Minat Terhadap Food Photography

totoroSaya suka makan dan juga suka memotret. Karena itulah akhirnya saya suka memotret makanan. Dulu dengan bermodalkan kamera pocket, saya seringkali memotret makanan ketimbang orang atau pemandangan. Kayaknya kalau menghasilkan foto yang bikin orang ngiler itu suatu prestasi.

Untuk fokus terhadap bidang ini, saya pun mencoba membeli kamera serius DSLR. Dengan kamera DSLR ini saya gak cuma mengexplore food photography, tapi juga landscape dan foto selfie. Selain DSLR, saya juga investasi dengan membeli kamera mirrorless. Semua demi mempelajari ilmu photography.

Namun foto-foto makanan yang saya ambil tidak hanya mengunakan kamera, tetapi juga smartphone. Tergantung saat itu saya sedang membawa gadget yang mana.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Saya pun mencoba belajar memotret dengan sering bepergian ke restaurant atau cafe dan memotret menu yang saya pesan. Untuk mendukung hobby ini, saya juga membaca buku-buku tentang food photography, misalnya buku yang ditulis oleh Empat Rana (dan salah satu dari Empat Rana tersebut adalah mamin @ditut).

Buat saya, food photography adalah hobby. Akibat hobby ini, saya pun semakin membengkak. Celana jeans menjadi pajangan sia-sia di lemari. Namun sisi positifnya, saya mulai belajar memasak dan menata masakan sendiri, walau masakan yang dimasak adalah menu-menu simple.

rosti

 Rosti ala Chika

Rasanya saat selesai memasak, muncul keinginan untuk menata dan memotretnya. Walaupun ilmu food photography saya masih cetek, saya akan terus belajar dan memperdalam food photography. Saya ingin menyalurkan hobby memotret makanan. Itu saja.

Kalau kamu, apa hobby yang sedang diperdalam saat ini?🙂

46 thoughts on “Minat Terhadap Food Photography

  1. Nita Sellya berkata:

    Aku lagi suka nggambar. Trus sering kalap liat alat nggambar. Sekarang lagi gabung sama berbagai komunitas gambar, ikut acara sketchwalk, dan bercita2 mulia hadir ke simposium di Singapura tahun ini.

    *gusti paringono rejeki sing lewih akeh*

  2. Natalia berkata:

    Aku masih ingin foto banyak makanan, ingin masak, ingin gambar, ingin crochet, ingin baca lebih banyak buku, ingin sukses trading, ingin beli gadget baru, ingin nikah dengan lancar dan persiapan gak setres, ingin lebih langsing.. Ingin ini ingin itu banyaak sekaliiii.. *nyanyik*
    #ditimpukpanci

    Huauhahaha…
    Aku tuh di awal tahun punya tekad mau lebih sering nulis dan berkarya, tapi ya sekarang.. lagi keteteran time managementnya lagi *nunduk*

  3. ummuumar18 berkata:

    Kenapa aku paling gak bisa motret makanan? Mesti hasilnya butek. Kenapa? Kenapa? Mungkin ini ada hubungannya sama bakat masakku yang juga jongkok. Huh…

  4. icit berkata:

    gara2 instagram Chika, aku pernah bikin roti dioles selai coklat trus dikasih potongan pisang. Abis itu dipoto, tapi jadi kayak apaan deh, lebih enak dimakan. Rugi aku repot2 gitu😄

Tinggalkan Balasan

