Surat Tanda Capek dari Chika

mudikMenjelang Lebaran, Jakarta terlihat mulai lengang. Para perantau mulai mudik untuk kembali ke kampung halaman. Sebagai orang yang lahir dan besar di Jakarta, hal itu berarti tidak ada yang namanya mudik. Yang ada adalah jaga kandang, alias ngejagain Jakarta.

Orang-orang mudik, berarti assisten rumah tangga juga ikut mudik. Sebagai orang yang paling muda di rumah (keponakan di rumah tidak dihitung), berarti saya yang akan kebagian mengurus urusan rumah tangga paling banyak. Di rumah biasanya yang muda yang bekerja. Haha.😆

Terus terang saya suka urusan bersih-bersih. Karena sempat gak punya assisten rumah tangga selama 5 bulan, saya sudah terbiasa menyapu dan mengepel sendiri, begitu pun membersihkan kamar mandi. Namun dengan gak adanya kehadiran assisten rumah tangga berarti saya harus membagi waktu mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti menyapu, mengepel, mencuci baju, memasak, hingga merawat kandang kucing.

Terlepas dengan urusan rumah tangga, menjelang Lebaran pekerjaan juga semakin banyak. Suatu hal yang patut disyukuri namun membuat saya harus bisa membagi waktu untuk mengerjakan semuanya.

AkuCapek

Aku capek mz…

Apalagi saat Lebaran nanti, akan banyak saudara yang berdatangan ke rumah karena Mama adalah anak pertama. Kebayang sudah tumpukan piring kotor dan sampah yang menggunung setelah acara selesai. Belum lagi ikut ngemong keponakan karena pengasuhnya ikut mudik. Ya ampun, sudah kebayang betapa lelahnya nanti ketika Lebaran. Huft.

Karena Lebaran sudah dekat berarti artinya simbak harus mudik. Minggu kemarin simbak pamit pulang. Saya tanya kapan simbak balik, kata Mama simbak request balik bulan September. LHO KOK YA LAMA BANGET MUDIKNYA? Padahal suami simbak ini kerja di Jakarta juga lho. ಠ_ಠ

bhay

OK MBAK. BHAAAAAAYYY!

Ini mah alamat harus nyari assisten rumah tangga baru. Saya dan keluarga harus putar otak bagaimana mengelola rumah ini tanpa bantuan assisten rumah tangga. Lalu baca-baca di sini ternyata NEO rheumacyl lagi ngadain #NEOSQUADHELPME, yaitu pengiriman bala bantuan tenaga professional di kala Lebaran. WAAAAAH PAS BANGET INI!! Gimana biar bisa dikirimkan tenaga professional dari NEO rheumacyl?

Caranya cukup menulis Surat Tanda Capek dan menyebutkan alasan kenapa kita perlu professional home assistant #NEOSQUADHELPME untuk membantu membereskan tempat tinggal. Surat Tanda Capek ini dikirimkan melalui berbagai channel social media, seperti Facebook, Twitter, website, atau blog.

NEOSquadhelpme

Jangan lupa menyertakan hashtag #AkuCapek dan #NEOSQUADHELPME dalam postingan tersebut. Karena saya adalah seorang blogger yang sangat aktif maka saya memilih untuk menulis blog. Untuk info lebih lengkap mengenai #NEOSQUADHELPME bisa dilihat di http://bit.ly/1TpDDPp.

Kalau beruntung, NEO rheumacyl akan mengirimkan professional assistant untuk membantu beberes rumah. Berhubung assisten rumah tangga bakal mudik dalam waktu yang tidak dapat ditentukan, maka besar harapan saya agar dapat dikirimkan bantuan sejenis ini sehingga saya gak perlu mengeluh #AkuCapek.

NEOSquad

Supaya lebih afdol, follow Twitter @NEOrheumacyl dan like Facebook Fan Page NEO rheumacyl juga kalo mau dapet info dan tips-tips hits dari NEO rheumacyl.

Demikian Surat Tanda Capek dari Chika. Doakan agar saya mendapatkan bantuan dari NEO rheumacyl ya teman-teman. Khan saya juga pengen leyeh-leyeh pas Lebaran. _(:3」∠)_

13 thoughts on “Surat Tanda Capek dari Chika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s