Menikmati Browser Opera Yang Lebih Hemat

logoPada suatu malam saya diundang untuk menghadiri gathering salah satu browser ternama, yaitu Opera. Acara yang terbatas ini hanya dihadiri oleh perempuan-perempuan dari berbagai latar belakang. Hadir pula Karin Greve Isdahl yang diimpor langsung dari Norwegia ke Indonesia. Hebat!

Dari hasil ngobrol-ngobrol yang sebenarnya gak ada hubungannya dengan Opera, ternyata sangat mencerahkan. Bagaimana seorang perempuan memutuskan untuk berkarir dan beradaptasi dengan teknologi yang ada. Selain itu Karin juga ngasih coklat panjaaaang dari Norwegia. Senangnyaaa!

coklat

Coklat panjang dan enak!

Karena bincang-bincang inilah akhirnya saya kembali melirik browser yang telah lama saya tinggalkan bukan karena dikasih coklat sama Karin ya!

Saya sendiri sebenarnya sudah menggunakan Opera sejak ponsel masih menggunakan OS Symbian. Lalu setelah berganti dengan OS lainnya, saya pun meninggalkan Opera. Namun setelah ngobrol-ngobrol berkualitas dengan Karin, maka saya kembali mencoba download Opera Mini di Google Store untuk smartphone Android.

Ternyata tampilan Opera Mini sudah berbeda dengan yang dulu. Teringat jaman-jaman dulu pakai Opera Mini di hape jadul. Sekarang desainnya lebih clean and sleek. Banyak fitur-fitur menarik yang bisa digunakan. Gak cuma sekadar bookmark link atau saja, tapi bisa juga ada Opera Mobile Store dan pilihan download game maupun video.

menu

Menu-menu di Opera Mini

Salah satu fitur yang saya suka banget adalah download video Youtube. Hal ini tentunya mempermudah saya yang suka mendownload video untuk ditonton kembali tanpa mengakses internet. Langsung deh download yang namanya video SUPER JUNIOR. YAAAAAAY! Senangnya kalau bisa mempermudah hidup. :D

Di Opera Mini juga ada speed dial yang mempermudah akses ke situs favorit. Selain itu teknologi kompresi data dari Opera Mini dapat menghemat data hingga 90%. Jadi para fakir bandwith boleh berlega hati. Oh iya, selain download managernya lebih rapi, ada night mode juga jadi kalau browsing malam-malam gak sakit mata karena layar yang terlalu terang.

night mode

Opera Mini sudah tersedia di berbagai sistem operasi ponsel mulai dari Android, iOS, Windows Mobile, sampai dengan Symbian. Lengkap pokoknya.

Bagi yang mau browsing lebih hemat, Telkomsel ngasih paket hemat dataplan Opera mini untuk 1 hari, 7 hari, atau 30 hari. Caranya sebagai berikut.

  1. Via USSD: Akses *363# dari ponsel dan pilih menu ‘Opera Mini’ atau aktivasi dari aplikasi My Telkomsel.
  2. Via Webpass: Akses ke http://opr.as/Tselwp dan pilih dataplan yang sesuai dengan kebutuhan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung ke http://www.telkomsel.com/operamini. Opera Mini dengan Telkomsel #HematnyaHebat. Jangan lupa, tanggal muda gini harus hemat ya. Jangan boros!😀

23 thoughts on “Menikmati Browser Opera Yang Lebih Hemat

  1. faniez berkata:

    Opera mini, browser andalan pertama kali saat punya handphone yang (kala itu termasuk) canggih!
    Btw aku juga dapet coklatnya, enak dan gak abis2 karena besaar :*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s