Medical Check-Up Sekaligus Jalan-Jalan

MHTCKapan terakhir kali kalian melakukan full medical check up? Saya sendiri baru ingat terakhir medical check-up itu setahun yang lalu. Dari hasil medical check up, alhamdulillah kondisi tubuh sehat dan gak ada masalah cuma kelebihan lemak aja. Mungkin karena saya mulai aktif diet dan memilih makanan sehat. Namun tahun ini saya belum menjalankan medical check-up karena lupa. *getok kepala sendiri*

Saat ke Surabaya kemarin bersama Popon, saya baru mengetahui adanya Malaysia Healthcare Travel Council. Sebelumnya saya pernah membaca mengenai medical check-up berbalut traveling dari blog-nya Indah. Indah menceritakan bagaimana ia melakukan medical check-up sekaligus jalan-jalan di Penang, Malaysia, bersama orangtuanya. Indah memilih Penang Adventist Hospital untuk medical check up. Jadi check-up kesehatan sekaligus jalan-jalan ke negara tetangga. Sungguh ide yang menarik!

Terus terang setelah membaca postingan Indah, saya tertarik untuk melakukan medical check-up di Malaysia. Apalagi ketika mengunjungi Malaysia Healthcare Travel Council kemarin yang diadakan di Supermal Pakuwon Indah Surabaya pada tanggal 12-14 Juni 2015, saya jadi ngobrol langsung dengan beberapa rumah sakit yang memberikan pelayanan medical check-up hingga pengobatan.

elmo

Elmo hadir di Malaysia Healthcare Travel Council!

Malaysia Healthcare Travel Council sendiri membantu mempromosikan rumah sakit Malaysia dan memberikan informasi mengenai cara-cara untuk melakukan medical check-up hingga pengobatan di Malaysia. Berdasarkan International Annual Global Retirement Index 2015, Malaysia memenangkan Medical Travel Destination of the Year 2015 di event International Medical Travel Journal (IMTJ) Medical Travel Awards 2015. Jadi oke dong kalau melakukan medical check-up.😀

MHTC exhibition

Di Malaysia Healthcare Travel Council yang diadakan di Surabaya, ada 14 rumah sakit hingga tempat healthcare yang berpartisipasi, antara lain:

  • Gleneagles Medical Centre – Penang
  • HSC Medical Centre – Kuala Lumpur
  • iHeal Medical Centre – Kuala Lumpur
  • Institut Jantung Negara – Kuala Lumpur
  • Internasional Specialist Eye Centre – Kuala Lumpur
  • Island Hospital – Penang
  • KPJ Healthcare
  • Mahkota Medical Centre – Melaka
  • Orchard Wellness – Melaka
  • Pantai Group
  • Penang Adventist Hospital – Penang
  • Ramsay Sime Darby Healthcare – Kuala Lumpur
  • Sunway Medical Centre – Kuala Lumpur
  • Tropicana Medical Centre – Kuala Lumpur

Berdasarkan ngobrol-ngobrol dengan beberapa pengunjung, rumah sakit yang banyak didatangi orang-orang adalah Gleneagles Medical Centre dan Penang Adventist Hospital (tempatnya Indah melakukan medical check-up). Dari Malaysia Healthcare Travel Council sendiri mengatakan medical check-up atau pengobatan di Malaysia jauh lebih murah dari Singapore. Masuk akal sih apalagi biaya hidup di Malaysia jauh lebih murah dari Singapore. Kalau dari hasil ngobrol-ngobrol sih biaya untuk medical check-up di Malaysia dimulai dari harga 2 jutaan belum termasuk pesawat dan penginapan.

adventist

Penang Adventist Hospital, salah satu rumah sakit yang laris

Namun dari beberapa partisipan di Malaysia Healthcare Travel Council, saya cukup tertarik dengan Orchard Wellness yang memberikan layanan kesehatan dan dikemas dengan suasana resort. Orchard Wellness memberikan perawatan fisioterapi, holistik, detox, kecantikan dan perawatan kesehatan modern. Saat melihat fasilitas-fasilitas yang ada, saya pengen banget mencobanya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Misalnya buat yang insomnia, ada yang namanya speleotherapy yaitu terapi menghirup udara yang terpapar garam di sebuah ruangan khusus. Dari fotonya tampak menarik. Selain itu ada juga fasilitas kesehatan untuk menurunkan berat badan. WAH YANG INI COCOK BANGET BUAT SAYA!😈

Dari event Malaysia Healthcare Travel Council ini membuat saya ingin mencoba untuk medical check-up di sana atau merasakan perawatan kesehatan modern. Semoga saja setelah ini saya bisa melakukan medical check-up di Malaysia. Tolong di-amin-kan ya teman-teman!😀

30 thoughts on “Medical Check-Up Sekaligus Jalan-Jalan

  1. claraBerkelana berkata:

    Keliatannya gw mau ikutan fasilitas menurunkan berat badan juga nih. hahaha Kmrn ke Penang emang banyak banget orang yang mau dateng untuk berobat dan medical check up. Lebih murah dari ke Singapura katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s