Demam Dubsmash

dubsmashSiapa yang belum tahu aplikasi Dubsmash? Dubsmash adalah aplikasi untuk dubbing atau lipsync dengan lagu atau dialog-dialog yang sudah disediakan. Pengguna juga bisa mengunggah lagu atau dialog favorit dari film, iklan, atau apa saja.

Sebenarnya aplikasi Dubsmash ini bisa dibilang cara asyik untuk selfie dengan format video, karena untuk membuat video Dubsmash biasanya dengan front camera supaya bisa melihat langsung hasil video yang direkam. Namun semakin lama para pengguna Dubsmash ini mencoba kreatif dalam membuat video sehingga banyak yang gak cuma selfie video aja, tapi juga memiliki team untuk menggarap video Dubsmash. Niat banget ya!

Dubsmash sendiri baru dirilis tahun lalu, tepatnya 14 November 2014 oleh Jonas Drüppel, Roland Grenke, dan Daniel Taschik. Walaupun termasuk aplikasi baru, Dubsmash rupanya cukup disukai banyak orang karena sangat menghibur. Saya sendiri awal-awal tahu Dubsmash dari postingan di Instagram yang saya coba unggah di Twitter.

Lagu-lagu dan dialog yang tersedia di Dubsmash ini merupakan file yang diupload oleh pengguna Dubsmash. Jadi Dubsmash juga bisa dibilang sebagai wadah untuk berbagi potongan lagu dan potongan adegan entah dari film layar lebar, serial televisi, sinetron, iklan, atau bahkan ceramahnya Mamah Dedeh.

Ke depannya semakin banyak orang yang membuat video Dubsmash gak cuma lipsync nyanyi, tapi meniru dialog suatu adegan. Para artis pun gak mau ketinggalan dengan membuat video Dubsmash.

Dubsmash Luna Maya

first ☝️ 😄😄😄

A video posted by baim wong (@baimwong) on

Dubsmash Baim Wong

Baby? @hashyatalitha

A video posted by Pevita Pearce (@pevpearce) on

Dubsmash Pevita Pearce

Geboy mujaer 😝 @raffinagita1717 @ckjessica

A video posted by Juliaperez (@juliaperrezz) on

Dubsmash Julia Perez

🐱🐔🐐 cicaaaaaaak!!! @natasharizkinew

A video posted by Deddy Mahendra Desta (@desta80s) on

Dubsmash Desta

Gara-gara Dubsmash ini banyak yang mendadak terkenal di Indonesia, misalnya Migueltan Felix, artis Filipina yang mendadak digandrungi abg sampai tante-tante tanah air. Karena video ini, penambahan fans di Instagram miliknya meroket dan kebanyakan dari Indonesia. Gimana gak pada doyan, muka baby face gini ngasih kedipan mata, bikin meleleh yang pada lihat.😆

#TwerkItLikeMiley

A video posted by Miguel Tanfelix (@migueltanfelix_) on

Sedangkan satu lagi yaitu TeejayMarquez juga bikin video Dubsmash dengan memamerkan kegantengannya. Sebenarnya agak nyebelin sih ini videonya. Dia ganteng dan dia sadar ganteng jadi sok kecakepan gitu di video. Tapi emang cakep sih.😈

When you miss your Bae #VideoCalling 😂✌🏼️#TMVidz

A video posted by King Teejay 👑 (@teejaymarquez) on

Gara-gara Dubsmash, jadi pada tahu kalau di Filipina banyak cowok-cowok lucu deh. Video-video Dubsmash gak cuma lucu-lucu selfie atau lipsync lagu, tapi ada juga yang lipsync drama bahkan ceramah Mamah Dedeh.

Mamah dedeh ceramahin anak kos kosan @adidanoe 😂😂😂 met sahur guys 😘

A video posted by Fergy (@ncess_nabati) on

Dengarkan ceramah Mamah Dedeh~

Kebanyakan video Dubsmash diunggah ke Instagram karena durasi di Instagram lebih panjang daripada Vine. Saya sendiri juga sudah membuat video Dubsmash dan diunggah ke Instagram.😛

Lipsync Super Junior

Iseng #dubsmash #video #kpop #korean #iseng #biarin

A video posted by Chika Nadya (@chikanadya) on

Lipsync soundtrack Boys Before Flowers

Gimana? Jadi yang belum tahu Dubsmash pastinya dapat pencerahan dong setelah membaca postingan ini hohohoho… Bagi yang ingin mencoba aplikasi Dubsmash bisa didownload di Apps Store dan Google PlayStore. You’re welcome.

Kalau kamu, paling suka video Dubsmash siapa? Atau udah bikin video juga? Share dong linknya.😀

21 thoughts on “Demam Dubsmash

  1. Kresnoadi DH berkata:

    Hooh jadi itu tuh sebenernya aplikasi ya? gue pikir selama ini situuus. Soalnya suka ada tulisannya dubsmas.co.id/com gitu gue lupaaa. Dan itu ceramah mamah dedeh anjiir. :))

  2. AmeL berkata:

    Chika, gegara postingan ini saya jadi follow si teejay ituuh.. Hastagaah, ganteng banget yah diaa!? Hahahaha *emakemakcentil* sampe kebawa mimpi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s