Lima Mall Favorit Chika di Jakarta

mallSebagai anak yang lahir dan besar di Jakarta, mall merupakan salah satu tempat yang paling sering didatangi untuk bersantai, nongkrong, atau berbelanja. Tak dapat dipungkiri peran mall di Jakarta cukup besar karena mall memiliki banyak fungsi.

Mall yang saya sukai adalah mall yang serba ada. Ada bioskop, ada tempat makan enak, ada cafe nyaman buat bekerja, ada tempat berbelanja, ada toko buku, sampai toko furniture dan peralatan rumah.

Kenapa harus ada toko furniture dan peralatan rumah? Karena bagi saya toko-toko tersebut sama seperti toko mainan untuk anak-anak. Saya senang sekali berkunjung ke toko furniture dan peralatan rumah seperti Ace Hardware, Informa, JYSK, sampai IKEA.

Mall di Jakarta ada banyak sekali, namun berdasarkan letak, suasana mall, hingga kelengkapan mall, maka terpilihlah 5 mall favorit saya di Jakarta.

1. GRAND INDONESIA (GI)

GI

Bagi teman-teman yang kenal dekat dengan saya, pastinya sudah tahu bahwa saya sering sekali ke mall ini. Entah buat nonton, makan, hang out bersama teman, berbelanja, numpang mandi, olah raga, atau sekadar bengong-bengong gak jelas.

Jarak GI yang tak terlalu jauh dari tempat tinggal membuat saya menjadikan GI menjadi mall favorit dalam hidup saya. Yang saya suka dari GI adalah betapa lengkapnya mall ini. Apa yang saya butuhkan tersedia di sini.

Di GI ada bioskop CGV Blitz, bioskop favorit saya karena memiliki fasilitas pembelian tiket online. Lalu ada tempat makan enak seperti Marche, Sushi Tei, Yoshinoya, Leko, sampai Union Deli. Ada cafe-cafe lucu seperti Colette & Lola, Koffie Warung Tinggi, Slice of Heaven, sampai gerai dessert enak Shirokuma, Hong Tang, Sumoboo, dan Sour Sally. Ada juga toko buku Gramedia dan Kinokuniya.

Selain itu banyak toko-toko yang menjual barang-barang lucu seperti Scoop dan Accessorize dan ada toko mainan! Kalau berbelanja ada Food Hall dan Ranch Market (walaupun saya sendiri lebih suka berbelanja di Giant atau Carrefour). Ada Funworld yang sering saya datangi untuk sekadar bermain dan menghilangkan stress. Dan ada Ace Hardware yang membuat saya bahagia walau hanya melihat-lihat barangnya saja.

Buat saya, GI ini mall all in one. Apa yang saya pengen ada di sana. Inilah alasan kenapa GI menjadi mall favorit saya walau pada akhir pekan saya justru gak suka mampir ke GI karena rame banget. Huft.

2. MALL KELAPA GADING (MKG)

MKG

Sebelum ada GI, MKG menempati urutan pertama dalam mall favorit. Namun sejak kemunculan GI, maka mau gak mau saya menggeser MKG menjadi mall favorit kedua. Sebenarnya saya lebih dekat ke MKG ketimbang ke GI, tapi saya tetap lebih suka ke GI karena ada CGV Blitz dan Marche.

MKG ini menurut saya lengkap banget karena memiliki 3 bioskop (termasuk La Piazza). Tempat makannya cukup lengkap, ada tempat belanja, restaurant dan cafe yang ada juga menyenangkan, dan yang paling saya suka adalah banyaknya gerai-gerai baju lucu-lucu yang hadir di sini. Selain itu di MKG ada Gading Walk yang bisa jalan-jalan santai di bagian outdoor MKG. Saya suka sekali!

Yang membuat saya suka MKG adalah adanya studio IMAX, tempat parkir yang cukup mudah (di kala hari kerja), dan toko-toko yang lengkap. Di sini juga sering ada pop up booth dari online shop yang ada di Instagram, jadi saya lumayan sering berbelanja baju di sini.

