Maze Runner: The Scorch Trials

scorchSaya belum pernah membaca novel The Maze Runner. Namun tahun lalu saya memutuskan menonton film The Maze Runner karena ada embel-embel “Based on the best selling novel” saat melihat trailernya.

Maka ketika seri keduanya Maze Runner: The Scorch Trials keluar, saya pun langsung meluncur ke bioskop terdekat untuk menyaksikannya. Terus terang saya tidak begitu menunggu film ini, bahkan belum pernah melihat trailer terbarunya. Tapi karena saya anaknya suka nonton banget, jadi film yang satu ini tidak boleh dilewatkan.

Film dimulai dengan kondisi Thomas (Dylan O’Brien) dan teman-temannya ditolong oleh sebuah kelompok yang dipimpin oleh Janson (Aidan Gillen) setelah berhasil melarikan diri dari labirin aneh yang dikelola oleh WICKED (World In Catastrophe: Killzone Experiment Department).

Walau telah ditolong oleh Janson, Thomas merasa ada sesuatu yang aneh. Thomas dan kawan-kawannya dikumpulkan di sebuah tempat bersama para penyintas lainnya yang diselamatkan oleh Janson.

maze runner 1

Foooooood~

Lalu muncul Aris Jones (Jacob Lofland) yang mencoba memberitahu Thomas mengenai keanehan tersebut. Mereka menyusup ke sebuah lab dan menemukan anak-anak penyintas lainnya yang tergantung dalam keadaan sedang dikeringkan kayak ikan asin. Hiiiii~

Maka saat itu juga Thomas berusaha kabur dari tempat tinggal saat ini dan serta merta mengajak teman-teman lainnya, termasuk Teresa, satu-satunya perempuan di group tersebut. Saat berhasil kabur, mereka tidak menyadari apa yang dihadapi di luar sana.

maze runner 2

Siapa yang menyangka di luar sana bumi menghadapi kondisi yang mengenaskan. Gedung-gedung runtuh, pasir di mana-mana, dan yang paling mengerikan adalah wabah penyakit yang dapat menularkan orang yang terkena gigitan. Ya ampun, saya berasa nonton film The Walking Dead deh…

Filmnya sendiri menurut saya sangat seru karena alur ceritanya cukup cepat dan menegangkan. Ada saat-saat di mana saya sampai menahan nafas saking tegangnya. Saya akui Maze Runner: Scorch Trials ini lebih baik dari edisi yang pertama. Lalu entah kenapa setiap melihat Dylan O’Brien, saya selalu teringat Logan Lerman. Mereka memang mirip sih…

logan-dylan

Pilih yang mana hayo? Logan atau Dylan?😛

Untuk film ini saya beri skor 8/10 karena saya suka dengan ketegangan yang dibangun di film ini. Selain itu pemandangan para pemain-pemainnya cukup menyegarkan mata.

Oh iya, salah satu hal yang penting adalah film ini baru dirilis di Amerika pada tanggal 18 September 2015 yang berarti SAYA NONTON DULUAN DARIPADA PENDUDUK AMERIKA MWAHAHAHAHAHA~ *bangga gak jelas*

Penasaran dengan film ini? Tengok aja trailernya di atas. Kalau belum nonton The Maze Runner kayaknya masih bisa nyambung apabila nonton film Maze Runner: The Scorch Trials saja (mungkin ya). Tapi akan lebih baik menonton terlebih dahulu yang seri pertama supaya lebih nyambung. Selamat menonton~

16 thoughts on “Maze Runner: The Scorch Trials

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s