Cara Asyik Menikmati Ovomaltine

ovomaltineSiapa yang gak tahu Ovomaltine? Iiiih rugiii! Ovomaltine ini adalah selai coklat yang rasanya kayak susu ovaltine, tapi crunchy gitu. Krenyes-krenyes pokoknya dan rasanya sungguh enak.

Di Indonesia sendiri Ovomaltine ini masuk dengan cara diimpor, entah dari negeri asalnya atau dari negara tetangga. Kalau di Eropa sendiri harga Ovomaltine itu sekitar 50 ribu, tapi dijual di sini dengan beragam harga, tergantung seberapa beruntung kamu mendapatkan harga Ovomaltine yang murah.

Saya biasanya beli Ovomaltine nitip ke saudara yang di Singapore. Tapi suka ada situs belanja online yang memberikan promo Ovomaltine murah seperti blanja.com atau GroupOn. Saya pernah membeli di kedua situs ini dengan harga 95 ribu dan 105 ribu. Di Bilna, saya membeli dengan harga 69 ribu.

Ada juga online shop di Instagram yang menjual dengan harga 80 ribu seperti di @delightbite_id. Btw itu yang jual di Instagram kepunyaan teman saya. Jadi terpercaya kok jualannya. ^^

Nah, kalau punya Ovomaltine Crunchy Cream, ada beberapa cara asyik untuk menikmatinya.

1. Makan dengan roti

Saya suka makan Ovomaltine pakai roti yang putih karena teksturnya yang lembut membuat rasa krenyes-krenyes Ovomaltine berasa banget. Pakai roti gandum juga gak masalah buat saya.

Saya sendiri sering mencampurkan ovomaltine pada roti dan dipadukan dengan buah-buahan seperti pisang atau strawberry. Enak lho!

ovomaltine strawberry

2. Makan pakai pisang

Ini menjadi salah satu makanan favorit saya! Pisang rasanya memang enak, tetapi ketika ditambahkan Ovomaltine sebagai olesan di tengah, rasanya enak banget!

Pisang ovomaltine. #TipsChika #banana #food #DIY #instafood #ovomaltine

A photo posted by Chika Nadya (@chikanadya) on

Favorit banget nih!

3. Makan dengan eskrim

Kadang kalau ada eskrim nganggur di rumah, suka saya campur Ovomaltine sebagai topping. Oh iya, kalau Ovomaltine-nya sudah habis, coba masukkan 1 scoop ice cream ke dalam botol,enak deh! Yah, hitung-hitung sekalian ngebersihin botolnya. Sayangnya saya gak punya foto ketika makan Ovomaltine dengan ice cream. Dibayangin aja yah…

4. Sebagai topping untuk overnight oats

Ini adalah ide iseng ketika saya cuma punya oats dan susu saja, saya coba tambahkan dengan Ovomaltine supaya ada rasa lain. Ternyata enak juga karena ada krenyes-krenyes saat makan oats.

overnite oats

 Gambar diambil dari sini

5. Pakai martabak

Nah yang ini saya coba ketika memesan martabak Ovomaltine di Koffie Warung Tinggi. Enak sih, tapi sayang krenyesnya agak tersamarkan sama krenyes pinggiran martabak. Namun tetap enak dimakan fufufu…

martabak ovomaltine

Gambar diambil dari sini

Itulah 5 cara asyik yang saya lakukan apabila ingin menikmati Ovomaltine. Kalau kamu, biasanya makan Ovomaltine dicampur apa? Atau cuma dicamilin gitu aja pakai sendok?😆

24 thoughts on “Cara Asyik Menikmati Ovomaltine

  1. Dita berkata:

    duhh kaaak, pagi2 baca postingan ini jadi tambah laper😦
    aku kemaren makan pancake dioles ovomaltine plus es krim vanilla, duuhh enak banget kak

Tinggalkan Balasan