3. LOTTE SHOPPING AVENUE (LOVE)

love

LOVE merupakan mall baru, namun kehadirannya mampu menggeser mall-mall lainnya di hati saya. Saat ini saya masih menyukai LOVE karena tidak begitu ramai dari mall-mall biasanya dan berbau KPOP! Setiap mampir ke sini, ada aja lagu Super Junior yang diputar sehingga membuat saya feels like home banget. *tsaaaah*

Walaupun tempat parkir di sini membingungkan, saya tetap suka mampir ke sini karena harga tiket bioskopnya masih masuk akal dan gak semahal mall-mall lainnya.😆

Selain itu yang membuat saya betah di sini adalah karena banyak kursi-kursi untuk pengunjung dan meja kosong yang bisa dipakai siapa saja, sehingga kalau pengen kerja tapi gak pengen makan apa-apa, saya mampir ke sini aja. Lumayan gak usah bayar makanan atau minuman.

4. SENAYAN CITY (SENCY)

SENCY

SENCY merupakan salah satu mall yang memiliki fasilitas lengkap seperti GI. Restaurant dan cafe yang ada di sini juga enak buat bekerja sehingga saya cukup suka nongkrong di sini. Sayangnya untuk menuju SENCY harus melewati jalur 3in1 dan hal ini cukup menjadi penghalang untuk pergi ke sana.

Yang saya sukai dari SENCY adalah banyak pilihan cafe-cafe menarik untuk berkumpul. Dulu jaman masih awal-awal ngeblog, SENCY merupakan tempat kopdar favorit selain Plaza Semanggi. Duh jadi nostalgia deh…

5. PLAZA INDONESIA (PI)

PI

PI merupakan mall yang sering saya datangi pada masa kecil. Maklum jaman dulu mall khan masih sedikit. Saya masih ingat dulu suka ada boneka-boneka kecil yang menyanyikan lagu “It’s a small world” di sebuah toko mainan yang luas banget.

Sekarang PI menjadi lebih besar dengan adanya PI Extension. Cafe dan restaurant di sini banyak pilihan dan enak-enak. Sebenarnya yang saya kurang suka dari mall ini adalah karena isinya kebanyakan merk barang mahal yang sulit saya beli namun tempat ini strategis untuk berkumpul dengan teman-teman, sehingga saya cukup sering ke sini.

Karena letak PI persis di sebelah Grand Indonesia, maka saya cukup sering ke sini kalau ingin nonton di bioskop (karena beberapa film yang ada di 21 Cineplex tidak diputar di CGV Blitz).

Demikianlah 5 mall favorit Chika. Kebanyakan letaknya di Jakarta Pusat karena memang di situlah daerah tempat tinggal saya.

Kalau kamu, apa mall favorit di kotamu?😀

40 thoughts on “Lima Mall Favorit Chika di Jakarta

  1. Dita berkata:

    muahahaha sama banget sihh ke GI numpang mandi x)))) tapi itu dulu sih, skr udah keluar dari anggota gym krn jatohnya jadi infaq bulanan ke yayasan FF indonesia

  2. alrisblog berkata:

    Saya sih gak ada yang favorit, alias sering atau rutin berkunjung ke satu mall. Saya berkunjung ke mall karena kebutuhan. Kalo mall yang yang sering saya kunjungi, karena dekat dari tempat tinggal dan untuk spending time dengan baca buku adalah Blok M Square,🙂

  3. bukanbocahbiasa berkata:

    Di Surabaya, aku paling syukaaaaak ke CIputra World walopun jauh dari rumah, kakaaak

    Kenapa? Soale harga barang2 di sono mihil2, jadi kecil kemungkinan akan merongrong dompet hahahah

    Yang ada, saban ke CiWorld cuma makan di food court, anter anak main ke fun world, numpang sholat di mushola yang awesome, trus pulang deh🙂

  4. @mirasahid berkata:

    Apa yaa? Kalau di Bekasi, favoritnya ke Sumarecon, Grand Metropolitan Mall. Terus jakarta : GI, sency sama Plangi. Huooh jadi keingetan, nampaknya eke dah lama enggak ngemoll. Cus yuk aah

  5. Lusi berkata:

    Dulu waktu masih sering transit Jakarta, selalu diajak ke mall2 Jakarta sama vendornya suami. Ya ampuuun aku bingung dah hihiiii. Biasanya akhirnya cuma beli jajanan yg gak ada di daerah.

  6. ndop berkata:

    Pas dolan ke Jakarta dulu diajak ke Arions doang sama ke mall yg isinya jualan hape, hmm.. itc apa gitu. Kayaknya aku salah ajak temen deh. Soalnya temenku bukan anak mall. Hahaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s