5 Alasan Kenapa Menghindari Jasa Parkir Valet

valetBagi yang sering makan di area wisata kuliner, mungkin para pengendara mobil mengalami sulitnya untuk mendapatkan parkir apalagi jika letak restauran berada di pinggir jalan dengan kapasitas parkir yang tidak banyak.

Mau gak mau kalau makan di tempat tersebut harus menggunakan fasilitas valet yang disediakan. Namun saya sendiri kurang suka parkir dengan jasa valet dan memilih mencari parkir sendiri.

Kenapa? Mari saya jabarkan alasan-alasan tersebut.

1. Petugas seringkali lupa mematikan AC. Saya pernah minta parkir valet yang bisa parkir di depan restaurantnya persis. Karena sudah malam jadi bisa ambil mobilnya sendiri (jaraknya dekat). Pas menyalakan mobil, eh ternyata AC-nya belum dimatiin dong. Jadi pas matiin mesin gak dicek dulu apakah AC sudah mati, apakah radio masih menyala, dan lain-lain. Gak semua sih yang kayak begitu, tapi saya pernah mengalaminya dan itu membuat saya memilih untuk repot nyari parkir sendiri.

valet meme

2. Menyalakan mobil terburu-buru. Mobil yang saya gunakan adalah Yaris. Ketika menyalakan mobil tersebut, ada lampu merah yang harus ditunggu hingga lampu tersebut padam barulah mobil boleh dinyalakan. Nah kalau petugas vallet biasanya begitu kunci dipasang, langsung dinyalakan mobilnya. Mereka belum tentu tahu jenis mobil apa dan gimana menyalakan dengan benar.🙄

3. Resiko mobil lecet. Yang ini bukannya nuduh sih, cuma saya gak percaya aja menyerahkan mobil saya ke orang lain untuk diparkirkan. Karena itulah saya bela-belain nyari parkir sendiri walaupun memakan waktu lama. Lagian saya emang suka menyetir mobil sendiri sih.:mrgreen:

4. Mobil menjadi bau. Nah ini pernah bangeeeet. Ternyata petugas parkir vallet-nya memiliki bau badan. Pas mobil saya diambilin, aduuuuh itu semobil baunya semerbaaaak. Padahal udah pakai pewangi Little Tree yang baunya cukup nyantreng. Alhasil harus buka jendela beberapa menit supaya baunya keluar.

Gak kuat bau? Kabur aja gimana?

5. Mahal. Iya, biaya valet service seringnya mahal. Kadang ada yang menyediakan dengan gratis, ada yang bisa bayar seikhlasnya, ada juga yang harus bayar 50 ribu per valet. Duh mending beli es krim deh…

Matcha parfait

Demikian postingan iseng hari ini. *mamam esgrim*

23 thoughts on “5 Alasan Kenapa Menghindari Jasa Parkir Valet

  1. Gaby Sarah berkata:

    Wow, kalau aku termasuk sering banget pakai jasa valet. Terutama kalau hari minggu pas ada ibadah di Plaza Semanggi atau Kota Kasablanka, kan parkirannya penuh tuh. Sangat membantu juga kalau pas bepergian dengan anak yang masih bayi. Nyaman, langsung masuk ke ruangan AC dari lobi (ga usah kepanasan dan bau knalpot di basement).

    Biasanya malah ngasih tips tambahan ke petugas valetnya karna cepat, praktis, sopan dan tidak ada keluhan apapun. Sejauh ini ga pernah mengalami hal yang aneh-aneh seperti Chika, hehehe… Mungkin ini soal jodoh-jodohan atau nasib lagi apes aja kali ya x)

  2. ummuumar18 berkata:

    Duluuu sekali sempat merasakan manfaat valet ini waktu pas jalan ke mall dan bawa bayi. Soalnya kalo bawa bayi kan buntutnya banyak, mulai dari diaper bag yg super besar sampe stroller. Suatu saat bakal rasain deh, mbak chik, betapa rempongnya nyetir sendiri sambil bawa bayi dan gak ditemenin siapa-siapa… 😂😂😂

    Tapi makin ke sini makin gak merasakan manfaat valet dan merasa pake valet hanya buang-buang duit… 😂😂😂

    • cK berkata:

      Saya udah coba isi tapi di point yang udah berapa kali pakai vallet dalam sebulan gak ada pilihan tidak menggunakan sama sekali, jadi gak bisa disubmit sampai selesai deh. :))

Tinggalkan Balasan

