walau ternyata sekarang malah jarang digunakan). Untuk mengakses aplikasi Snapchat juga tak ada masalah dengan menggunakan XL.

Selain itu dengan memiliki layanan 4G, sekarang jadi semakin cepat apabila ingin mengakses berita, video, hingga mendengarkan musik secara langsung. Hal ini yang bikin saya makin cinta sama XL.  Hingga saat ini saya masih menggunakan XL dengan nomor 10 digit. Memiliki nomer 10 digit merupakan hal yang jarang di jaman sekarang, kecuali kamu adalah pengguna layanan pascabayar.

Kini XL telah berumur 19 tahun. Apabila XL adalah seorang manusia, saat ini mungkin sedang sibuk-sibuknya kuliah sembari magang jadi admin social media.

Yang pasti saya tidak pernah menyesal menggunakan XL hingga sekarang. Selamat ulang tahun yang ke-19 untuk XL.


Semoga layanannya semakin baik, semakin maju, dan semakin banyak pelanggannya. Sukses terus buat XL!😀

34 thoughts on “15 Tahun Menggunakan XL

  1. mr jahe berkata:

    Belum pernah pakai XL. Selama ini cuma 3 provider yang pernah saya pakai; Telkomsel, Indosat, dan Axis (sebelum dibeli XL).

    Beberapa minggu lalu melihat poster di Indomaret. Promo XL beli pulsa 15 ribu bayar Rp15 ribu. Ini menarik buat pelanggan ecek-ecek seperti saya.

  2. Kresnoadi DH berkata:

    Wah gile berarti cuman lewat 4 tahun sampe sekarang dari lahirnya XL. Keren. Dulu awal pengin make ini. Duluuuu banget, tapi kok kesannya sama kayak Telkomsel yang mahal, jadi apalah aku ini anak sekolahan jaman dulu gak pegang duit. Muahahah. Btw, ide bikin tempat main buat orang gedenya entah kenapa jadia kepikiran ya. :))

    • cK berkata:

      Lumayan ya buat orang yang baru punya handphone terus masih tetap pakai nomornya sampai sekarang =)))

      Iya tuh, taman bermain khusus orang dewasa. Anak-anak dilarang masuk biar mereka gak perlu jaim. =)))

  3. ndop berkata:

    Kayaknya ada yg kurang. “Salah satu hal yang terlupakan”, kayaknya harusnya “salah satu hal yang TAK terlupakan”

    Btw di Nganjuk sini XL bukan andalan sih. Maklum kota kecil paling aman ya pakai yg merah itu hahaha.. Semoga sinyalnya semakin diperkuat di daerah daerah yaaa..

  4. Jefry Dewangga berkata:

    Wah keren bisa setia gunain suatu produk selama itu, semoga bisa setia juga sama pasangan.😀 *Piss. Kalau aku mah gunain produk bisa gonta ganti, ngerasa kurang sreg gitu, selain itu juga nambah wawasan sih tentang beberapa produk sejenis.

  5. Wulan berkata:

    Dr awal punya hp memang pake xl tahun 2010, tp no dan hp nya ilang males urus sim cardnya dan. ganti no tp tetep pake XL. no xl yg kupake sekarang udh lbh dr 10 thn. walaupun skrg saat hp dual simcard aku doubelin sama si merah. berhub disekeliling pake si merah dan pd komplain kl nelp ku mahal😛. tp untuk paket data tetep xl karena paling kenceng menurutku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s