Puas Foto-foto di Trick Eye Museum

dansaSingapore selalu mempunyai tempat-tempat atraksi baru yang membuat saya ada alasan untuk kembali ke negara ini. Contohnya Trick Eye Museum yang baru dibuka tahun kemarin sekitar bulan Juni. Berhubung saya belum pernah masuk ke sini, maka saya gak mau ketinggalan dan mengunjungi tempat yang lagi ngehits ini.

Untuk masuk ke Trick Eye Museum, harga tiket masuknya bervariasi sesuai dengan umur. Untuk anak umur 4-12 tahun dan di atas 60 tahun (senior citizen) dikenai harga S$20. Sedangkan umur 13-59 tahun dikenai harga S$25.

admission tix

Harga tiket masuk Trick Eye Museum

Namun Trick Eye Museum juga menawarkan harga paket untuk keluarga, yaitu Family Package A seharga S$56 (2 orang dewasa + 1 anak-anak/senior citizen), dan Family Package B seharga S$72 (2 orang dewasa + 2 anak-anak/senior citizen). Saya sendiri membeli tiket Family Package A karena ke sini bersama sepupu dan keponakan.

Untuk masuk ke dalam Trick Eye Museum, diperlukan mengantri sekitar 1-2 jam. Saya sendiri datang ke sini saat hari libur nasional Singapore. Datang jam 12 ternyata membutuhkan waktu hingga 90 menit lebih untuk akhirnya bisa masuk ke dalam. Sebaiknya beli tiket terlebih dahulu melalui online atau langsung beli di ticket booth baru mengantri. Kalau saran saya sih ada yang mengantri untuk masuk dan ada yang membeli tiket biar mempersingkat waktu. Jangan lupa bawa makanan biar gak bosan menunggu.

Setelah mengantri 90 menit, akhirnya masuk juga ke arena Trick Eye Museum. Arena pertama berbentuk bulat dan diisi beberapa trick art yang cukup menarik seperti patung gendut, bocah mirip alien, tiang buat pole dance akrobat, tangga, bayi gede dan sangkar, serta tong lucu. Berbeda dengan Artphoria yang hanya menyajikan gambar, di Trick Eye Museum ada patung dan boleh disentuh, dipegang, bahkan dinaiki!

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Setelah itu barulah masuk untuk menemukan foto trick eye lainnya. Tempatnya sendiri gak begitu besar, sehingga harus bergantian dalam mengambil foto. Pengaturan trick eye-nya juga agak berdekatan sehingga seringkali ‘bertabrakan’ dengan pengunjung lainnya. Pokoknya kalau masuk ke sini harus sabar dan jangan menyelak.

Pole dance lalalala~

Trick Eye Museum ini cukup menarik dan menyenangkan. Namun kalau ke sini gak boleh malu-malu difoto dan justru harus lebih kreatif dalam berekspresi. Jangan foto cuma berdiri manis kayak photobox. Cobalah berfoto dengan aneka gaya yang unik, aneh, tapi nyata.

kepala

Kepala serem…

minum

Mbaknya pasti pake Rexona…

handstand

Jarang yoga tapi bisa handstand. Cihuy!

duyung

Chika duyung

Di dalam Trick Eye Museum ini saya menghabiskan waktu sekitar 1 jam lebih untuk berfoto-foto. Namanya juga udah bayar mahal, jadi sekalian berlama-lama aja di sini.

Kalau ada yang lebih niat, cobalah membawa long coat, tutu (rok balet) dan point shoes (sepatu balet), atau memakai bikini jika berani karena ada gambar-gambar yang pas untuk pakaian tersebut.:mrgreen:

balet

Sayangnya gak pakai pointe shoes…

Apabila pergi ke sana sendirian, jangan lupa untuk membawa tongsis. Menurut saya sih enakan ada temannya kalau ke Trick Eye Museum, biar hasil fotonya lebih maksimal. Tapi kalau punya kamera yang ada self-timer dan tripod juga bisa, asal gak kesenggol orang aja pas lagi foto-foto.

Buat saya pergi ke Trick Eye Museum ini cukup sekali aja. Ya kayak pergi ke Madame Tussauds aja, gak perlu sering-sering karena toh isinya itu-itu aja.

Sudah lihat foto-foto saya? Mana yang paling lucu menurut kalian?😀

Trick Eye Museum
26 Sentosa Gateway
Resorts World Sentosa
Singapore 098138
+65 6795 2370

Opening hours
Monday – Sunday 10am – 9pm

38 thoughts on “Puas Foto-foto di Trick Eye Museum

  1. Billy Koesoemadinata berkata:

    udah pernah ke Trick Eye Museum yang di Seoul — pas lagi ke sana.
    dan kalo ke tempat2 gini jangan sendirian, karena kalo mau foto2 susah. minimal bedua.

    beda sama Madame Tussauds (pernah yg di Sydney & Tokyo), ada petugas di beberapa sudut yg mau bantuin foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s